Brilio.net - Bumi adalah planet yang sejak jutaan tahun lalu dihuni oleh makhluk hidup. Salah satu makhluk hidup yang paling eksis sekarang ini adalah manusia. Makhluk yang berkati kemampuan berpikir ini mampu menciptakan sebuah peradaban besar yang semakin canggih hingga hari ini.

Di Bumi, manusia telah tinggal di hampir semua daratan di planet ini. Dari mulai ujung utara wilayah Skandinavia sampai ujung selatan di Selandia Baru, manusia telah membentuk kehidupannya masing-masing.

Benua Antartika adalah benua dengan tingkat IQ tertinggi di dunia Berbagai sumber

foto: wikipedia.com

Bahkan, di benua yang cenderung kering, dingin, dan minim sumber daya alam pun tetap ditinggali manusia. Seperti di Kutub Utara atau pun Kutub Selatan. Dua benua yang terletak di ujung ini merupakan benua es yang sebenarnya tidak layak ditinggali oleh manusia.

Kutub Selatan atau Benua Antartika merupakan benua yang meliputi daratan selatan di Bumi. Hampir seluruhnya terletak di Lingkar Antartika dan dikelilingi oleh Samudra Pasifik, Samudra Atlantik, dan Samudra Hindia.

Benua Antartika adalah benua dengan tingkat IQ tertinggi di dunia Berbagai sumber

foto: Instagram/@officialmbf

Dengan luas 14.0 juta km2 (5.4 juta sq mi), Antartika adalah benua terluas kelima setelah Eurasia, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Sebagai perbandingan, Antartika hampir dua kali ukuran Australia.

Sekitar 98% dari Antartika ditutupi oleh es yang rata-rata ketebalan minimal 1,9 km, seluruh daratan meluas tetapi di bagian utara mencapai Semenanjung Antartika.

Benua Antartika adalah benua dengan tingkat IQ tertinggi di dunia Berbagai sumber

foto: Instagram/@antarctica_21

Dengan kondisi daratan seperti itu, ternyata ada fakta mind blowing yang bisa membuatmu bertanya-tanya. Ternyata, Benua Antartika adalah benua dengan tingkat IQ dan pendidikan paling tinggi di dunia, lho. Nggak nyangka, kan?