Brilio.net - Buku terbaru seri Harry Potter yang ke-8, yakni Harry Potter and the Cursed Child telah memecahkan rekor Barnes & Noble sebagai buku yang paling banyak diorder sebelum terbit, seperti dilansir brilio.net dari rollingstone.com, Rabu (27/7).

Rekor sebelumnya dipegang oleh seri ketujuh Harry Potter, yang keluar pada tahun 2007. Buku Harry Potter and the Cursed Child ini menduduki daftar best-seller di Barnes & Noble dan Amazon. Meski tak difilmkan, dan hanya dimainkan secara teater, terbitnya buku Harry Potter yang satu ini rupanya menyita perhatian banyak pihak.

Harry Potter 8 © 2016 brilio.net

foto: independent.co.uk

Buku Harry Potter and the Cursed Child yang rencananya terbit pada tanggal 31 Juli 2016 mendatang tersebut berisi narasi pementasan teater dengan judul yang sama dan terbagi menjadi dua bagian. Meski tidak menyebutkan angka tapi buku itu diharapkan menjadi penjualan yang besar di 2016. Amazon Books juga mengatakan 'Harry Potter and the Cursed Child' sudah memasuki puncak pre-order sebelum cetak dan versi Kindle e-book di Amerika Serikat.

Harry Potter 8 © 2016 brilio.net

foto: bbc.com

Sembilan tahun setelah publikasi buku ketujuh karangan J.K.Rowling, 'Harry Potter and the Cursed Child' mengisahkan tentang warisan masa lalu dari Albus Severus dan Harry Potter yang tidak bisa hilang dari keluarganya. Tiket penjualan versi panggung teater sudah ludes sampai Mei 2017 mendatang.

Kamu salah satu fans dari Harry Potter? Yuk, pre-order sekarang sebelum kehabisan!