Brilio.net - Ada orang yang mengira, kulkas merupakan penyelamat segala makanan agar tetap awet. Sayangnya, ada beberapa bahan makanan yang nggak boleh disimpan di kulkas, justru demi keawetan dan kualitasnya. Salah satunya roti. Ternyata menyimpan roti di kulkas bagian fridge itu keliru lho, sebab bisa memengaruhi kualitas roti tersebut.

"Suhu dan lingkungan lemari es sebenarnya bisa mempercepat proses bread staling (perubahan komponen dalam roti) dan tidak akan membuatnya tetap segar," ujar Jonathan Davis, SVP of Innovation di La Brea Bakery, Los Angeles, California, Amerika Serikat dilaporkan Real Simple, seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Jonathan menyatakan bahwa menjaga roti sesegar mungkin adalah menyimpannya pada suhu ruangan atau dapur yang tidak terlalu panas atau kering.

Kalaupun Sobat Brilio meletakkannya di atas meja, sebaiknya jauhkan dari tempat-tempat yang terpapar sinar matahari, seperti tepat di sebelah jendela.

Yang perlu diperhatikan juga adalah jika mengonsumsi roti, seharusnya dalam 2-3 hari setelah pembelian karena teksturnya perlahan menurun.

Loading...

Jikalau terpaksa nggak habis dalam 3 hari pertama, bungkus roti dengan baik dan simpan di dalam freeze, bukan di bagian fridge (kulkas biasa). Saat hendak mengonsumsinya, cukup masukkan ke dalam oven untuk memanaskannya sebelum disajikan.