Brilio.net - Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar taman? Hmm, pastinya taman bunga dengan bunga indah. Namun, taman yang ada di Amerika Serikat ini bukan sembarang taman. Taman yang diberi nama Ringing Rocks Park tersebut tidak menyajikan bunga sama sekali. Namun, di sana yang bisa kamu lihat hanya hamparan batu-batuan.

Keunikan hamparan batu-batuan yang berada di sana menghasilkan nada jika dipukul, sehingga bebatuan tersebut dijuluki batu bernyanyi. Batu bernyanyi itu jika dipukul akan menghasilkan bunyi nyaring seperti lonceng bahkan menyerupai alat musik.

Keunikan lain, batu bernyanyi tersebut tidak mengeluarkan bunyi jika dibawa ke luar area taman Ringing Rocks Park. Para peneliti penasaran dan telah mencoba untuk mencari penyebabnya.

Dilansir brilio.net, Rabu (10/2) dari davidhanauer.com, musikus eksentrik JJ Ott pernah melakukan pertunjukan musik di Ringing Rocks Park pada 1980. Ia sukses menggunakan batu bernyanyi sebagai alat musik untuk konser musik yang berlangsung selama beberapa jam tersebut.

Tertarik untuk berkunjung ke sana Guys? Berikut videonya buat kamu: