×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Barang branded lama bisa dibikin tampak baru, begini lho caranya

View Image

0

BRILIO » Wow

Barang branded lama bisa dibikin tampak baru, begini lho caranya

Ilustrasi tas branded. foto: istimewa

Tas branded pasti mengalami masalah bila tidak dirawat dengan baik.

13 / 08 / 2018

Brilio.net - Berburu barang branded saat ini sudah menjadi hal biasa yang dilakukan oleh para fashionista. Harga selangit tak jadi masalah untuk bisa mendapatkan barang tersebut.

Namun, ketika memiliki barang branded, kamu juga harus pintar merawatnya. Pasalnya tas branded pasti akan mengalami masalah bila kamu tidak bisa merawatnya.

Owner MaMit’s Laundry, Almira Praditha mengatakan salah satu permasalahan yang sering terjadi pada tas branded adalah terkikisnya warna dan tumbuhnya jamur. Tapi tak perlu khawatir, sebagai penerima jasa laundry, pihaknya bisa membuat tas tersebut menjadi terlihat baru lagi.

"Semakin banyaknya jasa laundry, saat ini kami juga mulai menekuni bidang recolor tas," katanya saat ditemui di Jakarta, Senin (13/8).

Mamits © 2018 brilio.net

Loading...

Almira mengatakan masih banyak konsumen yang masih enggan melakukan recolor karena takut merubah warna. Namun pihaknya tetap meyakinkan kepada pelanggannya bahwa teknik yang dilakukan ini sangat aman dan justru dapat membuat tas terlihat lebih otentik.

Lanjut dia, teknik recolor ini dilakukan secara manual hanya dengan kuas dan teknik semprot menggunakan cat khusus tas dan dipastikan aman.

"Kami pakai cat khsus yang pastinya aman dan kami juga udah trial dulu sebelumnya. Tekniknya bener-bener kami cat sedikit-sedikit. Kami pastikan cat menyerap di kulit, dari situ kami lapisin lagi. Setelah itu didiemin aja sampai kering jadi enggak masuk mesin, manual aja," jelasnya.

Mamits © 2018 brilio.net

Selain itu juga, kata dia, recolor ini dilihat dari jenis kulitnya. Karena setiap tas memiliki jenis kulit yang berbeda dan pastinya berbeda pula teknik recolor, treatment dan obatnya. Tak heran bila biaya sekali melakukan recolor tidak murah.

"Sebenarnya start dari Rp 1 juta, kami sih enggak ada batasan harga, semua tergantung kondisi tas, jenis kulit dan warna. Karena ada beberapa warna yang sangat sulit seperti silver dan gold. Pecampuran warna juga kami lakukan sendiri," paparnya.

Melihat saat ini teknik recolor pada tas sudah banyak sekali peminatnya. Proses pengerjaan yang awalnya selesai satu bulan kini lebih lama lagi jadi tiga bulan dan itu semua sudah masuk dalam antrean.

Almira menyarankan setiap pelanggannya bahwa ketika sudah diperbaiki, tas tersebut harus lebih dirawat lagi. Usahakan pakai silica gel, beri jarak antar tas dan tidak boleh ditindih dengan tas lain.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more