Di balik citra buruk polisi yang tengah berkembang di tengah masyarakat, ada pula sikap dan perlakuan manis polisi yang patut dihargai. Tidak semua memiliki prilaku negatif, beberapa anggota polisi pun berusaha menjadi yang terbaik dan bisa menjadi kepercayaan masyarakat.

Seperti yang baru-baru ini ramai menjadi tontonan, seorang polisi merayakan ulang tahun tahanan. Lewat unggahan akun TikTok @makangbaju23 ini terlihat betapa ramah dan baiknya seorang polisi.

"memanusiakan manusia," tulis unggahan itu.

polisi rayakan ultah tahanan © TikTok

polisi rayakan ultah tahanan
TikTok/@makangbaju23

Terlihat polisi berpangkat Bripda sedang berjalan di ruangan yang penuh dengan sel. Dia juga membawa sebuah kue ulang tahun di tangan kirinya. Bukan untuk sesama polisi, ternyata kue tersebut diperuntukkan kepada tahanan yang berulang tahun.

"Umur yang keberapa hari ini," tanya polisi tersebut.

"ke 19 komandan," tahanan tersebut menjawab.

polisi rayakan ultah tahanan © TikTok

polisi rayakan ultah tahanan
TikTok/@makangbaju23

Lantas sang polisi pun langsung menyalakan lilin yang sudah disusun di atas kue, sembari menanyakan keluarga tahanan tersebut. Lewat jawabannya orang tua tahanan masih lengkap dan dia masih memiliki adik dan kakak. Setelah lilin menyala, polisi langsung meminta tahanan itu untuk meniupnya, sembari diiringi lagu 'selamat ulang tahun'.

Di akhir video polisi memberikan makanan berupa roti yang bisa dimakan oleh teman-teman satu sel yang lain. Tak lupa juga dia memberikan doa yang terbaik untuk tahanan tersebut.

polisi rayakan ultah tahanan © TikTok

polisi rayakan ultah tahanan
TikTok/@makangbaju23

"Semoga ketika keluar nanti, menjadi pribadi yang lebih baik," ucapnya pada tahanan.

Video ini pun mencuri perhatian netizen. Banyak yang berkomentar bahwa mereka terharu dengan perlakuan polisi tersebut. Mereka juga mengirimkan ucapan dan doa untuk tahanan agar cepat beban dan selalu dalam keadaan sehat.

"Masya Allah Ya Allah, perbanyak lagi polisi-polisi yang baik hati seperti ini," tulis akun @queenly1515

"Bapak polisi baik banget, terharu sama bapak polisi semoga sehat pak," kata akun @bu_parrr2

"Met ultah ya, nak. Semoga panjang umur, sehat selalu dilancarkan dimudahkan semua urusan, cepat bebas dan menjadi pribadi yang lebih baik, aamiin," kiriman doa dari akun @febrina_naa

"Panjang umur polisi baik," tulis akun.

"Boleh dijadikan contoh buat bapak polisi yang lain. Peduli sama tahanan. Sehat selalu buat bapak polisi," tulis akun @rahelphang. Ia juga berharap polisi-polisi lain berbuat baik seperti di video.

polisi rayakan ultah tahanan © TikTok

polisi rayakan ultah tahanan
TikTok/@makangbaju23

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @makangbaju23 sudah menghimpun 949.400 penonton. Selain itu terdapat juga 32.500 like dan 989 komentar. Banyak yang mengaku menangis setelah melihat video ini.

@makangbaju23 Ultah yg ke 19 tahun suskes sllu yah kedepan setelah bebas #fyp #xybca #orangbaikk #polisiindonesia suara asli  - 23