Dalam rekaman yang berdurasi 51 detik tersebut tampak seorang petugas kebersihan yang ikut berbaur dengan penonton konser yang lain. Ia yang mengenakan rompi kebersihan berwarna hijau terlihat begitu asyik berjoget bersama dengan penonton sambil memegang sapu dan pengki di kedua tangannya. Beberapa penonton di sekitar pun akhirnya berjoget bareng sambil mengelilingi si ibu petugas kebersihan.

Video yang merekam aksi ibu petugas kebersihan yang berjoget bareng penonton konser ini diduga diambil di acara Pekan Gembira Ria yang diselenggarakan di Gambir Expo PRJ Kemayoran, Jakarta.

Petugas kebersihan nyapu sambil joget di acara konser TikTok

foto: TikTok/@raafliardiansyah

Awalnya petugas kebersihan tersebut menjalankan tugasnya menyapu bekas puntung rokok dan sampah dari penonton yang tercecer. Ketika lagu dangdut berjudul Bojo Ketikung dinyanyikan, petugas kebersihan ini ikut berjoget. Mereka tampak asyik berjoget menikmati alunan lagu dangdut milik penyanyi NDX AKA. Petugas kebersihan itu terlihat senang bisa berjoget dengan lepas bersama penonton lainnya.

Seolah ia melepaskan sejenak beban kerja yang diembannya. Penonton yang berjoget dengannya pun ikut gembira. Bahkan petugas kebersihan dan penonton yang berjoget bareng tersebut dengan kompak ikut nyanyi. Sementara, penonton yang lain tampak mengabadikan momen petugas kebersihan ini joget disela-sela bekerja.

Tak butuh waktu lama, video unggahan tersebut mendadak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini videonya sudah tonton sebanyak 289,7 ribu kali dan menuai lebih dari 500 komentar beragam.

Petugas kebersihan nyapu sambil joget di acara konser TikTok

foto: TikTok/@raafliardiansyah

"apapun masalahnya, joget adalah solusinya," kata pemilik akun @e8wuwhz.

"yaallah mak'e, sehat2 ya. kenal pas event PRJ juni-juli kmren, di GAMBIR EXPO," celetuk akun @rinakomala14, yang pernah bertemu dengan ibu petugas tersebut di acara yang berbeda.

"ini ibu lucu bgt, lagu berenti lanjut nyapu, lagu mulai lanjut joget wkwkwk," komentar pemilik akun @argista31.

"seketika pngin jadi tukang kebersihan , biar bs nnton konser gratis," ungkap akun @estyprimadani.

"Itulah kenapa kerja karna hobi itu lebih seru," tulis pemilik akun @whouncle.

@raafliardiansyah joget dulu baru lanjut nyapu sehat2 bu, semoga lancar rejekinya #ndxaka #ndx #pekangembiraria #jiexpokemayoran #bojoketikung Bojo Ketikung - Ndx Aka