Brilio.net - Siapa yang pernah mendengar tentang National Boyfriend Day atau hari pacar (untuk laki-laki)? Hari peringatan ini terdengar kurang familiar bukan di masyarakat Indonesia? Tapi ternyata National Boyfriend Day cukup dikenal di berbagai belahan dunia.

National Boyfriend Day ini diperingati setiap 3 Oktober bagi kamu yang memiliki pacar. Pada National Boyfriend Day, kamu bisa memberi pacarmu perhatian lebih maupun hadiah yang bisa membuat perasaannya bahagia.

Mengutip liputan6.com, National Boyfriend Day sudah ada di Amerika Serikat (AS) sejak tahun 2004. Tujuan awal dari hari perayaan ini adalah mendorong para wanita di AS untuk merayakan ikatan persahabatan.

Dengan demikian, tujuan dari National Boyfriend Day tidak hanya untuk pacar saja, tetapi juga bisa pada sahabat maupun kerabat. Meskipun sudah ada sejak 2004, momen perayaan National Boyfriend Day baru populer di tahun 2014.

Kepopuleran National Boyfriend Day semakin meningkat pada tahun 2016 berkat 46.000 tweet di Twitter. Kemudian, National Boyfriend Day pun diresmikan sebagai hari peringatan pada tahun 2020 oleh situs nationaltoday.com.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah ada National Girlfriends Day? Jawabannya iya, hari tersebut jatuh pada tanggal 1 Agustus. Mengutip dari nationaltoday.com, peringatan untuk National Girlfriends Day diawali oleh promosi buku karya Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield berjudul "Girlfriends Getaway" terbitan 2002.

Mirip seperti National Boyfriend Day, National Girlfriends Day juga dirayakan dengan menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Bisa saja memberikan kado maupun berlibur bersama. National Girlfriends Day ini tidak hanya dirayakan dari pacar (pria) ke kekasih wanitanya saja, tetapi juga bisa dirayakan bersama sahabat wanita.

Baik National Boyfriend Day maupun National Girlfriends Day, bisa dirayakan bersama pacar maupun sahabat. Kamu pun bisa menunjukkan sisi romantis untuk pacar dan juga apresiasi pada orang-orang terdekat.