×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Anggrek hitam asal Indonesia ini di mancanegara dihargai Rp 8 jutaan

View Image

0

BRILIO » Wow

Anggrek hitam asal Indonesia ini di mancanegara dihargai Rp 8 jutaan

Tumbuhan ini endemik di Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

20 / 01 / 2017

Brilio.net - Anggrek hitam yang merupakan jenis anggrek yang tumbuh di wilayah kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sangat diminati warga di sejumlah negara. Tercatat dari berbagai jenis anggrek yang tumbuh endemik di wilayah Barito Selatan ini, hanya anggrek hitam yang paling banyak dipesan oleh warga Malaysia dan Singapura.

"Anggrek hitam ini selain diminati warga lokal juga diminati oleh orang-orang Malaysia dan Singapura," kata salah seorang penjual anggrek di desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Rosalina, di Buntok, Kamis (19/1).

Menurutnya kalau harga anggrek hitam ini dijual secara online dan dikirim seperti ke Malaysia dan Singapura harga per tangkainya dibanderol Rp 4 juta hingga Rp 8 juta.

"Akan tetapi, kalau pembeli langsung datang ke penangkaran anggrek hitam, maka harganya antara Rp 25 ribu hingga Rp 120 ribu per tangkainya," terang dia.

Lebih lanjut Rosalina menyatakan ada enam jenis anggrek yang tumbuh di wilayah Barsel ini yakni anggrek hitam, anggrek bulan, anggrek kalajengking, anggrek macan, anggrek tebu dan anggrek coklat.

Loading...

"Jenis anggrek yang tumbuh di Barsel ini banyak, akan tetapi yang saya ketahui ada enam jenis saja," tambah Rosalina dikutip Antara.

Ia menceritakan, dulu memelihara anggrek tersebut hanya sekedar hobi dan seiring dengan berjalannya waktu berubah menjadi profesi sebagai penjual anggrek.

"Adapun sistem penjualannya bisa secara langsung kerumahnya di desa Sanggu maupun secara online," pungkas.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

flora Bunga
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more