Dalam unggahan video TikTok @alfiliyaniwedding, kliennya tersebut tengah mengalami kondisi kulit yang buruk. Ia sedang mengalami breakout jerawat yang cukup parah sehingga menggunakan krim wajah untuk memperbaikinya.

"Dapet clien mukanya breakout parah... penuh jerawat dan pakai krim wajah," katanya, dikutip brilio.net pada Senin (16/1).

Seperti yang sudah diketahui, pemakaian krim wajah dapat membuat makeup longsor atau tidak menempel pada wajah. Sehingga dengan kondisi tersebut, MUA akan kesulitan memoles makeup ke wajah.

Namun, rupanya MUA ini memiliki trik agar complexion makeup dapat menempel pada wajah dengan sempurna. Hal itu menghindari makeup menjadi longsor. MUA tersebut memakaikan es batu setelah pengaplikasian foundation.

makeup pengantin jerawatan © TikTok/@alfiliyaniwedding

foto: TikTok/@alfiliyaniwedding

"Setelah pakai foundi aku pakein es batu, supaya ga longsor ya gaes," jelasnya.

Hasil makeupnya pun terlihat sempurna. Wajah pengantin wanita yang breakout tersebut tertutupi dengan makeup. Pengantin ini tampak sumringah dengan hasilnya makeupnya yang flawless.

makeup pengantin jerawatan © TikTok/@alfiliyaniwedding

foto: TikTok/@alfiliyaniwedding

Penampilannya makin anggun dengan aksesoris khas adat sunda lengkap dengan sigernya. Parasnya pun tampak manglingi dengan detail riasan mata bak barbie. Makeup yang menutupi jerawat itu tidak terlihat longsong maupun crack.

Hasil akhir yang cantik itu menuai pujian dari warganet. Mereka memuji keterampilan MUA mengatasi permasalahan yang dialami oleh kliennya.

"Masyaallah.. sukses selalu ya kak," kata @_bertjandaaa.

"Thanks tipsnya say," kata @griyaayubidarabridal.

"MUAnya keren," kata @neftafaraneftafar.

"Tips paling jitu," puji @enopuspasari.