Brilio.net - Kini teknologi semakin canggih, banyak teknologi yang semakin memudahkan aktivitas sehari-hari manusia. Untuk membeli makanan, kini tidak perlu datang secara langsung ke warung. Beberapa aplikasi daring sudah memudahkan untuk aktivitas tersebut.

Tidak memanfaatkan aplikasi pemesanan makanan secara online, seorang pria ini berkreasi menggunakan cara yang kreatif. Dilansir brilio.net dari video akun TikTok @wiwelgeng, Jumat (13/8) seorang pria membeli nasi padang dengan cara tak biasa. Bukan lewat aplikasi ojek online atau langsung datang ke tempat, pria ini membeli nasi padang dengan cara mengirim mobil remote control atau RC yang dilengkapi HT atau handie talkie.

Ini merupakan caranya menjawab tantangan warganet. Pria bernama Joel ini ternyata memang suka berinovasi dengan remote control dan drone, seperti terlihat di akun TikTok-nya.

Dalam unggahannya Joel membagikan video mobil RC miliknya melesat dengan cepat dan tiba di restoran padang yang dituju. Para pegawai restoran awalnya cukup kaget ketika mendengar suara pria, namun sumbernya berasal dari HT di mobil remote control.

@wiwelgeng

Reply to @user0020349473 abangnya friendly

Go Go (Underscore) - Clutch

"Bang bungkus dong, mba bungkus, duitnya di kotak bang sama pesenannya bang," ungkap si pembeli melalui HT. Pria tadi ternyata memesan nasi rendang dan perkedel. Namun karena perkedelnya kosong, ia akhirnya hanya membeli nasi dengan rendang saja.

Video membeli nasi padang dengan mobil RC tersebut sempat viral usai diunggah kembali oleh akun Twitter @halief. Banyak warganet yang memberi berbagai tanggapan.

aksi seorang pria beli nasi padang pakai remote control © TikTok/@wiwelgeng

foto: TikTok/@wiwelgeng

Dari berbagai komentar warganet, terungkap bahwa Joel menempelkan kamera kecil di mobil RC tersebut dan bisa menempuh jarak cukup jauh meski tidak disebutkan berapa kira-kira jarak tempuhnya. Dengan adanya kamera, Joel bisa memantau mobil RC dari rumahnya.

aksi seorang pria beli nasi padang pakai remote control © TikTok/@wiwelgeng

foto: TikTok/@wiwelgeng

Joel sendiri sudah beberapa kali melakukan inovasi serupa. Beberapa waktu lalu, ia membagikan video membeli cokelat di minimarket menggunakan mobil remote control. Dalam video yang diunggah pada Februari 2021, di dalam wadah di mobil itu, Joel memberikan catatan beserta uang sebesar Rp50 ribu. Mobil mainan itu kemudian melaju menuju minimarket terdekat.

Saat sampai, mobil itu langsung masuk karena pintunya terbuka. Mobil RC ini kemudian menabrak pelan wanita pegawai minimarket yang tengah bekerja. Pegawai tersebut kemudian mengambilkan cokelat dan melakukan transaksi. Usai cokelat dibayar, pegawai minimarket itu meletakkan cokelat di dalam wadah. Setelah itu mobil RC kembali berjalan dan membawa cokelat sampai ke rumah Joel.