Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu jagat dunia maya tengah dibuat ramai dengan sosok pemuda bernama Doni Salmanan. Bagaimana tidak? Pemuda asal Bandung tersebut memberi donasi kepada Reza Arap dengan nilai yang sangat fantastis, yakni Rp 1 miliar.

Nah, kini aksi mengejutkan tiba-tiba kembali dilakukan oleh Doni. YouTuber sekaligus trader tersebut berkeliling dengan menggunakan motornya dan membagi-bagikan sejumlah uang kepada pengendara di jalan.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram-nya, awalnya Doni membagikan uang senilai Rp 100 ribu kepada setiap orang yang tengah berhenti di suatu perempatan lampu merah. Aksi bagi-bagi duitnya itu lalu berlanjut ke para sopir angkot dan driver ojek online, serta pengantar makanan.

Doni Salmanan bagikan uang © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@donisalmanan

"Bismillah Semoga Berkah dan semoga saya bisa memberikan contoh yang baik," tulis Doni Salmanan dalam sebuah unggahan di Instagram, dikutip brilio.net pada Kamis (15/7).

Sementara itu, meski sempat ada yang menerimanya dengan canggung dan bingung, orang-orang pun tampak begitu senang dengan pemberian Doni. Tak lupa, mereka pun mengucapkan terima kasih atas kebaikan sang pemuda tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KING SALMANAN (@donisalmanan)

Tanpa perlu waktu lama, aksinya itu pun sukses mencuri perhatian warganet. Dalam kurun waktu lebih kurang 15 jam, video unggahannya tersebut telah mendapat lebih dari 82 ribu likes.

Di sisi lain, melalui kolom komentar tak sedikit netizen yang memuji aksinya. Beberapa di antara mereka pun mendoakan Doni agar selalu lancar rezekinya.

"Sehat terus pejuang sedekah. Semoga berkah dunia akhirat. Panjang umur pahlawan kebaikan," tulis @diego_pembajak.

"Kaya luar dalam, mantab bang doni," komentar mas_azhar24.

"Lo keren bro!! Lo bakal menginspirasi orang2 kaya seperti lo untuk berbagi. Panjang umur orang baik!" tulis @felixian.id

"Ngasih nya kaga pilah pilih semua rata," komentar @priok.activity.