Brilio.net - Nasib dan jalan hidup tak ada yang bisa mengingkari. Pun ketika seseorang mengalami musibah dan berada di tempat yang jauh dari petugas medis, belum tentu dijemput ajal. Penolong bukan hanya datang dari orang di sekitar kita. Orang-orang yang sama sekali tak dikenal pun bisa menyelamatkan nyawa.

Seperti dialami oleh seorang kakek di China berusia 81 tahun yang kelihatannya nyawanya tidak tertolong. Lelaki berusia renta ini terlihat jatuh di area stasiun Jinzhou, Tiongkok. Nyawanya diselamatkan oleh seorang siswi yang sama sekali tak dikenalnya.

Aksi penyelamatan ini diunggah di Facebook Xinhua News pada Senin (23/7). Dalam beberapa jam setelah diunggah, video sudah dishare ribuan kali. Para netizen pun memberikan komentar kepada sang gadis atas aksi heroiknya.

Dalam video ini terlihat seorang kakek tergeletak dan kehilangan kesadaran. Beberapa orang di sekelilingnya mencoba berusaha untuk membantu melakukan pertolongan pertama. 

Loading...

Tanpa diduga tiba-tiba muncul seorang siswi mengenakan kaos kuning, celana jeans dan menggendong tas. Tanpa diaba, ia kemudian langsung melakukan melakukan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation). Ia kemudian melakukan kompresi pada dada lelaki renta ini.

Remaja ini diketahui bernama Ding Hui juga memberikan pernafasan buatan. Akhirnya upaya gadis ini menuai hasil. Kakek ini pun kembali sadar. Walaupun remaja ini harus ketinggalan kereta menuju rumahnya.

Usut diusut ternyata gadis ini merupakan siswi di perguruan tinggi khusus bidang kesehatan. Jadi teknik CPR itu pun bukan hal yang baru bagi remaja tersebut.

Namun, terlepas dirinya merupakan siswi yang belajar tentang kesehatan, aksi gadis ini patut ditiru. Bahkan tindakannya ini pun menuai pujian di media sosial.