Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan hubungannya dengan sang kekasih berakhir bahagia di pelaminan. Namun, tak semua orang dapat merasakan hal tersebut. Ada beberapa orang yang harus putus karena suatu hal. Dari mulai pacar selingkuh, pacar dijodohkan dengan orang lain, atau pacar menikah dengan pria atau wanita lain.

Putusnya hubungan asmara tidak selalu menandakan bahwa pihak-pihak yang terlibat sudah tak saling cinta. Ya, beberapa di antaranya bahkan masih sangat menyayangi dan rasanya tak rela untuk melepas mantan kekasihnya begitu saja. Melihat seseorang yang dicintai menikah dengan orang lain, tentu akan membuat hati terasa teriris. Tak jarang, seseorang merasa tak rela jika mantan kekasihnya menikah dengan orang lain, padahal dulu ia telah berjanji akan setia. Namun, nyatanya ia mengkhianati.

Perasaan sedih ditinggal nikah adalah hal wajar dirasakan oleh seseorang. Namun, jangan sampai rasa sedih tersebut sampai mengganggu kualitas hidupmu. Seperti merusak jam tidur, membuat stress dan hal lain yang lebih buruk lagi. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan ketika melihat doi menikah dengan yang lain, yaitu dengan mengikhlaskannya. Yakinlah, bahwa setelahnya kamu akan mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik dari dirinya. Untuk mengungkapkan perasaan sedih dan kecewa yang kamu rasakan, kata-kata sedih ditinggal nikah dapat mewakili perasaanmu. Berikut 85 kata-kata sedih ditinggal nikah, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (28/10)

Kata-kata sedih ditinggal nikah penuh makna.

Kata-kata sedih ditinggal nikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@quotesgirls04

1. "Dalam cinta, jika rasa sakit karena bertahan lebih besar daripada rasa sakit karena melepaskan, maka belajarlah merelakan."

2. "Cintai ketika hatimu siap, bukan karena hatimu sepi sampai saat merelakan itu jadi hidangan utama pada hidupmu."

3. "Apa yang perlu kutakuti jika jodohku bukan dia bukan kamu. Aku hanya sedang menikmati kesendirianku. Dan akan jatuh cinta untuk terakhir kalinya kepada jodoh pilihan Allah."

4. "Jadikanlah dirimu sebagai lautan yang luas, apa pun kejadian itu harus diterima dengan tawakal dan dengan iman yang tebal."

5. "Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan tetapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena satu bahkan ribuan alasan."

6. "Saat hatimu hancur, perahumu terbakar: tidak ada masalah lagi. Itu adalah akhir dari kebahagiaan dan awal dari kedamaian." - George Bernard Shaw

7. "Banyak hal yang tak ingin kita tinggalkan dalam hidup ini namun semua pasti ada akhir sesuai dengan ketentuan-Nya."

8. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

9. "Lupakan pahitnya, jangan lupakan pelajarannya."

10. "Menyimpan kesalahan masa lalu hanya akan membuatmu semakin terluka, ikhlaskanlah, lepaskan demi hidup yang lebih baik."

11. "Di balik sebuah cinta yang tulus terdapat sebuah pengorbanan yang besar pula, itu juga yang terjadi ketika kita merelakan dia dengan ikhlas."

12. "Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan."

13. "Kepergianmu membuatku belajar, bahwa aku tahu siapa orang yang benar-benar pantas untukku."

14. "Mensyukuri hari ini, mengikhlaskan apa yang telah berlalu."

15. "Jika melepaskan adalah pilihan, maka cinta mengajarkan kita arti bertahan dan merelakan."

16. "Teruslah mendoakan, sampai kata merelakan sudah tenang dibawa dengan senyuman." - Bonkymilitia

17. "Ketika kita mencintai seseorang dengan ikhlas, maka merelakan dia pergi juga harus ikhlas."

18. "Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Dan yang kamu butuhkan adalah keberanian tuk merelakan."

19. "Kamu akan sulit jatuh cinta lagi, jika kamu masih terikat dengan masa lalumu. Belajarlah merelakan, dan berdamailah dengan hati."

20. "Sakit memang ketika harus merelakan orang yang kita cintai pergi, namun berbesar hatilah untuk tidak membatasi pilihan hidupnya."

21. "Kasih tidak akan pernah mampu menggapai Anda, jika Anda tidak merelakan ia memberi perubahan dalam hidup Anda."

22. "Merelakan bukan berarti menyerah, tapi menyadari bahwa ada hal yang tidak bisa dipaksakan."

23. "Cinta itu bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap." - Fiersa Besari

24. "Terkadang kamu harus merelakan seseorang yang tak bisa kamu miliki. Meskipun sulit namun itu hal yang terbaik untuk dirimu."

25. "Ikhlas tidak melulu soal merelakan. Tetapi ikhlas adalah kondisi di mana kita melepaskan tanpa adanya beban dalam hati."

26. "Ada saatnya kamu merelakan seseorang yang kamu sayang saat kamu tahu kalau dia lebih bahagia dengan orang lain."

27. "Kasih tidak akan pernah mampu menggapai Anda, jika Anda tidak merelakan ia memberi perubahan dalam hidup Anda."

28. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

29. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

30. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

31. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

32. "Kenyataan memang tak selalu beriringan dengan harapan tapi bukan berarti kita harus dilanda keputusasaan."

33. "Segalanya berakhir karena sesuatu, dan yang lain siap untuk dimulai."

34. "Aku berharap tidak pernah mengenalmu. Supaya aku tak perlu menginginkanmu dan terpuruk ketika akhirnya kau meninggalkanku."

35. "Melupakan seseorang yang telah memberimu banyak hal untuk diingat adalah hak yang sangat sulit. Tapi jika itu yang terbaik, lepaskanlah."

Kata-kata sedih ditinggal nikah penuh keikhlasan.

Kata-kata sedih ditinggal nikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aprlzeldaa

36. "Undangan pernikahan darimu kugenggam erat. Hanya doa restu yang bisa kupersembahkan. Semoga kau selalu bahagia."

37. "Pada akhirnya, yang pergi akan tetap pergi. Biarlah berlalu, karena melepas lebih melegakan daripada memaksa."

38. "Sederas-derasnya hujan jatuh, ia pasti akan reda. Lantas, apa yang buatmu ragu? Dibalik penderitaanmu pasti akan ada akhir yang bahagia."

39. "Merelakan bukan berarti menyerah, tapi menyadari bahwa ada hal yang tidak bisa dipaksakan."

40. "Hanya penderitaan yang aku dapatkan selama mengenalmu, tapi aku juga merasa bahagia. Karena aku pernah bersamamu, meski balasan yang aku terima adalah pengkhianatan."

41. "Jangan tangisi mereka yang meninggalkanmu demi orang lain. Jika merasa ia cukup bodoh karena melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya."

42. "Jika akhirnya aku hanya akan kehilanganmu setidaknya aku merasa bangga pernah bersamamu yang bisa sabar dan mengerti akan kekuranganku."

43. "Akhirnya kau menikah juga dengan seseorang yang kau cintai. Semoga kelak akan terwujud keluarga sakinah mawadah warahmah. Amin."

44. "Terkadang Tuhan membuat kisah hidup kita berjalan dengan seseorang hanya untuk sebagai teman di suatu masa. Tapi tidak sebagai pasangan selamanya."

45. "Kamu telah mendapatkan pasangan yang menurutku sangat serasi. Itu adalah anugerah terindah dari Tuhan untuk kalian berdua."

46. "Nikmati kebersamaan kalian dalam suka cita. Aku akan selalu mendoakan untuk kebahagiaan itu. Semoga kamu dan pasangan mendapatkan apa yang kalian berdua harapkan, amin."

47. "Aku pernah mencintaimu dengan sederhana meskipun tak selalu bisa sempurna. Tapi, sekarang ini justru perasaanku terasa jauh lebih sempurna. Saat aku melihat kamu bahagia dengan seseorang, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihanmu. Selamat berbahagia, doa terbaikku akan selalu terkirim untukmu."

48. "Hal yang paling menyakitkan adalah mencintai seseorang yang tak bisa bersamamu."

49. "Aku mencintaimu. Namun, aku berhenti mengejarmu."

50. "Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

51. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengikhlaskan."

52. "Hilangmu kini tak lagi menarik perhatianku. Sebab aku sadar, harusnya jika kau sayang yang kau pilih adalah pulang, bukan hilang." - Boy Chandra

53. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

54. "Mungkin, kita sepenggal kisah yang lupa ditamatkan oleh penulisnya. Lalu, terkubur waktu hingga membuat tokoh utama terjebak kenangan."

55. "Seandainya kamu paham, mengikhlaskan yang tiba-tiba pergi bukanlah hal yang mudah. Perpisahan kadang menyakitkan bukan?"

56. "Lebih baik mengikhlaskan dia pergi jika itu memang yang terbaik. Dari pada memaksakan sesuatu yang tak mungkin bertahan."

57. "Seberapapun usahaku untuk tidak bersedih lagi, tetaplah air mataku tak bisa ditahan, meski begitu aku telah ikhlas atas kehilangan kamu."

58. "Hanya waktu yang bisa menyembuhkan hatimu yang hancur. Sama seperti waktu yang bisa menyembuhkan lengan dan kakinya yang patah." - Miss Piggy

59. "Saya berharap saya menjadi gadis kecil lagi karena lutut yang terluka lebih mudah diperbaiki daripada patah hati." - Julia Roberts

60. "Terkadang, ketika satu orang hilang, seluruh dunia tampak kosong." - Alphonse De Lamartine

Kata-kata sedih ditinggal nikah, bikin cepat move on.

Kata-kata sedih ditinggal nikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@islamquotesgram


61"Jika ku tahu akhirnya akan menggores luka, mungkin aku akan meminta agar kita tidak diberikan kesempatan untuk merasakan cinta."

62. "Allah menghancurkan hati hamba-hamba yang ia cintai, agar tidak ada lagi pengharapan mereka kepada dunia."

63. "Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendiri." - Buya Hamka.

64. "Membangun karya dalam sunyi, dengan ikhlas karena cinta pada negeri." - Najwa Shihab.

65. "Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. Yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya."

66. "Baik. Aku akan melupakanmu. Aku akan hidup menjadi diriku sendiri seperti setangkai bunga." - Sunmi, Gashina

67. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaannya tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

68. "Ketika aku menatap bayangmu samar dan menahan tangis yang tak tertahankan hingga pada akhirnya aku hanya bisa mendoakanmu, tanpa menyentuh ragamu."

69. "Alasan kita berhenti mencintai seseorang bukan karena kita membencinya, tapi karena kita sadar bahwa dia akan lebih bahagia ketika kita melepaskannya."

70. "Milikilah cinta sejati yang ikhlas kepada Allah SWT maka kehidupan yang kamu jalani akan terasa indah. Cinta tersebut akan membuat hati menjadi damai dan tenang."

71. "Salam hangat untuk kekasih halalmu. Biarpun aku rapuh tanpamu, tapi aku percaya bahwa aku akan baik-baik saja."

72. "Kita dulu pernah ingin saling memiliki, namun semua terhalang oleh janji yang tak bisa kamu tepati."

73. "Bukan tidak berjodoh, hanya soal waktu saja yang tidak tepat saat itu."

74. "Komitmen itu bukan soal saling menerima, tapi soal bagaimana kita bisa saling memberi apa yang bisa membuat pasangan kita bahagia dan lebih baik dari saat ini."

75. "Terkadang perpisahan menjadikan kita mengerti bahwa pertemuan adalah hal yang berharga."

76. "Kamu meninggalkanku saat aku sedang memantaskan diri untukmu."

77. "Sebaik apa pun saya, secinta apa pun saya, sebanyak apa pun pengorbanan saya, semua tidak akan pernah ada harganya di mata orang yang tidak pernah bersyukur memiliki saya."

78. "Tak perlu kecewa, setidaknya kita pernah setia. Namun yang ada kini hanyalah dikecewakan."

79. "Ikhlas seakan menjadi cara terakhir saat semua yang kita inginkan tidak bisa lagi kita raih dan dapatkan."

80. "Jika perpisahan menjadi akhir dari sebuah hubungan, biarkan kata 'ikhlas' yang menjadi jawaban."

81. "Maaf pernah sempat mencintaimu, menunggumu, dan sempat berharap bahwa kamu yang akan ada di sisiku. Namun kini aku sadar bahwa semua itu hanyalah ilusi."

82. "Ketika janji hanya dibuat suatu acuan untuk bertahan, namun janji itu pula yang menjadi pengkhianatan dalam suatu hubungan."

83. "Meski kenyataan tak sesuai dengan harapan, tetaplah bersemangat. Jangan menyerah dan jangan pernah buang semua impian dan harapan."

84. "Jalan keluar terbaik tidak akan pernah bisa ditemukan pada hati yang tidak ikhlas dan tidak sabar."

85. "Tuhan tidak menjanjikan langit selalu biru, tapi ia selalu menghadirkan pelangi setelah badai berlalu."