1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
09 Agustus 2018 11:17

7 Tipe orang di ajang pameran mobil, kelakuannya ada yang bikin ngakak

Agenda melihat-lihat perkembangan dunia otomotif jadi nggak monoton dengan aksi unik orang-orang tersebut.
foto: liputan6.com

Brilio.net - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIASS) kembali hadir. Acara yang diselenggarakan pada 2-12 Agustus 2018 ini menghadirkan perkembangan terbaru dunia otomotif. Dari mobil sehari-hari yang terbaru hingga supercar mewah hadir di pameran tahunan ini.

Berbagai konsep anyar mobil dari berbagai pabrikan ikut meramaikan GIASS 2018. Mobil konsep ini nantinya akan menjadi patokan pabrikan untuk diproduksi massal. Pada model konsep inilah kamu bisa menemukan berbagai fitur futuristik yang tak dimiliki mobil biasa.

Dalam event yang diprakarsai Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini, pengunjung bisa menemukan sesuatu yang berbeda. Tak mengherankan jika pameran mobil ini selalu menyedot animo masyarakat mulai dari orang biasa hingga pencinta mobil.

Nah, kalau melihat tipe-tipe orang yang datang ke pameran mobil seperti ini pasti beragam, ya. Mulai dari yang santai sampai yang terlalu antusias ada di sini. Terkadang, kelakuan para pengunjung ini bisa mengundang tawa. Agenda melihat-lihat perkembangan dunia otomotif jadi nggak monoton dengan aksi unik orang-orang tersebut.

Nah, seperti apa sih tipe orang saat ada di ajang pameran mobil? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/8), berikut deretan tipe pengunjung pameran mobil yang unik dan bisa bikin ngakak.

1. Pencari barang gratisan.

foto: shutterstock.com

Banyak pabrikan mobil yang memberi merchandise gratis untuk menarik minat pengunjung. Orang tipe ini tak akan menyia-nyiakan kesempatan seperti ini.

Loncat dari booth satu ke booth lainnya, orang tipe ini bisa terlihat mengincar berbagai merchandise seperti mug, bolpoin, ataupun kaus. Terkadang, kamu bisa melihat orang tipe ini seperti etalase toko berjalan karena terlalu banyak membawa merchandise dari berbagai pabrikan mobil.

2. Tipe orang yang harus menyentuh apa pun.

foto: shutterstock.com

Saking penasarannya, orang tipe ini bisa dengan sangat teliti ketika melihat berbagai mobil baru. Mulai dari pintu, mesin, hingga ban mobil harus disentuh agar dirinya puas.

Susahnya lagi, orang tipe ini tak akan sadar bahwa di belakangnya sudah banyak yang mengantre untuk melihat mobil tersebut. Petugas yang mendampingi mobil tersebut terkadang bisa dibuat pusing dengan kelakuan tipe pengunjung seperti ini.

3. Orangtua yang selalu mengkritisi mobil baru.

foto: shutterstock.com

Tipe pengunjung seperti ini selalu berpegang teguh bahwa mobil lama itu lebih kuat dan tahan banting daripada yang baru. Berbagai kritikan bisa terlontar dari pengunjung yang terkesan bawel ini.

Setiap bahan material plastik dan tak tahan lama bakal jadi sasaran empuk bagi orangtua seperti ini. Sialnya lagi, kamu bisa diajak ngobrol panjang lebar tentang keunggulan mobil keluaran lama oleh tipe pengunjung orangtua ini.

4. Reviewer mobil.

foto: shutterstock.com

Berbekal kamera dan pakaian keren, reviewer mobil ini biasanya langsung mengambil gambar mobil tersebut bersamaan dengan pengunjung lain. Penjelasannya yang panjang lebar malah terkadang lebih akurat daripada petugas sales yang mendampingi mobil tersebut.

Jika diajak ngobrol sama tipe pengunjung ini, kamu bisa bertukar pikiran tentang berbagai jenis mobil. Semangat para reviewer mobil ini memang tak terbendung saat ajang pameran mobil.

5. Vlogger dadakan.

foto: shutterstock.com

Tipe orang seperti ini bisa kamu lihat dengan kamera yang selalu di tangannya. Orang tipe ini kuat membawa kamera yang berat dengan satu monopod yang dibawa ke mana-mana. Frasa "Hi guys," bisa kamu dengar acap kali saat dia mulai ngevlog. Kalau beruntung, kamu bisa masuk ke vlognya dan ikutan terkenal. Kehadiran vlogger dadakan ini terkadang bisa membuat suasana semakin cerita dengan jokesnya yang bisa bikin ketawa seharian.

6. Keluarga bahagia yang mengincar mobil baru.

foto: shutterstock.com

Datang bareng seluruh anggota keluarga, pengunjung tipe ini selalu mengincar mobil terbaru yang nyaman dan bisa muat orang banyak. Kelakuan mereka juga selalu bikin heran. Sang papa akan selalu berputar-putar dari booth satu ke lainnya untuk mencari mobil yang paling enak dikendarai. Sedangkan si kecil hanya tertarik dengan mobil-mobil supercar yang dipajang. Si mama malah asyik melihat berbagai mobil yang paling murah untuk keluarga. Keasyikan tipe pengunjung ini bisa bikin suasana pameran makin meriah dengan berbagai keinginan mereka.

7. Orang sales yang semangatnya tinggi.

foto: shutterstock.com

Demi bonus yang tinggi, orang sales selalu bersemangat ketika menjelaskan mobil yang dijualnya. Kamu bisa mendengar semua dari A-Z tentang mobil tersebut. Saking semangatnya, kamu bisa mendapatkan berbagai bonus menarik dan diskon besar jika menunjukkan minat sedikit saja.

Semangat orang sales ini patut ditiru. Mereka selalu kuat dan tetap semangat dari pagi hingga sore menjelaskan spesifikasi mobil ke pengunjung yang datang.

Nah, ketujuh tipe orang tadi selalu bikin ajang pameran mobil seperti GIASS 2018 meriah dan penuh semangat. Tak jarang, kamu bisa berteman dengan orang dari berbagai latar belakang. Atau jangan-jangan kamu salah satu dari ketujuh tipe di atas?

Apa pun tipemu maupun orang lain saat datang ke pameran otomotif, pastikan tak mengabaikan pentingnya asuransi mobil saat kamu memiliki mobil nantinya. Asuransi mobil penting untuk membuatmu merasa aman dan nyaman selama berkendara. Kamu bisa mempersiapkan risiko terjadi keadaan buruk seperti kecelakaan, diserempet mobil lain, korban aksi demo, terkena banjir, atau bencana alam lainnya, sehingga tak akan membuatmu kelimpungan.

foto: asuransiastra.com

Biar hati nyaman dan tenang, asuransi Garda Oto siap menjadi pilihanmu. Preminya ringan sesuai harga mobil per tahun sehingga bisa bikin kamu tenang saat di jalan.

Tak cuma asuransi, Garda Oto juga menyediakan aplikasi smartphone Garda Mobile Otocare agar proses klaim berjalan #MakinGampang. Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah memantau status klaim, antar-jemput kendaraan, dan lain-lainnya. Yuk, lindungi diri dan keluarga saat di jalan mulai sekarang juga. Klik di sini untuk mendapatkan perlindungan mobil sepanjang tahun.

 

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    38%

  • Wow!

    13%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    13%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Tipe orang di ajang pameran mobil, kelakuannya ada yang bikin ngakak.
Agenda melihat-lihat perkembangan dunia otomotif jadi nggak monoton dengan aksi unik orang-orang tersebut.
https://www.brilio.net/wow/7-tipe-orang-di-ajang-pameran-mobil-kelakuannya-ada-yang-bikin-ngakak-1808094.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP