Brilio.net - Soft drink atau minuman ringan memiliki beragam jenis dengan rasa yang manis dan menyegarkan. Lazimnya minuman ringan ini memiliki rasa buah. Namun, ternyata ada perusahaan-perusahaan tertentu yang berpikir out of the box dan menciptakan minuman ringan yang aneh tapi kaya akan manfaat.

Kamu penasaran? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 7 minuman ringan dengan rasa yang unik, Senin (16/5):

1. Rasa Belut

Kuliner - 7 Soft drink ini punya rasa yang aneh, tertarik mencoba ? © 2016 brilio.net

Jepang adalah tempat di mana hal yang sangat aneh bisa terjadi setiap hari. Keanehan yang dibuat orang Jepang kali ini adalah menciptakan minuman bersoda rasa belut.

Loading...

Minuman berwarna kuning tersebut mereka buat dengan menambahkan ekstrak belut, yang rasanya seperti belut panggang, hidangan khas musim panas yang populer di sana. Bukan rasa manis seperti minuman ringan umumnya, melainkan rasa gurih, asin, belut panggang yang akan merayap di tenggorokanmu ketika meminumnya. Selain itu mereka juga percaya belut memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk menambah stamina.

2. Pepsi Shiso

Kuliner - 7 Soft drink ini punya rasa yang aneh, tertarik mencoba ? © 2016 brilio.net

Shiso adalah ramuan Jepang, kadang-kadang disebut perilla atau basil Jepang, dengan aroma dan rasa yang menyegarkan. Ini adalah salah satu ramuan yang paling banyak digunakan di Jepang, biasanya untuk tambahan pada gulungan sushi, atau dipotong tipis-tipis sebagai topping mi, salad dan juga hampir semua hidangan lainnya. Pepsi basil ini ditampilkan dengan warna rona hijau neon terang. Kandungannya 42 kcal per 100 ml (206 kcal per botol). Rasa dan baunya beraroma sedikit mirip dengan kemangi. Minuman ini dipasarkan di Jepang dan dijual terbatas selama musim panas tahun 2009.

3. Seledri

Kuliner - 7 Soft drink ini punya rasa yang aneh, tertarik mencoba ? © 2016 brilio.net

Seledri sudah lama dikenal kaya akan manfaat untuk kesehatan. Lewat ide tersebut sebuah perusahaan di New York, Amerika Serikat pada tahun 1869 mengembangkan minuman ringan ekstrak seledri untuk meringankan sakit perut. Orang-orang awalnya mengenal minuman ini sebagai tonik kesehatan namun kemudian minuman ini dipasarkan bebas seperti minuman ringan lainnya.

4. Bawang

Kuliner - 7 Soft drink ini punya rasa yang aneh, tertarik mencoba ? © 2016 brilio.net

Minuman soda rasa bawang ini dibuat di Korea Selatan. Meskipun berbau menyengat namun tujuan pembuatan minuman ini adalah untuk kesehatan. Minuman ini dipercaya mampu menurunkan kolesterol, membersihkan darah, dan mencegah kanker.

Kamu doyan nggak? KLIK NEXT untuk melanjutkan.