Brilio.net - Soft drink atau minuman ringan memiliki beragam jenis dengan rasa yang manis dan menyegarkan. Lazimnya minuman ringan ini memiliki rasa buah. Namun, ternyata ada perusahaan-perusahaan tertentu yang berpikir out of the box dan menciptakan minuman ringan yang aneh tapi kaya akan manfaat.

Kamu penasaran? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 7 minuman ringan dengan rasa yang unik, Senin (16/5):

1. Rasa Belut

Jepang adalah tempat di mana hal yang sangat aneh bisa terjadi setiap hari. Keanehan yang dibuat orang Jepang kali ini adalah menciptakan minuman bersoda rasa belut.

Minuman berwarna kuning tersebut mereka buat dengan menambahkan ekstrak belut, yang rasanya seperti belut panggang, hidangan khas musim panas yang populer di sana. Bukan rasa manis seperti minuman ringan umumnya, melainkan rasa gurih, asin, belut panggang yang akan merayap di tenggorokanmu ketika meminumnya. Selain itu mereka juga percaya belut memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk menambah stamina.

2. Pepsi Shiso

Shiso adalah ramuan Jepang, kadang-kadang disebut perilla atau basil Jepang, dengan aroma dan rasa yang menyegarkan. Ini adalah salah satu ramuan yang paling banyak digunakan di Jepang, biasanya untuk tambahan pada gulungan sushi, atau dipotong tipis-tipis sebagai topping mi, salad dan juga hampir semua hidangan lainnya. Pepsi basil ini ditampilkan dengan warna rona hijau neon terang. Kandungannya 42 kcal per 100 ml (206 kcal per botol). Rasa dan baunya beraroma sedikit mirip dengan kemangi. Minuman ini dipasarkan di Jepang dan dijual terbatas selama musim panas tahun 2009.

3. Seledri

Seledri sudah lama dikenal kaya akan manfaat untuk kesehatan. Lewat ide tersebut sebuah perusahaan di New York, Amerika Serikat pada tahun 1869 mengembangkan minuman ringan ekstrak seledri untuk meringankan sakit perut. Orang-orang awalnya mengenal minuman ini sebagai tonik kesehatan namun kemudian minuman ini dipasarkan bebas seperti minuman ringan lainnya.


4. Bawang

Minuman soda rasa bawang ini dibuat di Korea Selatan. Meskipun berbau menyengat namun tujuan pembuatan minuman ini adalah untuk kesehatan. Minuman ini dipercaya mampu menurunkan kolesterol, membersihkan darah, dan mencegah kanker.

Kamu doyan nggak? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. Rasa Wasabi

Kalau soft drink rasa strawberry, apel, jeruk itu sudah biasa. Bagaimana kalau coba soft drink rasa wasabi? Waw, pasti luar biasa sensasinya. Wasabi adalah semacam pasta yang dibuat dari tumbuhan sejenis jahe-jahean. Rasanya sangat pedas.

6. Rasa salad

Minuman ini dirilis kembali tahun 2004 oleh Coca-cola dan mempunyai 6 rasa yang berbeda. Tak hanya itu, minuman ini juga memasukkan butiran-butiran tertentu sehingga orang seringkali berkata 'ada saladnya' sesaat setelah meminumnya.

7. Kari

Produk satu ini merupakan produk dari Jepang, dirilis pada tahun 2007. Kari memang merupakan salah satu makanan favorit bagi orang jepang dan Kimura drink berusaha meracik rasa dari makanan tersebut menjadi minuman soda. Curry Soda dikemas dalam botol plastik ukuran 250 ml dan berwarna kuning. Kari dan Soda mungkin akan membuat sensasi yang berbeda saat mencobanya. Kamu tertarik mencobanya?