×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kegunaan robot paling nyeleneh, bisa bantu nyariin pacar

View Image

0

BRILIO » Wow

7 Kegunaan robot paling nyeleneh, bisa bantu nyariin pacar

foto: odditycentral; taobao

Unik dan tak pernah terpikirkan

23 / 02 / 2019 19:01

Brilio.net - Robot perlahan-lahan mulai mengubah kehidupan manusia. Dari yang awalnya untuk melakukan hal-hal repetitif sederhana seperti mengangkat barang, sekarang bisa juga digunakan untuk membantu mencari pacar. Kemajuan teknologi yang tak terbendung ini membuat robot makin berguna untuk manusia.

Kocaknya, ada-ada saja kegunaan robot yang anti-mainstream. Selain membantu mencarikan pacar, robot ternyata bisa digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah. Selain itu, ada juga yang mempunyai peran penting di dunia fashion.

Kreativitas pembuat robot ini patut diacungi jempol. Mereka bisa membuat sesuatu yang unik dan tak pernah terpikirkan. Kegunaan robot yang ada ini bisa membantu manusia dari segi yang tak terduga.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (23/2) ini tujuh kegunaan robot yang paling nyeleneh.

1. Bisa mencari pacar untuk penggunanya.

Loading...

robot kegunaan nyeleneh © 2019 brilio.net

foto: odditycentral

Dilansir dari odditycentral, robot di Jepang ini ternyata bisa membantu para single untuk mencari jodoh. Mereka hanya perlu diam semeja dan membiarkan robotnya berbicara.

Robot ini sendiri bagian dari Contents innovation Program (CiP) Association dari Jepang. Mereka membuat robot untuk membuat proses mencari jodoh lebih mudah untuk orang Jepang yang terkenal pemalu.

2. Membantu mengerjakan tugas sekolah.

robot kegunaan nyeleneh © 2019 brilio.net

foto: Taobao

Tugas sekolah penuh dengan tulisan tangan yang harus cepat dikumpulkan. Seorang anak SMP di Harbin, China menggunakan robot sederhana untuk membantunya menulis. Dilansir dari Qianjiang Evening News, anak SMP ini bisa membuat robot dengan presisi laiknya tangan manusia ketika menulis.

3. Membantu memilih pakaian.

robot kegunaan nyeleneh © 2019 brilio.net

foto: lolwot.com

FitBot adalah robot virtual yang bisa digunakan wanita untuk memakai pakaian saat berbelanja online. Pengguna tinggal memasukkan ukuran tubuh mereka ke website dan sang robot akan muncul. Robot tersebut akan tampil dan memakai pakaian pilihan pengguna. Menarik bukan?

4. Menari Pole Dance.

robot kegunaan nyeleneh © 2019 brilio.net

foto: lolwot.com

Tarian yang terkenal seksi ini sekarang bisa dilakukan oleh robot lho. Perusahaan dari Jerman ini bisa membuat robot yang pandai menari pole dance laiknya manusia. Harganya juga tak main-main. Satu robot dibanderol USD 39.000 atau Rp 550 jutaan.

5. Jadi pasien untuk pelatihan dokter.

robot kegunaan nyeleneh © 2019 brilio.net

foto: lolwot.com

Robot yang dikembangkan oleh peneliti Jepang ini sangat menarik. Uniknya, robot ini bisa mensimulasikan keadaan seorang pasien ketika terkena flu burung atau penyakit lainnya. Menariknya, robot ini bisa mengalami 'serangan jantung', 'berkeringat', dan kondisi medis lain-lainnya.

6. Bermain suit tangan.

robot kegunaan nyeleneh © 2019 brilio.net

foto: lolwot.com

Robot di Jepang ini bisa dengan mudah memenangkan permainan suit atau Janken.

Hampir 100% selalu menang, robot ini dibekali dengan kamera slow motion yang dengan cepat merekam gerakan tangan lawannya. Kamu mau mencoba?

7. Jadi astronot.

robot kegunaan nyeleneh © 2019 brilio.net

foto: lolwot.com

Kirobo ini awalnya didesain untuk menemani orang tua yang sudah pensiun. Robot ini juga bisa berkomunikasi dengan anak kecil. Tapi pada 2013 kemarin, Kirobo ini sukses terbang ke luar angkasa dan menjadi robot pertama yang melakukan percakapan dari luar angkasa.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more