Brilio.net - Apa pendapatmu tentang sebuah kebetulan? Murni kebetulankah atau memang Tuhan yang mengatur? Mungkin bagi Tuhan semua sudah terencana, tapi bagi manusia semua terasa mengejutkan. Seperti yang sudah brilio.net kutip dari berbagai sumber, Rabu (13/7), ada tujuh kebetulan di beberapa sudut dunia ini. Check them out:

1. Rajkumar Shahid.

foto: wittyfeed.com

Rajkumar Rao (31) adalah aktor India yang muncul dalam film berjudul Shahid (2012). Nah, sedangkan Shahid Kapoor (35) justru main film R...Rajkumar (2013). Lah, tukar nama dong, ya?

2. "Janji" Mark Twain.

foto: penny4nasa.tumblr.com

Mark Twain adalah penulis legendaris Amerika. Dia lahir pada 30 November 1835 di Florida, Missouri, Amerika Serikat, tepat dua minggu setelah komet Halley jatuh pada 16 November 1835.

Nah, pada tahun 1909 dia berkata, "I came in with Halley's Comet in 1835. It is coming again next year, and I expect to go out with it. It will be the greatest disappointment of my life if I don't go out with Halley's Comet. (Aku datang bersama komet Halley tahun 1835. Itu akan datang kembali tahun berikutnya, dan aku berharap pergi bersamanya. Itu akan menjadi kekecewaan terbesar dalam hidupku kalau aku tidak pergi bersama komet Halley)"

Kata-kata inilah yang berubah jadi nyata. Twain meninggal pada 21 April 1910 karena serangan jantung, tepat setelah komet Halley melewati bumi pada 20 April 1910. Waktu itu, Twain berusia 74 tahun.

3. Prediksi 9/11 Johnny Bravo.

foto: wittyfeed.com

Johnny Bravo adalah tokoh kartun serial Amerika. Tokoh berambut kuning dan berbadan macho karangan Butch Hartman pernah mengumumkan gedung terbakar berlabel "Coming Soon" dalam sebuah episodenya. Tak sangka, tepat lima bulan setelahnya peristiwa fenomenal dalam sejarah Amerika Serikat terjadi yakni serangan teror World Trade Centre (WTC), New York, pada 9/11 atau 11 September 2001 silam.

4. Kebetulan skor pemain kriket.

foto: wittyfeed.com

Kalau kamu mengamati foto di atas pasti manggut-manggut sendiri. Terlihat skor Alastair kalau ditambahkan dengan milik Michael sejumlah skor milik Sachin, lho. Baik itu untuk matches, runs, maupun hundreds.

BACA JUGA: Kamu itu tipe sahabat seperti apa sih? Cek di kuis ini deh

Kisah si kembar yang terpisah puluhan tahun sejak bayi ini benar-benar sulit dipercaya, tapi nyata. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

5. Si Kembar Jim.

foto: firsttoknow.com

Jim Springer dan Jim Lewis hidup terpisah sejak lahir, bahkan diadopsi oleh keluarga yang berbeda. Tapi mereka tahu satu sama lain bahwa mereka punya saudara kembar, hanya saja nggak begitu ambil pusing. Soalnya si ibu Springer bilang saudara kembarnya meninggal, sedangkan Lewis tak peduli saudaranya masih atau tidak.

Tapi pada tahun 1977, tepatnya saat Lewis berusia 37 tahun, dia mencoba melacak saudara kembarnya. Mereka pun bertemu pada 9 Februari 1979. Uniknya dari pertemuan saudara setelah terpisah puluhan tahun ini adalah sebetulnya keduanya sama-sama tinggal di Ohio, Amerika Serikat, tak lebih dari 45 mil jaraknya. Mereka menikahi gadis berbeda tapi sama-sama punya nama Linda sebagai istri pertama, selanjutnya menikah lagi dengan wanita sama-sama bernama Betty. Masing-masing juga punya anak yang namanya tak jauh berbeda, satu bernama James Alan dan satunya James Allan. Anjing mereka namanya sama-sama Toy. Wow!

6. Enzo Ferrari dan Mesut Özil.

foto: wittyfeed.com

Pendiri mobil sport mewah Ferrari meninggal pada 14 Agustus 1988, sedangkan Mesut Özil justru lahir pada tahun tersebut, tepatnya 15 Oktober. Uniknya lagi, keduanya memiliki wajah yang mirip. Hmmm... masih punya ikatan darah apa ya?

7. Dua cewek bernama sama dan kesalahan kartu identitas.

foto: wittyfeed.com

Sebuah kesalahan komputer berimbas kepada dua wanita di Amerika, bernama Patricia. Mereka memiliki Social Security Number (semacam nomor yang berfungsi mengidentifikasi data seseorang dari lahir sampai meninggal dunia beserta hal-hal yang menyertai) yang sama. Ketika mereka membawanya ke kantor untuk memperbaiki kesalahan tersebut, keduanya tercengang karena:
- Nama lahir keduanya sama Patricia Ann Campbell
- Ayah mereka sama-sama Robert Campbell
- Ulang tahun mereka sama-sama 13 Maret 1941
- Keduanya sama-sama menikah dengan orang militer pada tahun 1959
- Keduanya punya anak hampir sebaya, satunya berusia 19 tahun sedangkan satu lagi 21 tahun
- Sama-sama punya minat melukis cat minyak
- Mereka sama-sama suka belajar tentang kosmetik
- Keduanya bekerja sebagai penjaga perpustakaan atau tempat koleksi buku.

Gimana, guys? Apakah kamu pernah mengalami kebetulan-kebetulan yang bikin melongo? Bagi ceritamu di kolom komentar, yuk!