Brilio.net - Kamu pasti sering mendengar pepatah "cemburu tanda cinta". Ya, rasa cemburu bisa saja muncul ketika kamu melihat seseorang yang kamu cintai sedang dekat dengan orang lain.

Susah memang mengartikan apa itu cemburu. Namun pada intinya cemburu itu meliputi rasa negatif, seperti cemas, takut ditinggalkan, sedih, marah jika orang yang kita sayang dekat dengan orang lain. Berbicara mengenai cemburu, beberapa orang menganggap rasa itu lebay atau berlebihan. Bahkan orang cemburu kadang mendapatkan konotasi negatif dari orang lain. Dia dinilai tidak bisa mengendalikan amarah dan terlalu posesif.

Merasa cemburu ataupun dicemburui tentu tidak nyaman. Akan ada sesuatu yang mengganjal di hati. Daripada memicu pertengkaran dengan sang pacar, coba kamu rayu dia yang sedang cemburu dengan pantun lucu. Kamu bisa membuat pantun lucu untuk pacar yang cemburu, supaya pacarmu kembali tersenyum. Berikut 65 pantun lucu untuk pacar yang cemburu, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/9).

1. Kancil diburu lari ke hutan

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pergi berlindung supaya aman

Rasa cemburu dari sang pacar

Tanda setia sepanjang jalan

2. Cantiknya paras putri raja

Pakai kalung dari permata

Cemburu cukup sekadar saja

Karena cemburu tandanya cinta

3. Beli benang di kota hulu

Pergi jauh ke utara

Aku senang kamu cemburu

Itu tandanya kamu cinta

4. Beludru bukan sembarang beludru

Kain beludru berhias permata

Cemburu bukan sembarang cemburu

Cemburu ini tanda cinta

5. Jalan-jalan ke Pulau Buru

Pakai sepatu menginjak paku

Masa iya tak boleh cemburu

Dari kemarin kamu cuekin aku

6. Pergi jauh mencari guru

Dari Magetan ke Trenggalek

Kalau orang sedang cemburu

Muka jeleknya semakin jelek

7. Kalau berburu ke hutan rimba

Bekal banyak mesti dibawa

Kalau cemburu jangan lama-lama

Nanti aku semakin sengsara

8. Perahu kecil mudah karam

Dipakai untuk mengail ikan

Cemburu seperti garam

Bikin sedap setiap masakan

9. Jalan-jalan jauh ke kota

Hati senang hingga bangga

Jangan kamu cemburu buta

Nanti bisa rusak rumah tangga

10. Kalau rumah dari bata

Bangun rumah dari pagi

Kalau kamu cemburu buta

Nanti cinta menjadi benci

11. Ingin hidup bagai raja

Kaya raya banyak permata

Pacar jalan berdua saja

Dengan perempuan cantik jelita

12. Langit cerah warnanya biru

Hingga petang tiada terasa

Bagaimana hati istri tak cemburu

Si suami terlihat sangat mesra

13. Ikan masuk dalam bubu

Terbang tinggi burung kutilang

Tiap hari kamu cemburu

Rasa sayang malah hilang

14. Jangan suka pergi berburu

Nanti bertemu beruang belang

Jangan mengumbar rasa cemburu

Nanti sayang pudar menghilang

15. Meski banyak bunga di taman

Bunga anggrek yang kupilih

Meski banyak pilihan

Hanya dirimu yang kupilih

16. Walaupun hanya sebatang tebu

Tetapi bisa diramu

Walaupun jarang ketemu

Cintaku hanya untukmu

17. Buah sirsak baru dipetik

Buah duku asam rasanya

Ada banyak gadis cantik

Hanya kamu yang aku cinta

18. Ke Ciamis cari kopiah

Kopiah indah pasti kan didapati

Begitu banyak gadis yang singgah

Hanya kamu yang memikat hati

19. Burung gagak dikandangin

Kalau gajah dilepasin

Katanya tidak suka dibohongin

Tapi kok suka digombalin

20. Buah salak baru dipetik

Buah duku buah delima

Ada banyak wanita cantik

Cuma kamu yang aku cinta

21. Tubuh ikan yang penuh sisik

Ikan hiu memanglah galak

Aku tak menilaimu dari fisik

Karena cinta tak bisa mengelak

22. Pergi berburu ke padang datar

Rusa diburu dapatnya kijang

Cemburu itu hal yang wajar

Itu tandanya, masihlah sayang

23. Hendak berburu ke padang datar

Bawa badik juga kurungan

Mungkin cemburu itu hal yang wajar

Soalnya sayang jadi rebutan

24. Beli ikan sama jeroan

Masak rendang kuah kepedasan

Bukan cuma karena cemburuan

Tapi memang suka curigaan

25. Pergi berburu dapatnya kijang

Dalam hutan rimbun pohonnya

Mungkin cemburu tandanya sayang

Kalau kelewatan, risih jadinya

Pantun lucu ngerayu pacar yang cemburu.

Pantun lucu untuk pacar yang cemburu © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

26. Pohon lontar tumbuh merata

Patah satu batang rumbia

Mungkin benar apa dikata

Cemburu itu tandanya setia

27. Dari mana datangnya si biru

Dari langit dan samudra

Dari mana datangnya cemburu

Dari hati yang penuh cinta

28. Baca buku cerita cinta

Bacanya sembunyi di goa

Kalau kamu cinta

Berjanjilah untuk setia

29. Paling banyak burung gelatik

Di atas terbang melayang

Memang banyak wanita cantik

Cuma engkau yang aku sayang

30. Bawa paku dipukul batu

Dicampur jamu di atas tungku

Cintaku cukuplah satu

Untuk kamu sepanjang waktu

31. Anak kecil menonton wayang

Malam hari melihat setan

Ketahuilah wahai sayang

Cintaku indah seperti berlian

32. Sebelum sinetron kan tayang

Ngasih makan anak penyu

Percaya kepadaku sayang

Cinta sejati ini takkan pernah layu

33. Lagi asyik joget kayang

Ngikutin adik sepupumu

Percaya padaku sayang

Dalam kitab cintaku yang ada hanya dirimu

34. Sebatang bakau ditancap paku

Serdadu India dendangkan lagu

Tidakkah engkau lihat mataku

Seribu cinta sedang menunggu

35. Nembak itik langsung terkena

Itik terkapar di atas sehelai tikar

Kamu cantik, siapa sih yang punya

Hati menggelepar karena cinta bergetar

36. Jangan pernah main di selokan

Bajunya kotor ditertawakan

Jangan pernah engkau ragukan

Janji setia yang aku ikrarkan

37. Buah jambu buah jeruk

Anak kecil dalam kelambu

Jangan cemburu jangan cemberut

Kalau cemburu jangan terlalu

38. Angin bertiup dingin mendera

Siang hari makan kedondong

Sama yang lain malah mesra

Aku cemburu, boleh dong!

39. Kenapa membeli baju baru

Akan dipakai di pertemuan

Kenapa aku jadi cemburu

Karena kamu tak pengertian

40. Lihat itu orang berburu

Panggul senjata panggul senapan

Lihat itu orang yang cemburu

Mulut monyong mancung ke depan

41. Waktu daftar hari terakhir

Waktu terasa banyak terbuang

Kamu nggak perlu khawatir

Cintaku hanya untukmu seorang

42. Olahraga di hari Rabu

Pulangnya minum susu

Sungguh hampa hari-hariku

Tanpa sapa dan kabar darimu

43. Awan hitam sangat tebal

Rupanya pandangan yang semu

Entah apa rasanya menggombal

Yang pasti hatiku rindu kamu

44. Kota lama terdapat gelatik

Terbang yang tinggi untuk melayang

Makin lama kamu makin cantik

Pantasan aku makin sayang

45. Terbang indah burung kenari

Mengelilingi langit yang biru

Sungguh beruntungnya diri ini

Memiliki kekasih seperti dirimu

46. Beribu bebek di kandang singa

Hanya satu berwarna belang

Beribu cewek di Indonesia

Hanya engkau yang aku sayang

47. Air mawar di dalam cangkir

Disimpan kendi di bawah parang

Sedari awal hinggalah akhir

Sayangku tercurah untukmu seorang

48. Dari hulu hingga ke hilir

Naik dengan bergoyang-goyang

Dari dulu hingga sekarang

Hanya kepadamu aku sayang

49. Emak emak di tahun baru

Kalau berkumpul sampai rempong

Lihat itu orang yang cemburu

Mulutnya terkunci ga bisa ngomong

50. Besi kuat dari baja

Besi tersebar ada di alam

Cemburu boleh-boleh saja

Asal jangan terlalu dalam

51. Panah tajam siap tertekan

Anak bebek di bawah meja

Aku minta ketemuan

Pacar cemburu, cuek saja

Pantun dua baris untuk pacar yang cemburu.

Pantun lucu untuk pacar yang cemburu © 2021 brilio.net

foto: feepik.com

52. Lampu redup selagi datang tamu

Aku tak bisa hidup tanpamu

53. Hari Minggu jangan bengong

Jangan cemburu dong

54. Pagi hari ayam berkokok

Aku tetap milih kamu kok

55. Buah duren buah kedondong

Abang keren, gendong aku dong

56. Buah manggis air mendidih

Kamu nangis aku pun sedih

57. Bikin atap dari lontar

Mata menatap hati bergetar

58. Dulu gelatik sekarang cendrawasih

Dulu cantik sekarang masih

59. Buah kemumu dimakan ikan

Senyumanmu tak bisa kulupakan

60. Hewan marmut putih warnanya

Si imut siapa yang punya?

61. Burung gelatik terlihat anteng

Kamu cantik aku ganteng

62. Plastik jamu kena paku

Jaga hatimu hanya untuk aku

63. Baju merah punya mang Oding

Jangan marah, hanya just kidding

64. Baju batik di pohon kedondong

Hai cantik godain aku dong!

65. Masak itik enaknya dikukus

Kamu cantik bikin aku gak fokus

(brl/red)