Brilio.net - Setiap orang memiliki definisi masing-masing tentang keluarga. Ada orang yang merasa beruntung dengan memiliki keluarga utuh yang bahagia. Namun, ada pula orang yang kurang beruntung dan memiliki keluarga yang kurang bahagia atau bahkan kerap dihadapkan pada beragam masalah.

Namun, keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, kakak, adik, hingga kakek dan nenek merupakan orang-orang baik yang selalu memberikan dukungan satu sama lain. Keluarga juga selalu hadir dalam suka maupun duka. Bahkan, keluarga juga seringkali menjadi orang-orang yang menerima kita walaupun dalam keadaan yang paling buruk sekalipun.

Oleh karena itu, penting untuk tetap menyayangi dan menjaga antar anggota keluarga. Untuk mengungkapkan rasa sayang maupun memperkuat rasa cinta dengan keluarga, terdapat kata-kata mutiara yang dapat menyentuh hati, serta meningkatkan rasa cinta pada keluarga.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/7), inilah kata-kata mutiara tentang keluarga yang penuh makna dan menyentuh hati.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata tentang keluarga yang menyentuh hati

kata mutiara tentang keluarga © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Sejauh apapun kaki melangkah, keluarga adalah tempat kembali paling mulia di dunia ini. Karena mencintai mereka Lebih lama dari selamanya."

2. "Aku mencintai keluargaku lebih banyak dari sekedar kata, lebih sabar dari untaian makna, dan lebih lama dari selamanya."

3. "Setiap orang butuh rumah, namun keluarga yang anggotanya saling menyayangi dan mendukung satu sama lainlah yang membangun rumah itu." -Anthony Liccione

4. "Tidak ada kekayaan atau kesuksesan yang bisa menggantikan waktu yang dihabiskan bersama keluargamu."

5. "Surga yang nyata saat ini yang bisa kita rasakan adalah rumah kita yang dipenuhi kehangatan dari keluarga kita."

6. "Setiap keluarga punya cinta dan cerita. Karena keluarga adalah anugerah yang akan bertahan selamanya."

7. "Keluarga itu tidak memerlukan kekayaan untuk bahagia ataupun untuk memancarkan kehangatan, mereka hanya memerlukan keharmonisan yang sederhana."

8. "Keluarga itu seperti pedang bermata dua, sekalipun terkadang ucapan mereka menyakiti hati, tetapi ketahuilah itu semua demi kebaikan keluarganya."

9. "Saat masalah berat melandamu, jangan putus asa terlebih dahulu. Lihat keluargamu yang telah mati-matian berjuang dan memberikan semangat padamu."

10. "Keluarga itu bagaikan cabang-cabang di pohon. Cabang tersebut tumbuh ke arah yang berbeda, namun akar mereka tetap satu dan kuat."

11. "Kebahagiaan dalam sebuah keluarga bukan diukur dari seberapa luas rumahnya. Namun, seberapa luasnya kebahagiaan yang menempati di dalamnya."

12. "Keluarga akan selalu bersamamu di saat berhasil maupun terjatuh karena memang mereka semua akan selalu mencintaimu apa adanya."

13. "Hal-hal lain dapat mengubah kita, tetapi kita mulai dan berakhir bersama keluarga." -Anthony Brandt

14. "Keluarga adalah tempat kita berpulang, tempat kita bisa menemukan rumah dan merasakan kenyamanan."

15. "Sebagian dari kesempurnaan kebahagiaan di dunia adalah memiliki keluarga yang bahagia."

16. "Keluarga adalah ikatan jiwa yang penuh kasih, saling mempercayai, dan saling memahami."

17. "Warisan orang tua yang paling berharga bukanlah harta, tetapi setiap detik waktu yang diluangkan untuk anak-anaknya. Harta bisa habis, tetapi ketenangan akan diingat selamanya."

18. "Uang dan popularitas tak mampu membayar kebersamaan dengan keluarga."

19. "Kekuatan keluarga tidak ditentukan oleh jumlah anggota, melainkan oleh jumlah cinta yang diberikan dan diterima."

20. "Cintai keluargamu. Luangkan waktu, bersikap baiklah, serta layani anggota keluargamu. Jangan beri ruang untuk menyesal karena hari esok belum tentu ada dan hari ini sangatlah singkat."

21. "Keluarga adalah tempat di mana kehidupan dimulai dan cinta yang tidak pernah berakhir."

22. "Zaman memang sudah berubah, tapi manusia tetap sama. Kita tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga."

23. "Pekerjaan rumah bukan hanya menjadi tanggung jawab ibu saja. Namun, seluruh anggota keluarga hendaknya saling membantu dan bekerja sama agar tercipta keluarga yang bahagia."

24. "Cara termudah untuk mendapatkan kebahagiaan adalah dengan menghabiskan waktu bersama keluarga"

25. "Keluarga adalah sahabat yang selalu ada di samping kita walaupun berada dalam keadaan paling buruk sekalipun."

26. "Hiduplah sedemikian rupa hingga kamu tidak akan merasa malu ketika orang lain berbicara tentang keluarga kamu."

27. "Ikatan yang menghubungkan keluarga sejati bukanlah ikatan darah, tetapi rasa hormat dan sukacita dalam kehidupan satu sama lain." -Richard Bach

28. "Kebersamaan dengan keluarga akan membuatmu bahagia. Maksimalkan moment dengan keluargamu sebaik-baiknya."

29“Memiliki tempat untuk pergi adalah rumah. Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga. Dan memiliki keduanya adalah berkah.”

Kata-kata tentang keluarga dari tokoh terkenal

kata mutiara tentang keluarga © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

30. "Mendidik seorang pria sama dengan mendidik anak manusia. Tapi mendidik seorang wanita sama dengan mendidik sebuah keluarga." - Cak lontong.

31. "Di dalam hidupnya anak-anak adalah tiga tempat pergaulan yang menjadi pusat pendidikan yang amat penting baginya, yaitu alam keluarga, alam perguruan dan alam pergerakan pemuda." - Ki Hadjar Dewantara.

32. "Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan supporter pada saat baru memulai menjalankan bisnis maupun ketika bisnis semakin menguras waktu dan tenaga." - Bob Sadino.

33. "Banyak orang yang bisa membuat kita tersenyum, pun tertawa. Pelawak misalnya. Tapi hanya sedikit yang bisa membuat kita bahagia. Yang sedikit ini spesial sekali. Mereka adalah keluarga, teman-teman terbaik, bahkan boleh jadi, besok lusa adalah jodoh terbaik kalian." - Tere Liye.

34. "Berhentilah menangis atau hidupmu akan jadi sia-sia. Kamu punya pekerjaan yang menunggumu, kamu punya keluarga dan teman-teman yang menantimu. Dan ingatlah, kamu masih punya Tuhan." - Ainun Nufus.

35. "Hal terpenting di dunia adalah keluarga dan cinta." –John Wooden

36. "Tidak ada yang lebih baik daripada pulang ke keluarga, makan makanan enak dan bersantai." –Irina Shayk

37. “Menjadi bagian dari sebuah keluarga berarti adalah bagian dari sesuatu yang sangat indah. Berada dalam keluarga akan saling mencintai dan dicintai selama sisa hidup Anda.” –Lisa Weed

38. “Keluarga adalah ujian kebebasan; karena keluarga adalah satu-satunya hal yang dibuat orang bebas untuk dirinya sendiri dan untuk dirinya sendiri.” –Gilbert K. Chesterton

39.“Pikirkan keluarga Anda hari ini dan setiap hari setelahnya, jangan biarkan kesibukan dunia saat ini menghalangi Anda untuk menunjukkan betapa Anda mencintai dan menghargai keluarga Anda.” -Josiah

40. “Tidak ada keraguan bahwa di sekitar keluarga dan rumahlah semua kebajikan terbesar … diciptakan, diperkuat, dan dipelihara.” –Winston Churchill

41. "Keluarga berarti tidak ada yang ditinggalkan atau dilupakan." — David Ogden Stiers

42. “Kita mungkin memiliki perbedaan, tapi tidak ada yang lebih penting dari keluarga.” -Coco

43. "Kebahagiaan adalah memiliki keluarga besar, penuh kasih, perhatian, dan erat di kota lain." George Burns

44. "Kekuatan sebuah keluarga, seperti kekuatan tentara, terletak pada kesetiaannya satu sama lain." – Mario Puzo

45. “Wajah keluarga adalah cermin ajaib. Melihat orang-orang yang menjadi milik kita, kita melihat masa lalu, sekarang, dan masa depan.” – Gail Lumet Buckley

46. "Keluarga adalah salah satu mahakarya alam." – George Santayana

47. “Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai ketinggian yang luar biasa, dan penghiburan kita ketika kita kadang-kadang goyah.” – Brad Henry

48. "Seorang pria tidak boleh mengabaikan keluarganya untuk urusan bisnis." — Walt Disney

49. Saudara perempuan mungkin adalah hubungan yang paling kompetitif dalam keluarga, tetapi begitu saudara perempuan tumbuh, itu menjadi hubungan yang paling kuat.¨ — Margaret Mead

50. Anda tidak memilih keluarga Anda. Mereka adalah pemberian Tuhan untuk Anda, seperti Anda bagi mereka. — Desmond Tutu

51. "Orang tua itu seperti Tuhan karena kamu ingin tahu mereka ada di luar sana, dan kamu ingin mereka memikirkanmu dengan baik, tetapi kamu benar-benar hanya menelepon ketika kamu membutuhkan sesuatu." - Chuck Palahniuk

52. “Menjadi bagian dari keluarga berarti tersenyum untuk foto.” –Harry Morgan

53. “Tidak ada yang membuatmu lebih gila daripada keluarga. Atau lebih bahagia, atau lebih jengkel, atau lebih aman.” – Jim Butcher

54. "Keluarga adalah sel penting pertama dari masyarakat manusia." – Paus Yohanes XXIII

55. “Bersukacitalah bersama keluarga Anda di tanah kehidupan yang indah.” - Albert Einstein

56. "Tetap dengan keluarga Anda adalah apa yang membuatnya menjadi sebuah keluarga." – Mitch Albom

57. “Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat perdamaian dunia? Pulanglah dan cintai keluargamu.” — Ibu Teresa

58. “Ini semua tentang kualitas hidup dan menemukan keseimbangan bahagia antara pekerjaan dan teman dan keluarga.” – Philip Green

59. "Keluarga dan persahabatan adalah dua fasilitator kebahagiaan terbesar." –John C.Maxwell

60. "Keluarga dan teman adalah harta terpendam, carilah dan nikmati kekayaannya." – Wanda Hope Carter

(brl/guf)

(brl/guf)