Brilio.net - Rasa minder atau tidak percaya diri kerap menghampiri sebagian besar orang. Ada banyak alasan orang untuk minder, misalnya pekerjaan, penampilan fisik, ekonomi, dan lainnya.

Minder merupakan masalah yang cukup besar jika tidak diatasi. Sebab, sikap minder atau tidak percaya diri akan merugikan diri sendiri, mereka tidak akan bisa bangkit untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

Penting bagi setiap orang untuk memotivasi diri agar berfikir lebih positif, tanpa perlu membandingkan dengan orang lain.

Berikut ini beberapa kata-kata motivasi diri yang bisa kamu jadikan sebagai penyemangat diri, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (13/3).

1. "Keberanian tidak selalu mengaum, kadang-kadang itu adalah suara tenang di akhir hari berbisik 'Aku akan mencoba lagi besok." - Mary Anne Radmacher.

Loading...

2. "Kunci untuk menjadi bahagia adalah mengetahui bahwa kamu memiliki kekuatan untuk memilih apa yang harus diperjuangkan dan apa yang harus dilepaskan." - Dodinsky.

3. "Ingat, untuk semua yang kamu hilangkan, kamu telah mendapatkan sesuatu yang lain. Tanpa gelap, kamu tidak akan pernah melihat bintang-bintang."

4. "Orang psimistis melihat kesulitan dalam setiap peluang. Orang optimistis melihat peluang dalam setiap kesulitan." - Winston Churchill.

5. "Jika rencana itu tidak berhasil, ubah rencana itu tetapi jangan pernah ubah tujuannya."

6. "Jika saya tidak bisa melakukan hal-hal besar, saya bisa melakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat." - Martin Luther King Jr.

7. "Rahasia kesuksesan adalah keteguhan pada tujuan." - Benjamin Disraeli.

8. "Salah satu momen paling bahagia dalam hidup adalah ketika kamu menemukan keberanian untuk melepaskan apa yang tidak dapat kamu ubah."

9. "Kesuksesan tidak datang dari apa yang Anda lakukan sesekali. Itu berasal dari apa yang Anda lakukan secara konsisten."

10. "Tidak peduli apa yang kamu alami, selalu ada cahaya di ujung terowongan." - Demi Lovato

11. "Tiga aturan kehidupan: 1. Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, kamu tidak akan pernah memilikinya. 2. Jika kamu tidak bertanya, jawabannya akan selalu menjadi 'tidak'. 3 Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan selalu berada di tempat yang sama."

12. "Kamu seorang pejuang. Lihatlah segala yang kamu atasi. Jangan menyerah sekarang." - Olivia Benson.

13. "Aku akan bernapas. Aku akan memikirkan solusinya. Aku tidak akan membiarkan kekhawatiranku mengendalikanku. Aku tidak akan membiarkan tingkat stresku menghancurkanku. Aku hanya akan bernapas dan itu akan baik-baik saja karena aku tidak berhenti." - Shayne Mcclendon.

14. "Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan keberanian." - Merry Riana.

15. "Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu." - Mario Teguh.

16. "Man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil." - Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara.

17. "Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya." - Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar.

18. "Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang bisa mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya saat ini." - Oprah Winfrey.

19. "Masa depan yang cerah tidak pernah dijanjikan pada siapapun. Kamu harus mengejarnya sendiri." - Wayne Dyer.

20. "Panah hanya bisa dilepaskan dengan menariknya terlebih dahulu. Ketika hidup menarikmu kembali, itu berarti kamu meluncurkan sesuatu yang luar biasa."

21. "Ketika kamu menyukai apa yang kamu miliki, kamu memiliki semua yang kamu butuhkan."

22. "Selama bisa diimpikan maka bisa diraih, selama mampu dibayangkan bisa diwujudkan. Namun hidup itu kenyataan bukan hanya mimpi dan bayangan." - Johanes Chandra Ekajaya.

23. "Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia." - Andrea Hirata, Sang Pemimpi.

24. "Yang harus malu itu mereka, karena mereka takut untuk bekerja. Kau kan kerja. Kau tidak boleh malu. Mereka yang harus malu, tidak berani kerja. Semua orang bekerja, itu adalah mulia. Yang tidak bekerja tidak punya kemuliaan." - Pramoedya Ananta Toer.

25. "Secapek-capeknya kerja lebih capek nganggur." - Ernest Prakasa.

26. "Anak-anak muda tak bisa hanya menggantungkan diri akan jadi pegawai negeri. Pembengkakan populasi penduduk akan makin berbanding terbalik dengan penyediaan lapangan kerja, jadi yang akan tegak hidupnya adalah orang-orang yang bermental wiraswasta, yang tidak priyayi, yang ulet dan bersedia bekerja keras." - Emha Ainun Nadjib.

27. "Kantor bisa di mana saja, sebab kerja tak melulu di belakang meja." - Najwa Shihab.

28. "Tidak ada yang akan berhasil kecuali kau melakukannya." - Maya Angelou.

29. "Ubah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, bertindaklah sekarang tanpa menunda." - Simone de Beauvoir.

30. "Jangan pernah menyerah karena ada tempat dan saat di mana ombak paling tinggi sekalipun akan berbalik arah." - Harriet Beecher Stowe.

Kata-kata mutiara hidup

Terkadang seseorang membutuhkan kata-kata mutiara penyemangat hidup untuk memotivasi diri. Ketika kehilangan rasa semangat, kamu harus mencari cara agar mood tersebut berubah dan aktivitas tetap berjalan dengan baik.

agar lebih percaya diri dan berani pixabay.com

foto: pixabay.com

Rasa kesal ataupun kecewa itu wajar, yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa bangkit dan kembali maju. Mulailah dengan lembaran baru yang lebih baik. Jangan banyak mengeluh apabila menemukan jalan buntu.

31. "Kebesaran sebenarnya dapat ditemukan dalam hal hal kecil yang terkadang kita lewatkan."

32. "Ketika kita memiliki satu sama lain, kita memiliki segalanya."

33. "Sebuah perjalanan ribuan mil dimulai dari langkah kecil."

34. "Jika Anda menghabiskan waktu untuk mencoba menjadi baik dalam segala hal, Anda tidak akan pernah menjadi hebat dalam apapun."

35. "Beberapa orang ingin sesuatu terjadi, beberapa orang berharap itu akan terjadi, yang lain mewujudkannya jadi kenyataan."

36. "Hanya mereka yang berani mengambil risiko yang jauh, pasti dapat menemukan seberapa jauh seseorang dapat pergi."

37. "Orangtua saya bekerja terlalu keras untuk saya bukan supaya saya tidak hanya menjadi orang biasa tetapi menjadi orang luar biasa."

38. "Orang-orang yang mengikuti keramaian biasanya tersesat di dalamnya."

39. "Jangan menukar apa yang sangat Anda inginkan untuk apa yang Anda ingin untuk saat ini."

40. "Ketika orang mengatakan Anda sudah berubah sebenarnya itu hanya karena anda berhenti melakukan apa yang mereka ingin Anda lakukan."

41. "Keputusan yang baik diperoleh dari pengalaman, dan pengalaman didapat dari keputusan yang buruk."

42. "Jangan menunggu hari yang terbaik untuk melangkah karena setiap hari sangatlah berharga."

43. "Keberuntungan adalah saat kesempatan datang, anda telah matang dengan segala persiapan."

44. "Anda saat ini adalah hasil dari pengalaman Anda."

45. "Jika Allah yang menjadi alasan Anda untuk hidup, maka takkan pernah ada alasan untuk menyerah."

46. "Diam adalah respons terbaik untuk orang bodoh."

47. "Bintang pun tak kan bersinar tanpa kegelapan."

49. "Jika Anda ingin menaklukkan rasa takut, jangan duduk saja di rumah dan berpikir tentang rasa takut itu. pergilah keluar dan sibukkan dirimu." – Dale Carnegie.

50. "Saya sungguh percaya semua orang tanpa terkecuali punya talenta, kemampuan dan keahlian yang dapat ia andalkan untuk menyokong dirinya mencapai sukses." – Dean Koontz.

51. "Kesulitan yang saya hadapi di masa lalu akan membantu saya sukses di masa depan." – Philip Emeagwali.

52. "Apapun yang kamu pikirkan dan percayai, akan kamu dapatkan!" – Napoleon Hill.

53. "Penyebab kesuksesan saya adalah: saya tidak menyerah dan tidak mengarang-ngarang alasan!" – Florence Nightingale.

57. "Menyiapkan tujuan adalah langkah pertama menyibak yg tak terlihat menjadi terlihat." – Tony Robbins.

58. "Semakin keras sebuah konflik, semakin tinggi pula kemenangan yg diperoleh." – Thomas Paine.

59. "Terima tantangan agar kamu dapat merasakan nikmatnya kemenangan." – George S Patton.

60. "Tahu saja tidak cukup, kita harus bertindak. Ingin saja tidak cukup, kita harus bergerak!" – Johann Wolfgang von Goethe.