Brilio.net - Pernikahan merupakan momen sakral karena perjanjian penyatuan dua insan dalam biduk rumah tangga di hadapan Tuhan. Sebelum memutuskan menikah, pasangan harus yakin pada keputusan dalam memilih pasangan yang nantinya menjadi teman hidup sampai akhir hayat. Berbagai pertimbangan pun harus dilakukan. Mulai dari mendapatkan pasangan yang satu visi-misi meski beda karakter, tanggung jawab kehidupan setelah prosesi pernikahan, dan banyak lagi.

Umumnya, pernikahan dilakukan antara seorang laki-laki dan seorang perempuan. Namun tak dipungkiri, fenomena menikah lebih dari satu kali, dalam hal ini laki-laki memiliki lebih dari satu istri (poligami) ada di masyarakat. Bahkan pada agama dan budaya tertentu, ini diperbolehkan. Namun tak bisa dielakkan, fenomena ini meninggalkan kasak-kusuk khalayak. Tak mengherankan jika ada yang melakukan poligami secara sembunyi-sembunyi.

Nah, lain cerita dengan deretan pria berikut ini. Mereka blak-blakan melakukan poligami. Ada yang melangsungkan prosesi pernikahan dengan lebih dari satu perempuan maupun menikah lagi dan diantar istri pertama! Menariknya, kejadian ini bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di luar negeri. Seperti apa cerita pernikahan unik ini? Berikut penjelasannya seperti dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (11/2).

1. Pernikahan satu pemuda dengan dua pemudi di Sumatera Selatan.

6 Kisah pernikahan unik seorang pria dengan 2 mempelai perempuan berbagai sumber

Loading...

foto: merdeka.com

Dikutip dari merdeka.com, pernikahan seorang pemuda dan dua pemudi ini terjadi di daerah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Pernikahan ini melibatkan pemuda bernama Cindra dari Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, yang menikahi Indah Lestari dan Perawati, yang juga sama-sama berasal dari Kecamatan Lais.

2. Pernikahan kedua sang suami yang disertai istri pertama.

6 Kisah pernikahan unik seorang pria dengan 2 mempelai perempuan berbagai sumber

foto: Istimewa

Dilansir Instagram @makasar_iinfo, pernikahan ini adalah yang kedua bagi sang suami. Uniknya, istri pertama dengan ikhlasnya menemani dan mendampingi sang suami melangsungkan pernikahannya. Bahkan istri pertama ikut mengenakan gaun pengantin yang sewarna dengan gaun pengantin istri muda suaminya. Pernikahan unik ini terjadi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

3. Pemuda Kuwait menikahi empat wanita sekaligus.

Kisah pernikahan unik Istimewa

foto: Istimewa

Pemuda berumur 28 tahun asal Kuwait ini memiliki pernikahan sangat unik, yakni melibatkan satu pemuda dengan empat wanita sekaligus. Dilansir dari news.am, pernikahan ini terjadi pada tahun 2016. Di Kuwait, tidak ada larangan poligami, tapi pernikahan yang melibatkan seorang pemuda dengan empat wanita ini akan tetap jadi sejarah pernikahan unik di Kuwait.

4. Pemuda Thailand yang menikahi sepasang saudara kembar.

6 Kisah pernikahan unik seorang pria dengan 2 mempelai perempuan berbagai sumber

foto: Istimewa

Pemuda Thailand bernama Winchaou ini menikahi dua saudara kembar berusia 22 tahun, dengan alasan, dia sudah mengenal saudara kembar tersebut sejak masih kecil. Winchaou pun tidak tega jika harus memilih salah satu di antara mereka yang nantinya malah menyakiti salah satunya.

5. Satu pemuda menikahi dua wanita di Lombok tengah.

6 Kisah pernikahan unik seorang pria dengan 2 mempelai perempuan berbagai sumber

foto: Istimewa

Pernikahan unik selanjutnya terjadi di Lombok tengah. Pernikahan ini melibatkan mempelai laki-laki yang bernama Hasan Basri, yang menikahi dua wanita sekaligus, bernama Hurul Hidayati dan Nurhidayatullah. Dilansir Facebook Lalu Gunawan Jayadi, pernikahan ini terjadi di Dusun Jurang Are, Bonder, Praya Barat, Loteng, Lombok Tengah.

6. Satu pria menikahi dua wanita di Sabah.

6 Kisah pernikahan unik seorang pria dengan 2 mempelai perempuan berbagai sumber

foto: Istimewa

Dilansir Facebook Kami Budak Melayu Riau, pernikahan ini terjadi di Sabah, Malaysia. Pernikahan seorang pemuda dan dua wanita terjadi dengan alasan si pemuda tidak tega jika harus menyakiti hati salah satu pacarnya, dan lebih memilih menikahi keduanya. Pernikahan ini dilaksanakan secara langsung tanpa membedakan hari pernikahan.