Brilio.net - Berbagai jenis tanaman hias dapat menyegarkan suasana rumah, mulai dari yang berdaun lebar, berduri, daun kecil hingga tanaman buah hias. Mungkin kamu masih sedikit asing dengan tanaman hias jenis buah.

Sekarang ini orang bisa membuat pohon buah menjadi tanaman hias. Pohon buah yang ditanam dalam medium pot menjadi sangat cantik dan cocok ditanam di pekarangan maupun teras rumah.

Tanaman berbuah, selain indah buahnya juga bisa dinikmati. Nah buat kamu yang tertarik dengan tanaman hias buah, berikut ini ada beberapa jenis tanaman hias buah yang bisa kamu pilih. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/4).

1. Zaitun mini.

Jenis tanaman hias buah Berbagai sumber

foto: amazon.co.uk

Loading...

Salah satu tanaman hias buah yang cukup cantik adalah zaitun mini. Ukurannya yang kecil membuat tanaman satu ini mudah diletakkan di mana saja. Tak hanya bisa memperindah rumah, tanaman ini juga bisa dikonsumsi.

2. Delima mini.

Jenis tanaman hias buah Berbagai sumber

foto: bonsaiempire.com

Delima juga bisa menjadi pilihan kamu nih. Tanaman pohon mini satu ini bisa tumbuh mencapai 5 hingga 8 meter. Namun ada pula yang memiliki ukuran lebih kecil. Menariknya, tanaman ini juga memiliki buah berukuran mungil.

Selain buah, delima juga menghasilkan bunga berwarna orange yang cantik. Delima mini bisa berbunga sejak usia empat bulan dan mulai berbuah di bulan keenam.

3. Jeruk hias.

Jenis tanaman hias buah Berbagai sumber

foto: amazon.in

Jeruk hias merupakan tanaman hias buah yang cukup familiar. Misalnya jeruk nagami atau kumquat, lemon, jeruk nipis, dan jeruk kalamansi yang berbuah mungil. Buahnya yang berwarna orange membuat tanaman ini menjadi semakin indah dan memberikan kesejukan di rumah karena aromanya yang khas.

4. Jambu mini.

Jenis tanaman hias buah Berbagai sumber

foto: Instagram/@ali_garden82

Jika biasanya kamu melihat pohon jambu dengan ukuran besar, ada juga lho yang ukurannya mini dan cocok dijadikan tanaman hias. Tanaman ini berasal dari Australia dan memiliki buah berwarna kemerahan.

5. Murbei bonsai.

Jenis tanaman hias buah Berbagai sumber

foto: Instagram/@tokobibitbuahtabulampot.unggul

Mulberry atau murbei terbilang cukup tinggi peminatnya. Tanaman hias buah satu ini bisa tumbuh di dalam pot kecil tanpa membutuhkan perawatan yang ribet. Kamu hanya cukup menyiramnya secara rutin, dan meletakkannya di tempat yang terpapar sinar matahari langsung.

6. Apel Bonsai.

Jenis tanaman hias buah Berbagai sumber

foto: daraz.pk

Apel Bonsai biasanya diletakkan di teras, pekarangan rumah, dan juga di dalam rumah. Namun sebenarnya, tanaman ini paling cocok diletakkan di kawasan terbuka, karena membutuhkan sinar matahari yang cukup.

Apel bonsai memerlukan kelembapan di atas 75 persen. Jadi pastikan kamu untuk selalu menjaga kelembapannya dengan menyiramnya secara perlahan dan rutin.