Brilio.net - Bunga aglonema merupakan salah satu tanaman hias yang cukup populer. Tanaman yang memiliki 30 spesies yang tersebar luas termasuk di negara Indonesia ini cukup diminati. Bahkan orang rela membeli berbagai jenisnya dan merawatnya dengan baik.

Merawat tanaman memang diperlukan kepiawaian tersendiri. Tidak bisa sembarangan jika menginginkan tanaman hias tumbuh subur dan memiliki warna yang cerah.

Buat kamu yang sedang merawat tanaman hias bunga aglonema, berikut ini ada beberapa jenis pupuk yang bisa kamu gunakan. Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/1).

1. Humus.

Humus merupakan jenis pupuk yang cocok untuk tanaman aglonema. Pasalnya dengan pupuk ini, bunga aglonema bisa tumbuh lebih subur dan cantik. Humus memang tidak mudah ditemukan, namun jika kamu menemukannya kamu bisa memupuk dengan satu genggam pupuk humus ke setiap tanaman aglonema.

2. Kompos.

Pupuk kompos berasal dari penguraian sisa tanaman dan hewan. Jenis pupuk ini juga sangat baik untuk tanaman aglonema. Hal ini dikarenakan pupuk kompos mengandung unsur hara yang tinggi. Kamu cukup menggunakan, beberapa genggam pupuk ini untuk setiap tanaman.

Loading...

3. Pupuk kandang.

Pupuk kandang sangat mudah ditemui. Tak hanya itu saja, pupuk dari kotoran hewan ini terbilang cukup bagus untuk menjaga kesehatan serta keindahan bunga aglonema.

Taburkan sekitar 2-3 genggam pupuk kandang. Campur pupuk kandang dengan tanah secara merata dan siram setelah pemupukan.

4. NPK mutiara.

Dikalangan tanaman hias, jenis pupuk dengan kandungan hara ini sangat terkenal bisa membuat tanaman hias menjadi lebih indah. Cara penggunaannya sangat sederhana, butiran pupuk dihaluskan terlebih dahulu kemudian dibenamkan di sekeliling tanaman sehingga pupuk akan cepat larut.

5. Pupuk daun gandasil D.

Pupuk daun gandasil D mengandung unsur hara lengkap dengan kadar N yang tinggi, yakni mencapai 20 persen. Jenis pupuk ini diaplikasikan dengan cara menyemprotkannya ke tanaman.

Caranya, larutkan 1-3 gram gandasil D ke dalam 1 liter air. Lalu semprotkan ke tanaman aglonema.

6. Pupuk daun grow more.

Pupuk daun grow more menjadi pilihan yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan kandungannya yang sangat baik untuk tanaman hias seperti aglonema.

Pupuk daun grow more mengandung unsur hara makro serta lengkap dengan unsur hara mikro. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu cukup menyemprotkan ke daun aglonema.