Brilio.net - Kamu pasti sering melihat orang yang menirukan gaya tokoh terkenal atau karakter-karakter di film. Nah, seseorang itu disebut juga sebagai cosplayer. Dan saat mereka menirukan karakter atau tokoh dunia tersebut, disebut cosplay. Cosplay adalah singkatan dari Costume Play, dan merujuk kepada perbuatan berusaha menjadi tokoh atau karakter yang ada di dalam manga, anime, dan game dengan membuat dan memakai kostum yang sama dengan yang digunakan oleh karakter tersebut.

Cosplay dan cosplayer ini sangat populer di Jepang, lho. Ada beberapa cosplayer cowok yang terkenal dan kerap menirukan karakter dan tokoh di manga atau anime. Uniknya, beberapa cosplayer cowok ini juga menirukan karakter tokoh cewek di manga atau anime.

Penasaran? Ini lho 6 cosplayer paling terkenal di Jepang yang kerap tirukan karakter cewek, yang dilansir brilio.net dari gurashii, Sabtu (18/3).

1. Momoharu.

Cosplayer Cowok Perankan Cewek © 2017 brilio.net

Cosplayer yang satu ini memang sering sekali ber-crossdress menjadi karakter cewek. Ia pun sering mengunggah foto-foto saat ia cosplay di media sosialnya, seperti Twitter dan Instagram. Saat menyaksikan Momoharu ber-cosplay menirukan karakter cewek di anime, atau game, banyak yang tak mengira bahwa sebenarnya ia adalah laki-laki.

2. Iciclerain1.

Cosplayer Cowok Perankan Cewek © 2017 brilio.net

Sama halnya dengan Momoharu, Iciclerain juga kerap dan hampir selalu dipastikan menirukan karakter cewek dari manga atau game. Cosplayer yang memiliki bentuk wajah agak sedikit bulat ini juga kerap mengunggah foto-fotonya terutama di akun Twitternya, lho.

3. Asaoggo.

Cosplayer Cowok Perankan Cewek © 2017 brilio.net

Asaoggo juga salah satu cosplayer yang kerap memerankan karakter cewek di manga maupun anime. Kamu bisa melihat foto-foto cosplay cosplayer yang satu ini di akun Twitternya.

4. Nemunemunnn.

Cosplayer Cowok Perankan Cewek © 2017 brilio.net

Nah, kalau yang satu ini agak sedikit unik. Coplayer yang satu ini kerap memerankan karakter cewek, hanya saja dia jarang memperlihatkan wajahnya. Hmmmm...

5. Shud_0622.

Cosplayer Cowok Perankan Cewek © 2017 brilio.net

Sama seperti Nemunemunnn, kamu akan jarang menemukan cosplayer ini memperlihatkan wajahnya di media sosialnya. Entah apa alasannya, kamu baru bisa melihat cosplayer yang satu ini di event cosplay langsung.

6. Ikutana.

Cosplayer Cowok Perankan Cewek © 2017 brilio.net

Nah, kalau biasanya cosplayer memerankan karakter di anime atau game, Ikutana sering memerankan karakter cewek yang ada di manga. Begitu ia menyulap dirinya menjadi salah satu karakter cewek di manga tersebut, banyak yang tak percaya kalau ia sebenarnya adalah seorang cowok, lho.