Brilio.net - Siapa yang tidak ingin menikah? Rasanya hampir semua setuju jika pernikahan merupakan salah satu impian semua orang di berbagai belahan dunia. Berbicara mengenai pernikahan memang tidak ada habisnya. Seperti sepanjang tahun 2018 kemarin, pernikahan juga menjadi salah satu hal yang menyita perhatian dunia. Mulai dari pernikahan kerajaan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle, hingga pernikahan dua budaya antara Nick Jonas dan Priyanka Chopra. Selain itu, masih membekas juga di ingatan beberapa pernikahan mewah di Indonesia yang bikin melongo.

Tidak terlepas dari pernikahan, rupanya pada tahun 2019 ini ada sejumlah tren pernikahan yang bakal booming. Ya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tren pernikahan tahun ini juga mengalami perubahan.

Mau tahu apa saja? Yuk cek lima tren pernikahan yang bakal booming tahun 2019 sebagaimana sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/1). Bisa jadi inspirasi buat kamu yang berencana menikah dalam waktu dekat nih!

1. Gaun pengantin simpel dan klasik.

tren pernikahan 2019 © 2019 Istimewa

foto: shefinds.com

Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry ternyata membawa pengaruh cukup besar pada tren pernikahan tahun ini. Khususnya pada bagian gaun pengantin, di mana gaun dengan model klasik dan simpel seperti yang dikenakan Meghan pada pernikahannya kembali menjadi tren untuk digunakan para pengantin. Gaun pengantin dengan potongan simpel tanpa banyak aksen bisa menjadi pilihanmu. Sedangkan untuk warna, pemilihan gaun penuh warna dan coral akan mewarnai tren pernikahan tahun 2019.

2. Makeup minimalis.

tren pernikahan 2019 © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@ifanrivaldi

Cantik dan manglingi dengan makeup tebal berlapis-lapis saat hari pernikahan bukan lagi tren pada tahun 2019. Tren makeup pengantin tahun ini justru menampilkan makeup minimalis yang elegan dan manis. Makeup sederhana seperti Putri Marino dan Meghan Markle akan booming dan menjadi favorit banyak orang pada tahun 2019 ini.

3. Stan foto unik.

tren pernikahan 2019 © 2019 Istimewa

foto: premierphotoboothgroup.com

Kebutuhan media sosial kini semakin tidak bisa terlepaskan dari setiap kegiatan. Tidak terkecuali saat hari pernikahan. Tak heran jika saat ini stan foto unik menjadi salah satu bagian penting yang difavoritkan banyak orang. Sejak tahun kemarin sudah banyak pesta pernikahan yang menyediakan stan foto unik. Pada tahun 2019 ini diharapkan tren stan foto unik akan semakin kreatif dengan menyatukan kecanggihan teknologi yang ada. Seperti stan foto untuk membuat boomerang ala Instagram dan video proyeksi.

4. Buket bunga yang dramatis.

tren pernikahan 2019 © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@hulaefi

Buket bunga dengan bentuk dramatis dan asimetris rupanya mencuri perhatian dan makin banyak digemari. Tidak hanya bentuknya saja yang berubah, bunga-bunga yang digunakan juga ikut berubah. Selain menggunakan bunga klasik seperti mawar dan lily, tren buket bunga 2019 juga menambahkan aksen dari berbagai daun serta ranting. Hasil akhirnya, buket bunga akan terlihat lebih rustic dan unik.

5. Tiara sebagai aksesoris utama.

tren pernikahan 2019 © 2019 Istimewa

foto: etsy.com

Meski sudah sering digunakan sejak tahun lalu, pada tahun 2019 ini tiara menjadi salah satu aksesoris utama bagi para pengantin. Hal ini tidak terlepas dari pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Bahkan menurut pemilik dan perencana utama di DC Engaged, Meghan Brumbley, tiara menjadi sorotan untuk aksesori tudug pengantin.