Brilio.net - Pernikahan merupakan salah satu fase dalam kehidupan penting bagi banyak orang. Biasanya sepasang kekasih akan melanjutkan hubungan yang lebih berkomitmen melalui pernikahan yang sah. Pasangan yang sudah memutuskan untuk menikah tentu bersedia untuk menjadi teman hidup dan menghabiskan sisa hidup bersama.

Pernikahan yang diharapkan menjadi momen satu kali dalam hidup tentu ingin digelar dengan berbagai keseruan pesta. Namun setiap pasangan memiliki cara sendiri untuk merayakan hari bahagia itu, ada yang memilih menggelar pesta mewah dengan mengundang banyak orang, ada juga yang memilih untuk menggelar pesta sederhana dan hanya dihadiri oleh orang terdekat.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19, tidak sedikit pasangan yang yang terpaksa harus menunda acara pernikahan. Namun menyusul diadakannya program vaksinasi Covid-19, pemerintah perlahan mulai kembali mengeluarkan izin penyelenggaraan kegiatan namun dengan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para calon pasangan pengantin yang harus menunda rencana sakral mereka tersebut. Namun, tentu ada beberapa syarat agar pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan.

Menjelang acara ‘165 Wedding Expo 2021’ pada 3-4 April 2021, di Menara 165 Wedding, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Parakrama Organizer mengungkapkan calon pengantin selama ini masih membutuhkan referensi baru tentang cara paling sesuai untuk menggelar pernikahan pada masa adaptasi baru. Maka dari itu, penyelenggara pun tak lupa untuk menghadirkan kembali puluhan vendor pernikahan profesional.

Loading...

“Mulai dari wedding organizer, catering, baju pengantin, dan masih banyak lainnya dimana masing-masing vendor telah menyesuaikan layanannya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” ungkap CEO Parakrama Organizer Tommy Yoewono melalui konfrensi pers bertajuk '165 Wedding Expo 2021' baru-baru ini.

Menurut Tommy, pandemi juga membawa perubahan pada tren pernikahan. Lantas seperti apa? Berikut ulasannya, Senin (29/3).

1. Konsep pernikahan simpel

Tren pernikahan di tengan pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Pasangan calon pengantin juga lebih menyukai konsep modern yang simpel, agar prosesi pernikahan bisa berlangsung cepat dan tepat.

2. Konsep pengambilan makanan yang berbeda

Tren pernikahan di tengan pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Kita tahu bahwa selama menggelar acara pernikahan hal yang paling penting adalah soal makanan. Beebagai makanan lezat pun dihadirkan untuk para tamu undangan secara buffet. Namun kini semua berubah. Tamu undangan juga akan mendapatkan pelayanan round table atau diantarkan di meja langsung. Ada juga yang menerapkan konsep take away dengan bentuk nasi kotak.

3. Membatasi tamu yang hadir

Tren pernikahan di tengan pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Untuk tetap menaati protokol kesehatan dengan mengurangi adanya kerumunan, calon pengantin wajib mengurangi kapasitas tamu undangan. Tak sedikit dari calon pengantin yang ingin pesta pernikahan itu hanya dihadiri oleh orang terdekat agar lebih intimate.

4. Dekorasi sederhana

Tren pernikahan di tengan pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Selama masa pandemi, tentu impian untuk menggelar pesta mewah bagi calon pengantin akhirnya berubah. Mereka kini memilih untuk menggelar pesta pernikahan secara sederhana. Salah satunya mengenai dekorasi yang lebih sederhana dan simpel.

5. Menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Tren pernikahan di tengan pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Sebelum menggelar acara, semua orang yang terlibat wajib melakukan swab test. Mulai dari calon pengantin, keluarga, hingga tim organizer yang terlibat. Hal itu demi memastikan kesehatan mereka.