×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kota di dunia ini disebut boros listrik, penuh dengan gemerlap

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Kota di dunia ini disebut boros listrik, penuh dengan gemerlap

Saking penuh dengan gemerlap lampu makanya kota ini bisa disebut boros listrik.

16 / 03 / 2019 23:04

Brilio.net - Selama ini kita tahu bahwa listrik merupakan salah satu energi yang menjadi kebutuhan terpenting makhluk hidup di dunia. Meski memiliki resiko, ternyata listrik juga memilik berjuta manfaat untuk masyarakat di dunia.

Penggunaan energi listrik yang terlalu boros tentunya dapat membuat energi tersebut makin langka setiap harinya. Selain itu, efek gas rumah kaca yang ditimbulkan juga selalu mengiringi energi listrik. 

Selain menjadi makin bahaya, penggunaan listrik secara berlebihan bisa merugikan banyak pihak. Tak hanya memungut biaya tagihan listrik yang melambung, tapi juga sisa pasokan energi untuk menghasilkan listrik akan habis.

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua aktivitas yang manusia lakukan sehari-hari berhubungan dnegan penggunaan listrik. Mulai dari lampu untuk menerangi gelapnya malam, penggunaan mesin cuci untuk mencuci pakaian, hingga kebutuhan listrik untuk mengisi daya baterai telepon genggam atau gadget lainnya.

Nah, kali brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber beberapa negara yang disebut paling boros listrik dari laman Independent, Sabtu (16/3).

Loading...

1. Beijing, China.

Kota di dunia ini disebut boros listrik © 2019 brilio.net

foto: independent.co.uk

Ibukota negara China ini merupakan kota yang gawat akan polusi. Meski demikian, penggunaan energi masih belum dapat terkontrol dengan baik di kota yang memiliki sebagai salah satu kota terpadat di dunia ini. Dunia malam di Beijing seakan membuat masyarakat dan juga turis lupa akan masalah polusi yang melanda.

Pasalnya, pada malam hari Beijing selalu tampak menarik dengan gemerlap cahayanya. Meski begitu, justru hal tersebutlah yang makin memperburuk pemanasan global baik di China, bahkan dunia.

2. Tokyo, Jepang.

Kota di dunia ini disebut boros listrik © 2019 brilio.net

foto: independent.co.uk

Tokyo seolah memiliki daya tarik lewat gemerlapnya dunia malam penuh kejutan. Kota dengan 33 juta penduduk ini memiliki daya tarik lewat beragam atraksi cahaya di malam hari.

Bahkan beberapa iklan di jalan raya pun terlihat menarik karena warna dan kecerahannya yang unik. Hal inilah yang membuat Tokyo menduduki salah satu negara yang boros listrik di dunia.

3. Las Vegas, Amerika Serikat.

Kota di dunia ini disebut boros listrik © 2019 brilio.net

foto: independent.co.uk

Kota dengan kemajuan teknologi yang luar biasa ini memiliki pengarrh ekonomi yang cukup besar bagi dunia. Segala kemewahan ditampilkan di kota ini. Maka tak heran jika daya konsumsi di kota ini terbilang sangat besar dibanding kota lain. Terlebih konsumsi energi listrik di kota ini sangat besar dan intens setiap harinya.

4. London, Inggris.

Kota di dunia ini disebut boros listrik © 2019 brilio.net

foto: independent.co.uk

Meski telah berusia lebih dari 2000 tahun, Kondon tyak pernah kehilangan daya tarik pagi para wisatawan dunia. Untuk menarik wisatawan, London menyediakan beragam hiburan yang tentunya memerlukan gaya listrik. Megahnya kota Inggris ini membuatnya dicap sebagai salah satu negara yang boros listrik.

5. Paris, Perancis.

Kota di dunia ini disebut boros listrik © 2019 brilio.net

foto: independent.co.uk

Siapa yang mengenal menara Eiffel. Menara yang ada di Paris, Perancis ini terkenal dengan label keromantisan. Selain Eiffel, beberapa arsitektur dan juga budaya di kota ini mampu menarik lebih dari 30 juta wisatawan asing untuk berkunjung.

Tak hanya pagi dan sore saja, malam hari pun menjadi waktu yang berharga di kota ini. Tak heran jika konsumsi cahaya yang besar berdampak pula dengan penggunaan energi listrik yang berlebih.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more