Brilio.net - Beda tempat beda pula adat istiadatnya. Nampaknya hal itu berlaku betul di seluruh dunia. Nggak heran kadang penduduk lokal suatu negara bisa terheran-heran dengan kelakuan dan tingkah polah wisatawan yang datang dari luar negeri. Termasuk juga orang Indonesia terhadap bule.

Ini 5 beda kebiasaan bule & orang Indonesia yang bikin kamu geleng-geleng kepala dan bilang ternyata demikian ya.

 

1. Jarang mandi.

Biasa Bule © 2017 Istimewa
foto: doktortv.com


Bule memang nggak seperti orang Indonesia yang rajin mandi. Kebiasaan itu kadang bikin kita nggak nyaman saat bertemu bule karena bau badan yang menyengat. Adanya perbedaan cuaca membuat bule tak terlalu sering mandi. Di sana cuaca relatif sejuk dan membuat orang tak banyak berkeringat.

 

2. Nggak pakai air, bule cebok pakai tisu.

Biasa Bule © 2017 Istimewa
foto: Istimewa


Di beberapa hotel kamu akan menemukan tisu toilet yang tergulung dipasang di tembok. Jika orang Indonesia cebok pakai air, bule cebok dengan tisu. Untuk kebersihannya, waduh ya jelas beda donk.

 

3. Nggak makan nasi tapi badannya bagus.

Biasa Bule © 2017 Istimewa
foto: telegraaf.nl


Bule nggak terlalu suka makan nasi. Mereka memilih roti gandum sebagai sumber karbohidrat mereka. Yang bikin heran, mereka nggak lemas, seperti orang Indonesia kalau belum makan nasi.


4. Senang berjemur.

Biasa Bule © 2017 Istimewa
foto: Merdeka.com


Orang Indonesia cenderung enggan bersentuhan dengan panas matahari. Mereka ingin punya kulit putih seperti orang Korea atau bule. Sementara bule malah suka berjemur agar punya kulit yang sedikit gelap layaknya orang Indonesia.

 

5. Kemana-mana dengan pakaian tipis.

Biasa Bule © 2017 Istimewa
foto: batikbangetindonesia.blogspot.com


Saat kamu melihat turis mancanegara, mereka jarang sekali memakai pakaian yang rapat menutup tubuh. Selain faktor budaya, cuaca di Indonesia yang sedikit panas membuat mereka mudah berkeringat jika pakai pakaian seperti layaknya orang Indonesia.