Brilio.net - Tanggal 31 Desember identik dinanti-nantikan oleh banyak orang untuk merayakan pergantian tahun. Nah, kira-kira apa nih, yang bakal kamu lakukan untuk melewati momen pergantian tahun 2020 ini? Karena dalam beberapa jam lagi kamu akan bertemu dengan tahun 2020. Bukan hanya sekadar pergantian tanggal di kalender saja, namun diharapkan di tahun baru ini kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Perayaan tahun baru memang umum dilakukan seluruh masyarakat di belahan bumi. Mulai dengan berkumpul dengan keluarga, makan malam sembari menanti detik-detik pergantian waktu, merayakannya dengan meniup terompet ataupun menyalakan kembang api sembari melakukan barbeque. Ya, euforia tahun baru memeng selalu terasa meriah setiap tahunnya. Tapi yang nggak ketinggalan, biasanya orang-orang menyiapkan ucapan Tahun Baru.

Ucapan Tahun Baru umumnya diberikan untuk saudara, teman, sahabat, ataupun pacar dengan rangkaian menggunakan bahasa yang penuh makna dan harapan. Kata-kata ucapan Tahun Baru tersebut biasanya memang mengandung makna agar di tahun yang akan dilalui ini, kamu selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, baik pendidikan ataupun karier dan banyak hal lainnya.

Nah, apakah kamu sudah menyiapkannya kata ucapan itu?

Jika masih bingung mencari, mungkin 40 kata-kata ucapan Tahun Baru 2020 dengan tema lucu di bawah ini bisa kamu pilih untuk kamu kirimkan pada orang terkasih. Pastinya ucapan itu juga lebih berkesan.

Ada juga ucapan dalam bentuk pantun, yang bakal bikin orang-orang sekitarmu tersenyum membacanya. Penasaran kan?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (31/12), berikut 40 kata-kata ucapan Tahun Baru 2020 yang bisa jadi inspirasi buat kamu, keluarga serta sahabat.


Kata-kata ucapan Tahun Baru 2020 lucu untuk teman atau gebetan.

foto: freepik.com



1. Ada yang jual kue putu
Ada yang jual kue pita
Tahun baru diambang waktu
Jomblo sambut dengan menderita.

2. Di sekolah di ajar bu guru
Di pagar sekolah ada tukang bakwan
Mending ucap selamat tahun baru
Supaya bisa terus makan bakwan.

3.Tadi makan tahu
Kemarin juga makan tahu
Met tahun baru
Met cari gebetan baru.

4. Di kebun ada pohon waru
Di kebun ada pohon lada
Mari sambut tahun baru
Dengan semangat menikahi Janda.

5. Jalan-jalan ke pasar induk
Beli baju berwarna biru
Selamat tahun baru
Buat kamu yang lucu.

6. Pak Camat betulin pintu
Pintunya rusak kena pukul
Selamat tahun baru
Buat kamu yang sedang pilu.

7. Ban sepeda tertancap paku
Berjalan ayam kakinya kaku
2019 Telah berlalu
Tapi tidak cintaku padamu.

8. Bunga anggrek berwarna biru
Merah muda si bunga cempaka
Tahun boleh baru
Tapi tetap dengan orang yang lama.

9. Di sungai ada batu
Di jalanan juga banyak batu
Sekarang tahun baru
Mesti bikin resolusi baru.

10. Awan mendung tidak biru
Awan mendung membayang-bayang
Ku ucapkan met tahun baru
Pada engkau yang ku sayang.

11. Cabut kacang hingga ke akar
Setelah itu makan siang
Tahun tentulah bertukar
Isi hati tetap kamu seorang.

12. Mengelap tangan dengan kain majun
Majun dijahit jadikan baju
Gemerlap malam pergantian tahun
Saat aku berada di sampingmu.

13. Minum kopi di cangkir
Cangkirnya berwarna putih
Happy New year
Wahai kekasih hati.

14. Ada buku warna biru
Buku untuk menulis tamu
Ini pantun tahun baru
ku buat khusus untukmu.

15. Ke pasar beli layang-layang
Di pasar ada pohon waru
Selamat tahun baru sayang
Janganlah merayu tuk dosa baru.

Loading...
2 dari 3 halaman



Kata-kata ucapan Tahun Baru 2020 lucu dalam Bahasa Jawa.

foto: freepik.com



16. Ban pit onthel ketancep paku
Mlaku pitik sikile kaku
2019 Uwis lewat.
Tapi tresnoku karo kowe ora.
(Ban sepeda tertancap paku. Berjalan ayam kakinya kaku. 2019 Telah berlalu. Tapi tidak cintaku padamu.)

17. Adus resik nganggo sabun
Sabune tuku ing warung
Tahun iso ganti
Tapi konco tetep sak lawase.
(Mandi bersih dengan sabun. Sabunnya dibeli di warung. Tahun boleh berganti tahun. Pertemanan kita terus berlangsung.)

18. "Uripmu koyo wit gedhang duwe jantung tapi ora duwe ati." (Hidupmu seperti pohon pisang, punya jantung tapi tak punya hati.)

19. "Saiki waktune tahun ganti. Wingi tinggal kenangan seng pahit. Muk iso nyawang sliramu karo wong liya." (Sekarang sudah waktunya tahun berganti. Kemarin hanya tinggal kenangan yang pahit. Hanya bisa melihat dirimu bersama orang lain.)

20. "Aku janji ra nakal maneh, kecuali nakali koe." (Aku berjanji tidak akan nakal lagi. Kecuali nakalin kamu.)

21. "Nanging tresno iki udu es teh plastikan. Sing mbok cantelke lalu engkau tinggalkan. Sugeng wilujeng enggal taon 2020." (Tapi cintaku ini bukanlah es teh di dalam plastik. Yang hanya kamu gantung lalu kamu tinggalkan begitu saja, Selamat Tahun Baru 2020.)

22. "Masalah wedok'an iku gampang, penting iso nyaur utang. Sugeng wilujeng enggal taon 2020." (Masalah wanita itu mudah, yang penting bisa membayar utang, Selamat Tahun Baru 2020.)

23. Ndang golek liyane
Sing luih apik, liuh bening, luih mulyo
Sing penting ojo kleru rojo koyo
Sugeng tahun anyar yo konco.
(Segera cari yang baru. Yang lebih baik, lebih bening, dan kaya. Tapi jangan salah pilih. Selamat tahun baru ya teman."

24. 2019 mung kari sejarah kari cerito
2020 kebak pengarep-pengarep lan rencono
Mugo tahun 2020 luwih apik timbang 2019
Ojo nganti ora tambah opo opo kejobo mung tambah tuo.
(2019 hanya tinggal sejarah dan cerita. 2020 penuh dengan harapan dan rencana. Semuga 2020 lebih baik dari 2019. Jangan sampai tak bertambah apapun kecuali tambah tua.

25. "Ketemuan karo konco lawas. Sugeng wilujeng enggal taon 2020." (Bertemu sahabat lama. Selamat Tahun Baru 2020.)

3 dari 3 halaman



Kata-kata ucapan Tahun Baru 2020 lucu dalam Bahasa Inggris.

foto: freepik.com



26. "Dear 2020. I know we just met, but I have a feeling you and I are going to do great things!" (Dear 2020. Aku tahu kita baru saja bertemu, tetapi aku punya perasaan kepadamu dan aku akan melakukan hal-hal hebat!"

27. "May this New Year bring you more problems, more tears, and more pains. Don’t get me wrong. I just want you to be a stronger person." (Semoga Tahun Baru ini membawa kamu lebih banyak masalah, lebih banyak air mata, dan lebih banyak rasa sakit. Jangan salah paham. Saya hanya ingin kamu menjadi orang yang lebih kuat.)

28. "May all your troubles last as long as your New Year’s resolutions."(Semoga semua masalah kamu bertahan selama resolusi di Tahun Baru.)

29. "Though I am wishing a very happy New Year, but remember you still have the same old husband!" (Meskipun aku berharap Tahun Baru sangat bahagia, tetapi ingat aku masih memiliki suami lama yang sama!)

30. "You are never too old to set another goal or to dream a new year." (Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan lain atau memimpikan tahun baru.)

31. "May you become smart enough to realize that resolutions don’t come true and wise enough to know that the difference between a new year and old year is 1-minute past 12 AM." (Semoga kamu menjadi cukup pintar untuk menyadari bahwa resolusi tidak menjadi kenyataan dan cukup bijak untuk mengetahui bahwa perbedaan antara tahun baru dan tahun lalu adalah jam 12 malam lebih satu menit."

32. "I hope growing up is not included in your resolution this year. Let’s just live it like the old ones and we can grow up in some other years. Happy new year 2020, partner!" (Saya harap dewasa tidak termasuk dalam resolusi kamu tahun ini. Mari kita hidup seperti yang lalu dan kita bisa tumbuh di tahun-tahun kemudian. Selamat tahun baru 2020, kawan!)

33. "Happy new year! This year may finally realize that real fun in life comes from real people, not from the virtual ones. Have a great year!" (Selamat Tahun Baru! Tahun ini mungkin akhirnya menyadari bahwa kesenangan nyata dalam hidup berasal dari orang-orang nyata, bukan dari virtual. Semoga tahun ini menyenangkan!)

34. "2020 is the year I commit myself to the daily pursuit of my dreams." (2020 adalah tahun saya berkomitmen untuk mengejar impian saya setiap hari.)

35. "A New Year, new chapter, new Verse, or just the same old story? Ultimately we write it. The choice is ours." (Tahun Baru, babak baru, ayat baru, atau hanya cerita lama yang sama? Akhirnya kami menulisnya. Pilihan ada di tangan kita.)

36. "If all the heartbreaks and troubles from the last year didn’t make you strong, let me wish one more year full of agony and tears. I really want you to be stronger. Happy new year!" (Jika semua patah hati dan masalah dari tahun lalu tidak membuat kamu kuat, izinkan aku berharap satu tahun lagi penuh penderitaan dan air mata. Saya benar-benar ingin kamu menjadi lebih kuat. Selamat Tahun Baru!

37. "God is kind enough to give you a new year but not so kind to give you a new life. Happy new year 2020!" (Tuhan cukup baik untuk memberi Akamu tahun baru tetapi tidak begitu baik untuk memberi kamu kehidupan baru. Selamat tahun baru 2020!)

38. "I was going to quit all my bad habits for the new year, but then I remembered that nobody likes a quitter." (Aku akan berhenti dari semua kebiasaan buruk saya untuk tahun baru, tetapi kemudian saya ingat bahwa tidak ada yang suka menyerah.)

39. "A new year doesn’t come to change your life. It comes to remind you that one more year has gone and you’re still the same useless moron who thinks he can make his resolutions come true!" (Tahun baru tidak datang untuk mengubah hidup kamu. Itu datang untuk mengingatkanmu bahwa satu tahun lagi telah berlalu dan kamu masih menjadi orang bodoh yang sama yang berpikir, bahwa tahun baru dapat membuat resolusinya menjadi kenyataan!)

40. "New years are like restart buttons. You think you can push the button and start things all over again but then realize your life is too messed up to be restarted fresh!" (Tahun baru seperti tombol restart. Kamu pikir kamu bisa menekan tombol dan memulai semuanya dari awal lagi tetapi kemudian menyadari bahwa hidupmu terlalu kacau untuk dapat memulai kembali!)