Brilio.net - Setiap tanggal 8 Maret diperingati Hari Perempuan Sedunia. Namun untuk merayakannya, kamu sebenarnya tidak perlu waktu khusus. Kapan pun mau, kamu bisa mengucapkan terima kasih kepada setiap perempuan hebat di hidupmu.

Bisa untuk ibumu, istrimu, saudara perempuanmu, guru-gurumu, dan masih banyak lagi. Supaya meninggalkan kesan berarti, sebaiknya gunakan kata-kata yang indah dan menyentuh. Namun jika susah untuk mengungkapnya, pilihan kata-kata ini mungkin bisa mewakili perasaanmu.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (9/3), berikut empat puluh kata-kata ucapan hari perempuan sedunia yang menyentuh hati.

Kata-kata ucapan hari perempuan sedunia penuh makna.

ucapan hari perempuan sedunia © 2020 brilio.net

foto: Instagaram/@allisonjbarnett

1. "Seorang wanita dapat melakukan berbagai macam dalam satu waktu, menyelesaikan pekerjaan, mengurus rumah tangga, menjadi guru bagi anak-anak, mengatur keuangan rumah, menjadi dokter bagi setiap anggota keluarga yang sakit dan masih banyak lagi."

2. "Wanita terlihat memesona karena wajahnya, wanita terlihat manis karena senyum yang dimilikinya, wanita terlihat cantik karena fisik yang dimilikinya, wanita terlihat sempurna karena kesetiaan hati yang dimilikinya. Selamat Hari Wanita Internasional."

3. "Apabila ada seorang wanita yang diam-diam menangis dalam keheningannya, berarti ada sesuatu yang tidak dapat ia katakan hanya dengan kata-kata. Justru untuk bisa mengatakannya dan meluapkan perasaannya, wanita justru memilih menggunakan air matanya. Selamat Hari Wanita Internasional bagi seluruh wanita di penjuru negeri."

4. "Dunia ini akan menjadi lebih baik dengan hadirnya wanita. Tidak peduli apa latar belakang keluarganya, agamanya, ataupun pekerjaan yang mereka Setiap wanita memberikan arti di kehidupan ini, dan setiap wanita juga menghadirkan cinta dalam kehidupan ini. Terima kasih untuk segala cinta dan kasih sayang yang diberikan olehmu untuk kami. Selamat Hari Wanita, Kami mencintaimu."

5. "Kamu adalah wanita paling spesial yang pernah aku temui. Bertemu denganmu adalah keberuntunganku, mengenalmu adalah keajaiban dalam hidupku, dan mencintaimu adalah pilihan hidupku. Terima kasih untuk segala cinta yang kau berikan untukku, aku mencintaimu. Selamat Hari Wanita."

6. "Selamat Hari Wanita Internasional! Seorang wanita adalah seorang arsitek yang sebenarnya dalam suatu kelompok. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa ketiadaan wanita membuat suatu kelompok tidak bisa berjalan dengan lancar. Selalu tebarkan semangatmu untuk membuat dunia menjadi lebih baik."

7. "Seorang wanita yang cantik, membangun sebuah kekuatan dari masalah yang menimpa dirinya. Seorang wanita hebat, menjadi lebih tangguh dengan doa-doa yang ia ucapkan kepada Rabb-nya, seorang wanita yang luar biasa selalu tersenyum dengan setiap tekanan yang dihadapinya. Kamu adalah wanita terbaik yang pernah aku temui."

8. "Tanpa adanya dirimu, aku bukanlah apa-apa di dunia ini. Tanpa kasih sayang dan cinta darimu, mungkin aku tidak akan bisa hidup seperti ini. Terima kasih atas segala pengorbanan dan cinta yang telah kau berikan untukku selama ini. Selamat Hari Perempuan Sedunia."

9. "Teruntuk kamu wanita yang kuat dan tangguh, teruntuk kamu wanita yang cantik, unik, dan selalu bersemangat. Semoga kamu selalu memberikan inspirasi bagi orang-orang yang ada di sekitarmu. Tetaplah menjadi seorang wanita yang selalu menebarkan aura positif. Selamat Hari Wanita!"

10. "Wanita itu tempatnya di samping laki-laki, menggenggam dan menuntun setiap langkah laki-laki. Bukan malah mendorongnya dari belakang. Wanita itu mulia, wanita itu spesial, bahkan wanita bisa melakukan apa saja yang terkadang tidak bisa dilakukan oleh seorang laki-laki. Terima kasih aku ucapkan kepadamu, aku mencintaimu. Selamat Hari Wanita Internasional."

Kata-kata ucapan hari perempuan sedunia bahasa Inggris dan artinya.

ucapan hari perempuan sedunia © 2020 brilio.net

foto: Instagaram/@kuipers.moniquie

11. "Happy Ladies day! You deserve to be happy today so enjoy your day to the fullest."
(Selamat hari Perempuan! Kamu berhak untuk menjadi bahagia hari ini sehingga kamu bisa menikmati harimu sepenuhnya.)

12. "A woman is life. Her heart it so tender and delightful it is like a drum sounding sweet melodies."
(Seorang wanita adalah kehidupan. Hatinya begitu lembut dan menyenangkan itu terdengar seperti melodi manis.)

13. "Women may you always dream of big things and come up of high aspirations."
(Wanita, kamu selalu bermimpi hal besar dan muncul dengan aspirasi yang besar.)

14. "When the world was created, you were created to beautify it and you have certainly done a great job because the world is smiling for you today."
(Ketika dunia diciptakan, kamu diciptakan untuk mewarnai dunia dan kamu akan melakukan sesuatu yang besar karena dunia ini tersenyum untuk kamu hari ini.)

15. "Women you are wonderful in the way you manage your personal and profession all life so excellent."
(Wanita, kamu begitu luar biasa dengan caramu dalam mengelola kepribadianmu dan profesional dengan begitu baik.)

16. "Thank you very much woman because you always listen with patients and apply all your efforts to support me."
(Terima kasih banyak wanita karena kamu selalu mendengarkan dengan sabar dan menggunakan semua upayamu untuk mendukungku.)

17. "Any woman can make happiness to bloom all over them, happy women's day!"
(Setiap wanita dapat membuat kebahagiaan untuk mewarnai hidup mereka, selamat hari perempuan!)

18. "Women feel unique and special on top of the world you have done great things."
(Semua wanita itu unik dan istimewa di atas dunia ini kamu bisa melakukan hal besar.)

19. "A good woman makes strength form difficult and become stronger with prayers and hope."
(Seorang wanita yang baik membuat kekuatan dari kesulitan yang telah dihadapi dan menjadi lebih kuat berkat doa dan harapan.)

20. "You are the joy to every home, and every heart. Remember that happiness is not complete in your absence."
(Kamu adalah keceriaan di dalam setiap rumah tangga dan hati. Ingatlah bahwa kebahagiaan tidaklah lengkap jika tanpa kehadiranmu.)

21. "Women are world's greater inspiration. Let's praise our muses and never forget how amazing and wonderful they are. Respect and cherish them every single day. Happy Women's day!"
(Perempuan adalah inspirasi terbesar di dunia. Mari kita memuji muse kita dan tidak pernah melupakan betapa menakjubkan dan indah mereka. Hormati dan hargai mereka setiap hari. Selamat hari perempuan)

22. "Today we celebrate the most amazing thing God has every created. You know what they say: this is the man's world, but it would be nothing without a woman or a girl. Let's not forget about that. Happy Women's Day!"
(Hari ini kita merayakan hal yang paling menakjubkan yang telah Tuhan ciptakan. Kamu tahu apa yang mereka katakan, ini adalah dunia para pria, tetapi itu tak akan menjadi apa-apa tanpa kehadiran seorang wanita. Jangan lupa tentang itu. Selamat hari perempuan!)

23. "Happy Women's day to the strong, beautiful, funny and incredible women! I will never stop admire your strength and intelligence. Who runs the world? Girls! Happy Women's Day!"
(Selamat hari perempuan untuk wanita yang kuat, indah, lucu dan luar biasa! Aku tidak akan pernah berhenti mengagumi kekuatan dan kecerdasannya. Siapa yang menguasai dunia? Wanita! Selamat hari perempuan!)

24. "Every woman is a mystery no man can solve. God blessed us with ladies, so let's love and appreciate them till the end of time. Don't forget appreciate and cherish your mother, sister and wife. Happy Women's Day!"
(Setiap wanita sebuah misteri yang tidak bisa ditebak pria. Tuhan memberkati kita dengan wanita, jadi mari kita cintai dan hargai mereka sampai akhir zaman. Jangan lupa untuk menghargai ibu, adik dan istri mu. Selamat hari perempuan!)

25. "Such an amazing opportunity to thank all of the beautiful, wonderful, charming women out there! Thank you form making life possible, thank you for being so different and strong! Happy Women's Day!"
(Sungguh kesempatan yang luar biasa untuk berterima kasih kepada semua wanita cantik dan luar biasa yang berada di luar sana! Terima kasih untuk membuat hidup menjadi lebih mudah, terima kasih karena kamu begitu berbeda dan kuat! Selamat hari perempuan!)

Kata-kata ucapan hari perempuan sedunia singkat.

ucapan hari perempuan sedunia © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rgymbands

26. "Wanita itu seperti katung teh, kamu tidak pernah tahu seberapa kuatnya ia saat berada di air panas sekalipun. Happy Women's Day 2020."

27. "Aku tidak bisa membayangkan apa yang terjadi jika hanya ada pria tanpa wanita. Happy Women's Day 2020."

28. "Perempuan adalah arsitek nyata dalam kehidupan. Happy Women's Day 2020."

29. "Ibu adalah pekerjaan yang tak pernah libur. Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan. Happy Women's Day 2020"

30. "Aku merasa sangat beruntung karena berada di sekitar wanita-wanita hebat! Selamat Hari Perempuan Internasional."

31. "Apa itu Wanita? Ia lah motivator bagi orang-orang hebat yang berada disekitarnya. Selamat hari perempuan sedunia"

32. "Baik buruknya suatu negara dapat dilihat dari Perempuannya, Selamat Hari Perempuan Internasional 2020."

33. "Di setiap pria yang sukses terdapat wanita yang hebat, Selamat Hari Perempuan Internasional."

34. "Perempuan adalah segalanya meski tak jarang segalanya itu selalu berkaitan dengan perempuan. Happy Women's Day 2020."

35. "Selamat Hari Perempuan Internasional, para perempuan hebat! Happy Women's Day 2020. Semoga dapat menjadi perempuan yang memberikan inspirasi bagi sesama!"

36. "Untuk semua wanita, baik ibuku ataupun istriku. Selamat Hari Wanita! Terima kasih untuk segala kesibukan yang telah kau lakukan untuk mengurus dan merawat kami. Kami akan selalu mencintaimu!"

37. "Untuk Semua Wanita, Terima kasih telah menghiasi setiap hari-hariku. Selamat Hari Wanita 2020."

38. "Wanita Cantik ialah wanita yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan. Happy Women's Day 2020."

39. "Jika kamu menginginkan sesuatu, mintalah pada pria. Tapi jika kamu ingin sesuatu selesai, mintalah pada wanita. Selamat Hari Wanita 2020."

40. "Menjadi wanita adalah tugas yang sulit. Terutama tugas dalam menangani pria. Selamat Hari Perempuan sedunia."


Reporter: Deta Jauda Najmah