Brilio.net - Hubungan antar manusia memang rumit. Tak jarang muncul rasa sebal atau marah kepada orang lain. Saat rasa amarah itu datang, kamu pasti ingin mengungkapkan perasaanmu. Namun mengutarakan kekesalan pada orang lain itu tidaklah mudah. Sebab seringkali ungkapan amarah itu justru membuat masalah semakin parah. Parahnya lagi, amarah bisa memutuskan tali persaudaraan dan silaturahmi.

Agar tak memperkeruh suasana, rangkailah kata-kata sindiran untuknya. Alih-alih kata-kata sindiran bikin suasana tambah panas, justru bisa membuatnya sadar saat membaca kata-kata ini. Bukan sembarang kata-kata sindiran, unggah atau kirimkan kata-kata sindiran 'bijak' padanya.

Buatlah kata-kata sindiranmu mengena secara halus. Tambahkan juga kata-kata bernada lucu. Supaya ia tidak sepenuhnya tersinggung, kata-kata lucu ini mampu mencairkan suasana tegang.

Sebuah kata-kata bisa menjadi wakil perasaanmu yang terdalam. Setidaknya hatimu akan merasa lebih lega dengan mengirimkan kata-kata sindiran bijak. Sebelumnya pahami dulu apa sebab musabab masalahmu dengannya. Kemudian pelajari dulu sifat dan kepribadiannya. Kata-kata sindiran bijak seperti apa yang paling pas untuknya. Tuliskan kembali kata-kata sindiran di status media sosial. Kalau tidak, kirimkan saja langsung padanya.

Tanpa rasa ragu lagi, berikut kumpulan kata-kata sindiran bijak sebagai tanda gambaran perasaanmu pada orang lain. Brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (28/10).

Loading...

Kata-kata sindiran bijak halus

40 Kata-kata sindiran bijak, halus, lucu, dan mengena instagram

foto: Instagram/@imajinasi_berkelas

Mungkin karena tidak enak, kamu jadi susah untuk megutarakan maksut dan tujuanmu dengan baik. Ungkapkan ketidaksukaanmu dengan kata-kata sindiran bijak halus berikut ini.

1. "Aku bukan siapa siapa untukmu. Kucintaimu tak berarti bahwa ku harus milikimu slamanya." (d'Masiv)

2. "Orang bijak akan merasa malu jika kata-katanya lebih baik daripada tindakannya." (Confucius)

3. "Kebohongan yang diceritakan terlalu sering lama-lama akan terasa seperti kebenaran." (Vladimir Lenin)

4. "Ini hidup saya, kok kamuyang jadi sutradara."

5. "Kamu itu baik banget. Tapi sayang, cuma pas ada maunya."

6. "Permintaan maaf: Pondasi untuk pelanggaran yang akan dilakukan di masa depan." (Ambrose Bierce)

7. " Dengan menjadi pribadi yang sederhana, seseorang akan menjadi dermawan."

8. "Jika kau selalu menganggapku kurang dan kurang, lalu aku harus bagaimana?."

9. "Kau tidak akan pernah memahami seseorang hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya. Hingga kau menyusup ke balik kulitnya dan menajalani hidup dengan caranya."

10. "Orang bijak mengatakan jangan takut dengan perubahan, tapi mengapa aku takut ketika perasaanmu sudah berubah padaku."

Kata-kata sindiran bijak lucu

40 Kata-kata sindiran bijak, halus, lucu, dan mengena instagram

foto: pixabay.com

Daripada berbicara kasar saat marah, langsung saja tembak dengan kata-kata sindiran lucu ini. Pilih kata-kata sindiran yang paling mengena dan menyentil hatinya.

11. "Teman datang seiring banyaknya kebutuhan."

12. "Karena gak semua masalah harus diceritain, karena Semua teman belum tentu bisa dipercaya."

13. "Contohlah tukang parkir. Walaupun punya banyak mobil, dia nggak pernah sombong karena dia tahu semua itu hanya titipan."

14. "Aku bukan menghinamu, aku cuma mendeskripsikanmu."

15. "Terkadang pahlawan terbesar juga bisa menjadi seorang idiot." (Sir Te, Crouching Tiger, Hidden Dragon)

16. "Orang yang beneran cinta sama kita, nembak bilang ‘I Love You’-nya enggak sendirian. Dia datang serombongan, bareng keluarga besar." (Tere Liye)

17. "Omonganmu kayak Balon warna-warni, tapi sayang, isi-nya angin doang."

18. "Jika hidupmu habis untuk mengomentari orang lain, kapan waktumu untuk memperbaiki diri?"

19. "Aku bersedia mencintaimu dalam diam, karena diam berarti tak ada penolakan."

20. "Kalau selingkuh hati-hati ya sayang."

Kata-kata sindiran bijak paling mengena

40 Kata-kata sindiran bijak, halus, lucu, dan mengena instagram

foto: Instagram/@munafik_berkelas01

Banyak orang ingin punya stok sabar yang berlebih. Terutama ketika menjalani sebuah ujan dalam hidup. Kejadian yang nggak mengenakkan datang silih berganti, tak ayal membuatmu jengkel juga.

21. "Buktikan kemampuanmu dengan karya terbaikmu, Jika kau diam itu semuanya hanya semu."

22. "Banyak orang terlalu pintar menilai orang lain, tapi sayang dia terlalu bodoh menilai dirinya sendiri."

23. "Tahun baru itu nggak semua harus baru, buktinya penghuni hatiku masih tetap kamu."

24. "Karena nggak semua masalah harus diceritain, karena semua teman belum tentu bisa dipercaya."

25. "Aku suka mendengarkan gosip, aku kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal-hal yang tidak kuketahui tentang diriku."

26. "Debat sama orang yang kurang peka itu susah. Kamu salah, pasti akan kalah dan jika kamu benar pun kau akan tetap kalah."

27. "Mungkin kamu perlu mulai makan make up, jadi kamu bisa membuat dirimu cantik dari dalam sekaligus."

28. "Merendah bukan berarti rendah. Mengalah bukan berarti kalah. Memahami bukan berarti paham."

29. "Dunia itu tidak sempit. Kamu saja yang mainnya kurang jauh."

30. "Bagaimana engkau akan dihormati, jika dirimu saja tidak sopan dengan orang lain."

Kata-kata sindiran bijak buat mantan

40 Kata-kata sindiran bijak, halus, lucu, dan mengena instagram

foto: Instagram/@munafik_berkelas01

Biarkan mantan pergi dari hidupmu. Tak perlu kamu kenang terlalu lama, sebab jodoh sudah diatur Tuhan. Jangan terlalu lama bersedih hati menghadapi sang mantan.

31. "Jika datang hanya untuk singgah dan menimbulkan baper, mendingan kamu pergi aja sana."

32. "Selingkuh atau balikan sama mantan itu sangat mudah. Tapi kenapa kamu yang mencoba kesetiaan, sepertinya itu lebih menantang."

33. "Tunjukkan padaku apa yang harus kulakukan, di saat aku sudah banyak berjuang tapi kau hanya mengacuhkan."

34. "Jika kau bisa mencintai seseorang lebih dari yang pantas ia terima, kau juga bisa menyakitinya lebih dari yang seharusnya ia terima."

35. "Andai dulu Gue gak tahu kalau ada manusia Kayak lu, pasti sampai saat ini gue gak bakal merasakan hal yang sesakit ini."

36. "Kau tidak akan pernah bisa berteman dengan seseorang yang pernah kau cintai."

37. "Aku meninggalkanmu karena kau tidak pernah memintaku untuk tetap berada di sana."

38. "Hal ketujuh yang membuatku benci padamu, kau membuatku mencintaimu." (Miley Cyrus, 7 Things)

39. "Lebih baik di awal cuek, tapi akhirnya perhatian, daripada awalnya perhatian, tapi akhirnya cuek."

40. "Buat apa memiliki pacar namun dia bisanya hanya menyakiti, mendingan jomblo saja namun banyak yang menyukai."