Brilio.net - Malam Jumat memang kerap dianggap sebagai malam yang istimewa. Bahkan tak sedikit yang beranggapan bahwa malam Jumat merupakan malam yang penuh berkah. Oleh karenanya sangat baik jika diisi dengan hal-hal positif, seperti membaca Yasin maupun ayat-ayat Alquran lainnya. Kemuliaan di malam Jumat ini bisa kamu bagikan untuk kerabat dan sahabat kamu lho, lewat kata-kata bijak yang menyentuh hati dan penuh makna.

Hal ini bukan ingin mengajarkan orang lain, hanya sekadar berbagi agar bisa sama-sama mengamalkan hal-hal positif di malam yang penuh keistimewaan ini. Ketika seseorang merasa hidupnya penuh dengan beban, siapa tahu di malam Jumat bisa menjadi malam yang membuatnya menjadi lebih tenang.

Yuk, simak kata-kata selamat malam Jumat yang bijak dan penuh makna, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (16/12).

1. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik." - Chris Gardner, The Pursuit of Happiness.

2. "Menangis tidak selalu simbol lemah tak berdaya. Menangis dalam situasi tertentu justru adalah simbol kekuatan, kesabaran, dan kehormatan." - Tere Liye.

Loading...

3. "Jangan kamu merasa lemah dan jangan bersedih, sebab kamu paling tinggi derajatnya jika kamu beriman." - QS Ali Imran: 139.

4.  "Terima kasih Tuhan karena hari ini Engkau menyadarkanku bahwa aku dikirim ke dunia untuk bisa berguna bagi sesamaku."

5. "Malam Jumat waktunya selawatan dan jangan berbuat maksiat."

6. "Malam minggu? Mereka yang merayakan malam Minggu tidak akan tahu betapa nikmat malam Jumat."

7. "Setiap malam Jumat, ahli kubur pulang ke rumahnya untuk meminta doa bacaan Al-Qur'an, walau cuma satu ayat."

8. "Beberapa malam dihadirkan untuk renungan, refleksi, dan menikmati kesunyian."

9. "Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu."

10. "Malam adalah bagian lain dari kehidupan. Bagian yang terbaik. Jika kamu melewatkan malam, kamu kehilangan bagian terbaik dari kehidupan. Jadi, nikmati malam."

11. "Jika boleh meminta, Tuhan aku berharap orang-orang yang ku cintai bahagia, khususnya kedua orang tuaku. Untuk ayah dan ibu tercinta selamat malam Jumat, semoga di hari Jumat ini keberkahan selalu menyertai kita."

12. "Selamat malam Jumat untuk orang-orang hebat, semoga air mata tidak akan datang kembali, walau hati terasa remuk. Sebab, mata telah lelah menangis."

13. "Selamat malam Jumat, diriku yang sedang berjuang melupakan seseorang yang tega mengkhianati ketulusan hati, semoga dengan doa-doa di malam ini, dapat Allah kabulkan."

14. "Selamat malam Jumat yang penuh keberkahan. Berdoalah di malam yang mulia ini, semoga orang-orang yang kau doakan dapat merasakan doa-doamu."

15. "Jangan lupa, mohonlah ampunan setiap malam sebelum tidur Karena ketika kita tertidur, jiwa meninggalkan tubuh dan kembali atau tidak, kita tidak pernah bisa mengetahuinya."

16. "Selamat malam, ya Allah Tuhan kami, jadikanlah tidur ini sebagai ibadah, bangunkan kami dengan kesehatan yang baik, serta dalam keimanan yang Engkau rahmati."

17. "Sesungguhnya di malam hari, ada saat seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya. Itu berlangsung setiap malam." – HR. Muslim.

18. "Jangan lupa sunnah rasul di malam jumat: Mengaji, Perbanyak sholawat, Berdzikir."

19. "Apa itu malam jumat? Malam yang dimana Jauh terasa rindu,aku ingin selalu dekat."

20. "Membumikan harapan mendambakan ridho ilahi. Mungkin itu kata yang tepat untuk malam Jumat ini."

Malam Jumat juga bisa menjadi malam untuk merenungi apa yang sudah kita lakukan. Baik itu yang buruk maupun baik. Katakan pada diri sendiri bahwa kehidupan akan lebih baik. Dengan begitu kamu lebih positif dalam menjalani hidup, kurangi mengeluh dan selalu bersyukur.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan di malam Jumat untuk membuat hati lebih tenang, misalnya dengan berdoa, mengaji, melaksanakan salat sunah, berdzikir dan hal-hal positif lainnya.

Kata-kata selamat malam Jumat freepik.com

foto: freepik.com

21. "Di malam Jumat ini, kepada siapa saja engkau yang masih sendiri, semoga Allah segera mendekatkan jodohmu. Aku pernah merasakan sepi pihak yang sendiri. Aku pernah merasakan tenteramnya hati ketika telah ditemani. Doaku."

22. "Jika Allah menghendaki kebaikan pada hambaNya, maka Dia akan membuat hamba itu merasa senang dengan ilmu yang bermanfaat dan mengamalkannya."

23. "Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan." -Helen Keller.

24. "Jika Engkau mencintai seseorang, berdoalah untuk mereka. Berdoalah untuk kedamaian mereka. Berdoalah untuk kemajuan mereka. Berdoalah untuk kesuksesan mereka. Berdoalah untuk kebahagiaan mereka." -Dr. Bilal Philips.

25. "Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang bisa mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya saat ini." -Oprah Winfrey.

26. "Arti hidup adalah memberi makna hidup." -Ken Hudgins.

27. "Fokuslah menjadi produktif, bukan sekadar sibuk saja." -Tim Ferris.

28. "Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya."

29. "Sosok yang sempurna adalah akhlak seseorang. Dimana ia melakukan terbaik dari yang terbaik, tidak mendatangkan sifat pendendam. Melainkan ia tidak akan pernah melakukan sifat mempermalukan dirinya sendiri. Maka berbanggalah tetapi menjadi padi, semakin berisi ia akan semakin menunduk."

30. "Hidup adalah belajar. Mau tidak mau, kita akan selalu belajar. Baik dengan kerelaan hati, atapun dengan paksaan dari lingkungan. Proses ini akan menuju pada satu tujuan, tak lain adalah membuat diri menjadi lebih baik."

31. "Jadikanlah musibah semakin membuat kita dewasa, dan semakin menininggikan derajat kita di sisi-Nya."

32. "Banyak orang yang memiliki semangat. Namun sayang, beberapa saja perilakunya yang bermanfaat."

33. "Perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Bukan memperlakukan mereka sesuai dengan keinginanmu."

34. "Cintai hidup yang kau jalani. Jalani hidup yang kamu cintai." - Bob Marley.

35. "Orang-orang kesepian karena mereka membangun tembok, bukan jembatan." - Joseph F. Newton

36. "Waktu terus berlalu, aku sudah berusaha untuk yang terbaik, semoga Allah memberikan berkah untuk setiap usahaku."

37. "Kesibukan membuatku lupa untuk lebih bersyukur, malam ini aku ingin lebih tenang dan mengingat-Nya lebih dalam."

38. "Kebahagiaan terbesar hidup adalah diyakinkan bahwa kita dicintai." - Victor Hugo.

39. "Air mata terasa tak ingin berhenti mengalir, di malam Juma ini aku ingin terus bersimpuh di hadapannya."

40. "Beban terasa lebih ringan ketika aku mengadu pada-Nya."