Brilio.net - Berbicara mengenai perjuangan tentunya sudah terbayang sebuah kerja keras yang luar biasa menguras tenaga dan pikiran. Seseorang yang memiliki mimpi atau cita-cita, tentu saja akan memperjuangkan mimpinya. Namun di balik perjuangan terkadang terselip kata menyerah. Mereka yang tak sanggup menghadapi kerasnya hidup yang dipenuhi banyak cobaan, akan menyerah dan membiarkan mimpi mereka hilang begitu saja.

Semua itu memang menjadi keputusan masing-masing orang, tak ada yang bisa menyalahkan hal itu. Namun ada baiknya untuk tetap berusaha jika kamu memiliki mimpi. Jika kamu tidak mudah menyerah, itu tandanya kamu selalu percaya dengan diri dan yakin hal itu akan menjadi kenyataan.

Jangan pernah menjadikan rasa takut akan kegagalan menghalangi kamu untuk meraih kesuksesan yang diinginkan. Hal yang perlu dipahami adalah dunia hanya akan merayakan pencapaian bukan kegagalan.

Berikut ini ada beberapa kata-kata perjuangan tiada akhir yang bisa memberikan semangat baru untuk kamu. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (3/10).

1. "Apa yang kau kerjakan akan menjadi bagian besar dari hidupmu. Satu-satunya jalan untuk benar-benar puas adalah dengan bekerja keras. Dan satu-satunya jalan untuk bisa bekerja keras adalah mencintai apa yang kau kerjakan. Kalau kau belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan berhenti. Karena dengan menggunakan hati, kau akan tahu saat kau menemukannya." - Steve Jobs.

Loading...

2. "Beristirahatlah saat kau merasa lelah. Segarkan dan perbarui dirimu, tubuhmu, serta semangatmu. Lalu kembalilah bekerja." - Ralph Marston.

3. "Katakan pada hatimu kalau takut gagal justru lebih buruk dari kegagalan itu sendiri." - Paulo Coelho.

4. "Tidak ada siapa pun yang punya rencana untuk menjadi gagal, gendut, malas, atau bodoh. Semuanya terjadi kalau kau tak punya rencana." - Larry Winget.

5. "Mimpi tak akan menjadi nyata karena keajaiban. Butuh keringat, kebulatan tekad, dan kerja keras (untuk mewujudkannya)." - Colin Powell.

6. "Semua akan terlihat tidak mungkin sampai kau selesai melakukannya." - Nelson Mandela.

7. "Hal-hal yang baik datang untuk mereka yang menunggu. Tapi hal yang lebih baik lagi datang kepada mereka yang bergerak untuk mendapatkannya." - Anonim.

8. "Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?" - John F. Kennedy.

9. "Kesempatan biasanya menyamarkan dirinya sebagai kerja keras. Sehingga kebanyakan orang tak mengenalinya." - Ann Landers.

10. "Jadilah perubahan yang kau harap ingin terjadi di dunia." - Mahatma Gandhi.

11. "Perjuangan mungkin tak memberimu keberhasilan dalam sekejap. Tapi perjuangan adalah jalan yang membuka keberhasilan."

12. "Bukan tujuan, tetapi perjalanan panjang dan menyenangkan. Itulah sukses."

13. "Bukanlah masalah jika harus menyerah dengan orang lain. Tetapi akan menjadi permasalahan besar jika kamu menyerah terhadap diri sendiri."

14. "Kamu dapat meraih apapun yang kamu inginkan dengan perjuangan yang membara. Percayalah bahwa kamu bisa melakukan apapun tanpa ketakutan dan keraguan."

15. "Keberanian adalah sesuatu yang membuatmu berdiri dan berbicara serta sesuatu yang membuatmu duduk dan mau mendengarkan."

16. "Hidup terkadang tampak tak adil. Namun hal itu bukanlah menjadi alasan untuk menyerah."

17. "Kita terlahir untuk menjadi "nyata" bukan menjadi “sempurna” Sukses adalah kumpulan dari kemenangan yang kecil."

18. "Tak ada alasan yang perlu dilontarkan untuk membantu orang lain. Masa depan adalah milik mereka yang hari ini penuh dengan segala persiapan."

19. "Keberhasilan terjadi jika ada niat, usaha, dan doa. Pada satu kesempatan baik pasti akan tercapai."

20. "Kemenangan ada di depan mata, raihlah dengan usaha dan doa. Selamat berjuang."

Banyak orang yang terhambat dan mengalami berbagai rintangan dan halangan dalam menggapai mimpi-mimpinya. Nantinya hal ini bergantung kepada diri kamu masing-masing, apakah perjuanganmu akan terhenti karena rintangan tersebut atau kamu tetap akan berjuang melewatinya.

Kata-kata perjuangan tiada akhir © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Berjuanglah tanpa henti untuk mewujudkan segala yang kamu inginkan. Tak ada yang sia-sia dari sebuah perjuangan, pasalnya usaha tidak mengkhianati hasil.

21. "Jangan membandingkan diri kamu dengan orang lain. Bandingkan diri kamu dengan pribadi yang kemarin."

22. "Perjuangan itu bukan proses penderitaan menuju tujuan, tapi proses memantaskan diri untuk meraih tujuan."

23. "Dorong diri kamu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk kamu."

24. "Sesekali berhentilah sekadar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya."

25. "Semua akan mulai dan berlalu. Hidup terjadi di antara kedua hal tersebut. Pastikan itu perjalanan yang bermakna dan indah."

26. "Perjalanan hidup adalah proses perjuangan tanpa henti, ditaburi mimpi, diisi dengan tekad."

27. "Jangan bandingkan hidupmu dengan orang lain. Karena kau tidak pernah tahu perjalanan apa yang telah mereka lalui."

28. "Dalam perjalanan mungkin kamu akan merasakan kepahitan, tapi ingatlah tujuan akhir kamu."

29. "Berjuanglah dengan sepenuh hati. Tanpa berjuang kita tidak akan pernah mendapatkan hal-hal yang kita inginkan selama ini. Mari kita selalu berjuang, apapun itu asalkan tujuan dan maksudnya baik."

30. "Hidup adalah perjuangan. Perjalanan adalah pembelajaran. Jika tak ada pengorbanan, maka lambat laun kita akan tersisihkan."

31. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara, namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya."

32. "Perjuangan memiliki dua kemungkinan. Menang atau kalah. Tetapi menyerah hanya memiliki satu kemungkinan: KALAH."

33. "Kekurangan bukanlah kelemahan dalam sebuah perjuangan. Tapi tanda untuk fokus mempertajam kelebihan yang dimiliki."

34. "Jangan terbiasa melakukan hal yang biasa jika ingin menjadi luar biasa."

35. "Tak ada perjuangan, takkan pernah ada kemajuan, jika kemajuan takkan pernah datang, maka jangan pernah berharap keberhasilan datang menjemputmu."

36. "Hidup memerlukan pengorbanan, pengorbanan memerlukan perjuangan, perjuangan memerlukan ketabahan, ketabahan memerlukan keyakinan, keyakinan pula menentukan kejayaan, kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan."

37. "Berlari lah dan berjuang lah sekeras yang kamu bisa lakukan, kerja keras dan semua pengorbanan akan tuhan bayar dengan harga yang pantas suatu saat nanti."

38. "Tetaplah percaya! dari setiap usaha tidak akan ada yang sia-sia, semua akan indah pada waktunya."

39. "Dalam perjuangan, terkadang engkau sukses, dan terkadang engkau belajar (bukan gagal)."

40. "Setiap pemenang penuh dengan bekas luka, hidup berarti perjuangan selalu ada rintangan dan saingan, setiap sukses harus diperjuangkan." - David J. Schwartz.