Brilio.net - Anak rantau merupakan orang yang bisa dihitung kapan pulang dalam setahun. Nah, merantau sendiri merupakan hal yang menantang bagi sebagian orang. Menahan perasaan rindu pasti kerap dirasakan bagi mereka yang merantau. Terkadang ada pula perasaan antara keinginan untuk menjalani pendidikan atau pekerjaan dan keinginan untuk tetap bersama keluarga serta kawan-kawan lama saja.

Sebab jauh dari orangtua serta menghadapi lingkungan yang baru seperti melakukan segala aktivitas sendiri tidaklah mudah. Dibutuhkan adaptasi dan penyesuaian diri pada awal-awal merantau. Apalagi jika kamu sedang memiliki masalah, maka bagaimana caranya harus menyelesaikan masalah tersebut sendiri.

Sudah pasti memilih menjadi anak rantau akan menjadi sebuah pengalaman berharga dalam hidup. Berbagai suka duka akan kamu temui di dalamnya akan menjadikan pelajaran hidup kelak. Nah, ketika sedih dan rindu pada keluarga di kampung halaman, mungkin kamu perlu kata-kata mutiara anak rantau, untuk mewakili perasaanmu. Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, kata-kata mutiara anak rantau, Selasa (4/8).

Kata-kata mutiara anak rantau, singkat dan penuh makna.

kata mutiara anak rantau Instagram

foto: Instagram/@kataanakrantau

Loading...

1. "Mungkin saya sedang jauh dari orangtua serta keluarga tetapi dengan doa semuanya terasa dekat serta sangat bersahaja."

2. "Jangan bangga atas apa yang sudah diberikan oleh orang tuamu padamu. Banggalah atas apa yang bisa kau berikan pada orangtuamu.”

3. "Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orangtua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi dengan sendiri dan mandiri.”

4. "Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orangtua untuk melangkah dari zona nyaman."

5. "Kunci sukses di perantauan adalah menguatkan hati untuk tidak mudah goyah hanya karena sebuah kerinduan kepada keluarga."

6. "Sejauh apapun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang yaitu keluarga. Seorang perantau hanya pergi untuk kembali dan membuktikan kepada mereka bahwa kita bisa pulang dengan keadaan yang berbeda."

7. "Merantaulah! Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri asing (di negeri orang)." - Imam Asy-Syafii

8. "Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang."

9. "Merantaulah, maka engkau akan tahu betapa berharganya waktu bersama keluarga.”

10. "Merantaulah, agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup sendiri.”

11. "Merantaulah, agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu akan kampung halamanmu.

12. "Tiap langkah kakiku berpijak ada sebuah harapan yang ditanam oleh orang-orang yang sangat mencintai dan merindukan diriku ini, oleh sebab itu saya tidak boleh gagal.

13. "Di dalam hati dan juga langkah kaki ini, tercipta sebuah impian untuk mewujudkan harapan dari orang yang menanti diriku."

14. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya." - Walt Disney

15. "Apapun rintangan dan halangan yang sedang saya hadapi saat ini pasti saya akan jalani sepenuh hati dan lapan dada."

16. "Penentu masa depan adalah diri kamu sendiri dan bukan orang tua atau saudaramu."

17. "Sukses adalah pencapaian. Sedangkan berjuang adalah kewajiban."

18. "Seringkali muncul sebuah keraguan, akan kekuatan diri sendiri bahkan kamu belum mencoba untuk memulainya.”

19. "Tidak ada sebuah kesuksesan tanpa pengorbanan dan tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan."

20. "Untuk mencapai kesuksesan, kita jangan hanya bertindak, tapi juga perlu bermimpi, jangan hanya berencana, tapi juga perlu untuk percaya." - Anatole France

-Kata-kata mutiara anak rantau, bikin semangat balik lagi.

kata mutiara anak rantau Instagram

foto: Instagram/@kataanakrantau

21. "Semangat yang luar biasa akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa kala merantau."

22. "Aku sadar betul, aku bukanlah penikmat harta orangtua yang bisa mewujudkan segalanya hanya dengan meminta-minta. Selagi masih bisa memeras keringat dan berusaha, untuk apa meminta kepada orangtua."

23. "Saat mereka bilang mimpi kita terlalu besar. Katakan pada mereka bahwa pengetahuannya kurang luas."

24. "Merantau adalah petualangan paling menantang, karena disinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa."

25. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan."

26. "Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membanggakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah."

27. "Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

28. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

29. "Jangan pernah bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk meraih kesuksesan."

30. "Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat."

31. "Alasan mengapa banyak orang yang tidak menyadari kesempatan adalah karena kesempatan selalu muncul dalam bentuk kerja keras."

32. "Perantau tidak hanya memiliki hati yang kuat. Mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan kedua orangtua."

33. "Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu."

34. "Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran."

35. "Jangan tanyakan pada diri kamu apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat kamu hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias."

36. "Jika kamu pergi untuk mencari ilmu ataupun nafkah, niatkanlah untuk ibadah supaya setiap langkahmu menjadi berkah."

37. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik."

38. "Jika seseorang bepergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga." - Nabi Muhammad SAW

39. "Hidup hemat merupakan salah satu dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

40. "Selalu lakukan yang terbaik dalam segala sesuatunya, karena Allah selalu menciptakan yang terbaik buat hambanya yang tidak pernah berhenti untuk berdoa dan kerja keras."