Brilio.net - Tak ada orang di dunia ini yang senang dibohongi dalam sebuah hubungan, semua ingin sebuah kejujuran meskipun dirinya sendiri sering berbohong. Jika seseorang ketahuan telah dibohongi, dengan berbagai situasi dan alasan, kerap menimbulkan rasa sedih, marah, dan sakit hati. Kebohongan tak jarang mengakibatkan putusnya hubungan profesional, pertemanan, hingga persaudaraan.

Terkadang memang orang mengatakan mereka berbohong untuk kebaikan, namun apapun itu bohong tidaklah dianjurkan terlebih dalam hubungan percintaan, persahabatan, dan keluarga. Selain nggak baik untuk yang dibohongi, berbohong juga tidak baik untuk kesehatan jiwa kamu, karena setelah berbohong kamu akan merasa khawatir bagaimana jika kebohongan terbongkar.

Buat kamu yang sekarang ini sedang sedih karena merasa dikhianati oleh pasangan, teman dan kerabat dekat lainnya. Kamu boleh bersedih dan kesal karena merasa telah dibohongi, kamu kamu juga harus bisa berpikir apa alasan mereka berbohong, apakah itu hal yang sangat besar dan sulit untuk dimaafkan, atau masih bisa mencari jalan keluar untuk memperbaiki semuanya.

Berikut ini juga ada beberapa kata-kata kecewa dusta dan kebohongan yang bisa mewakili perasaan kamu, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (8/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. "Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terimakasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."

2. "Memang tak seharusnya mudah saja percaya dengan janji."

3. "Aku akan tetap di sini untuk bersedih sebentar saja. Jadi, kalian tidak perlu mengkhawatirkanku. Pergi dan bersenang-senanglah."

4. "Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya masih belum cukup."

5. "Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi."

6. "Kurasa kita itu kekecewaan yang dibungkus tawa basa-basi dengan rapi."

7. "Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena mempercayaimu."

8. "Sulit mengatakan siapa saja temanmu. Karena terkadang tujuan mereka yang lama menjadi temanmu hanya agar bisa menusukmu dari belakang."

9. "Jangan pernah memberikan seseorang harapan palsu karena pada akhirnya itu amat menyakitkan."

10. "Dulu dirimu pernah membuatku terbang bahkan hingga naik ke bintang-bintang, namun kini diriku kau hempaskan jauh ke dalam jurang yang curam. Ragaku memang terlihat masih tetap seperti dulu, tapi tidak dengan hatiku."

11. "Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karna pernah dikecewakan."

12. "Sulit mengatakan siapa saja temanmu. Karena terkadang tujuan mereka yang lama menjadi temanmu hanya agar bisa menusukmu dari belakang." - Nicole Richie.

13. "Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati." - William Shakespeare.

14. "Beberapa orang menggunakan rasa sakit mereka sebagai alasan untuk menyakiti orang lain." - Rolland Merullo.

15. "Kebohongan nggak akan menyakitimu kecuali diucapkan oleh seseorang yang kamu percaya."

16. "Jangan berbohong jika kamu ingin menyelesaikan masalah. Karena ketika kamu berbohong, akan muncul masalah lain pun kepercayaan akan hilang."

17. "Perempuan bisa membedakan saat kamu berbohong atau nggak, hanya saja perempuan sering berpura-pura untuk nggak tahu."

18. "Kebohongan hanya akan menyelamatkanmu sementara, tapi menghancurkanmu selamanya."

19. "Jika orang terbiasa bertindak jujur, orang lain akan tetap berusaha percaya meskipun dia berbohong. Begitupun pada para pembohong, orang lain akan sulit percaya meski dia berkata jujur."

20. "Tak ada kepercayaan untuk kebohongan, dan tak ada wibawa bagi para pembohong."

Kecewa merupakan rasa tidak senang karena tidak sesuai dengan apa yang kamu pikirkan atau harapkan. Salah satu faktor utama yang mendasari rasa kecewa ini muncul adalah ketika kamu dibohongi.

Kata-kata kecewa tentang dusta © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Rasanya teramat perih, kepercayaanmu ternoda dengan kebohongannya. Pasti tak sekadar marah dan sedih saja. Bahkan akibat terburuknya, bisa menimbulkan rasa trauma dan tak bisa mempercayai siapapun dalam hidupnya.

21. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

22. "Aku tidak mudah menyerah dalam persahabatan. Tapi ketika aku melakukannya, itu karena mereka menyerah duluan."

23. "Kebohongan, sekecil apapun, itu lebih mengecewakan daripada kesalahan yang ditutupi kebohongan itu sendiri."

24. "Rasa percayaku mulai menipis, tepat saat kamu mulai berbohong."

25. "Memang sangat mudah jika kita mencari teman yang bisa diajak tertawa bersama, namun ternyata sangat sulit menemukan teman yang bisa dijadikan sahabat untuk teman berbagi ketika kita sedih berduka."

26. "Kalau kamu datangnya cuma mau nyakitin doang mendingan kita nggak usah temenan aja."

27. "Kalau memang kita itu teman kamu seharusnya tau hal-hal yang bikin aku nggak suka, jangan malah kayak gini dong!"

28. "Udah sering disakitin, tapi masih aja diperjuangin masih aja dipertahanin."

29. "Tuhan, inilah cara-Mu untuk menunjukkan keadilan untukku?"

30. "Seharusnya kau ada di sini, menemani aku saat aku sakit dan menemani saat aku benar-benar membutuhkanmu."

31. "Aku kecewa tatkala engkau hanya memikirkan pendapatmu sendiri dan lupa untuk mempertimbangkan perasaanku."

32. "Depresi dimulai dengan kekecewaan. Ketika kekecewaan membanjiri jiwa kita, itu mengarah pada keputusasaan."

33. "Kekecewaan adalah perawat kebijaksanaan."

34. "Kadang-kadang, ketika kecewa, itu membuat kita lebih kuat."

35. "Rasa sakit dan kecewa ini mengajariku tentang arti kedewasaan, berhati-hati dan menjadi untuk lebih baik lagi."

36. "Hanya melalui kerja keras dan usaha yang menyakitkan, dengan energi yang suram dan keberanian yang teguh kita beralih ke hal-hal yang lebih baik."

37. "Dari semua hal yang menyebabkan kita sakit, patah hati adalah salah satu yang paling menghancurkan. Ketika orang yang engkau cintai menghancurkan hatimu, Engkau mungkin merasa duniamu telah berakhir."

38. "Engkau mungkin patah hati, tetapi engkau akan menemukan orang lain."

39. "Aku bahkan tidak ingat mengapa aku membuang semua air mata ini untukmu."

40. "Jika batu yang keras saja bisa hancur oleh setitik air, maka demikian pula hatiku, akan remuk melihat air matamu."

(brl/guf)