Brilio.net - Kamu termasuk salah satu yang sering bermain dengan temanmu sehabis pulang sekolah nggak? Banyak banget jenis mainan masa kecil seperti ular tangga, ludo, monopoli hingga kelereng yang sering kita mainkan ketika kecil. Langsung teringat masa kecil kan? Tapi, seiring berkembangnya waktu mainan-mainan tersebut sudah di modifikasi menjadi lebih modern lho.

Nah, kali ini Brilio.net akan merangkum beberapa mainan masa kecil kamu yang telah dirancang ulang sedemikian rupa mengikuti zaman. Modern banget lho!

jdid © 2018 brilio.net

jdid © 2018 brilio.net

1. Mobil-mobilan

Masih ingat dengan bentuk mobil-mobilan yang biasa dimainkan dan terbuat dari kulit jeruk bali? Pastinya kamu tahu deh mainan yang satu ini. Mobil-mobilan seperti itu sudah nggak dimainkan lagi oleh anak-anak zaman sekarang. Tamiya, mainan modern berbentuk mobil lebih banyak digemari. Jangan salah, orang dewasa pun masih ada lho yang mengoleksi mainan ini!

jdid © 2018 brilio.net

jdid © 2018 brilio.net 2. Ketapel

Sebelum terkenal dengan adanya Angry Bird yang sempat booming beberapa tahun lalu, ketapel sudah sering dimainkan lho. Biasanya amunisi yang digunakan berupa batu. Nah, sekarang sudah ada model ketapel yang lebih modern dan bukan lagi berbahan kayu. Beberapa jenis ketapel modern bahkan memiliki pengunci tangan untuk memaksimalkan stabilitas ketapel saat digunakan.

jdid © 2018 brilio.net

jdid © 2018 brilio.net 3. Tembak-tembakan

Zaman dulu, mainan yang satu ini terbuat dari bambu dan karet. Masih ingat nggak Sobat Brilio? Pelurunya pun terbuat dari kayu yang berbentuk panjang. Sekarang, mainan ini semakin berkembang lho. Mulai dari peluru plastik berbentuk cincin hingga berbahan busa dan karet seperti NERF

jdid © 2018 brilio.net

jdid © 2018 brilio.net 4. Permainan Konsol

Untuk kamu anak 90an, pastinya tahu dong dengan produk yang satu ini. Sempat sangat booming di eranya, permainan konsol seperti Nintendo, Sony Playstation, dan Xbox benar-benar menarik perhatian semua orang dari berbagai kalangan umur. Sudah banyak banget revolusi dari mainan ini, mulai dari Playstation dengan berbagai seri hingga Nintendo Wii yang sudah menggunakan wireless untuk remote controlnya. Lebih kerennya lagi, Nintendo juga mengeluarkan produk bernama Nintendo Switch, dimana kamu bisa menempelkan konsol langsung ke gadget kamu. Keren, kan?