Brilio.net - Perayaan tahun baru menjadi saat-saat yang dinantikan. Menikmati libur pergantian tahun sering dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur atau berkumpul bersama keluarga besar. Berbagi cerita untuk melepaskan penat, mampu menambah kehangatan dan keakraban pada malam tahun baru. Namun tak sedikit juga orang-orang yang tidak sempat untuk pulang ke kampung halaman. Biasanya, untuk mengisi waktu ini berkumpul bersama teman-teman menjadi obat paling mujarab.

Tahun baru tidak sekadar bergesernya hari pada kalender. Momen sakral ini juga dianggap sebagai waktu untuk melepas hal-hal yang tidak bermanfaat dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih produktif. Maka nggak heran, kalau banyak orang yang membuat resolusi sebagai target dan motivasi pada tahun baru. Sehingga diharapkan kesalahan yang sudah terjadi tidak akan terulang kembali.

Selain mengikhlaskan kekurangan yang terjadi pada tahun 2019, kamu juga harus menghadapi tahun 2020 menjadi lebih bersemangat. Hal ini bisa kamu mulai dengan meminta maaf kepada beberapa orang yang mungkin sempat memiliki konflik denganmu. Di sisi lain, kamu juga bisa memberi ucapan selamat tahun baru dengan teman atau rekan yang sudah lama tidak bertemu. Tanpa kamu sadari, hal ini bisa mengurangi beban untuk masuk ke tahun baru lho. Dan tentu saja, memberi ucapan pada tahun baru juga bisa menjaga hubungan agar tetap baik.

Memberi ucapan tahun baru bisa kamu lakukan kepada siapa saja, baik itu pasangan, orangtua, saudara, ataupun rekan kerja. Apakah kamu sudah mempersiapkan kata-kata ucapan Tahun Baru 2020?

Nah, kalau belum, coba simak rangkuman brilio.net di bawah ini. Ada 30 kata-kata ucapan tahun baru yang cocok kamu tulis di media sosialmu menjelang 2020, seperti dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (26/12).

foto: Instagram/@celotehduajari



1. "Tanpa iman, hati akan mati. Hari ini adalah kenyataan, kemarin adalah kenangan, hari esok adalah impian. Sucikan hati, jernihkan pikiran. Sambutlah tahun baru dengan penuh harapan dan semangat. Happy New Year 2020!"
2. "Hari ini akan berlalu, minggu ini akan pergi, bulan ini akan beranjak, tahun ini akan meninggalkan. Kehidupan yang memiliki sejarah, suka duka telah terlewati, setiap amalan telah tercatat. Bersiap menyongsong tahun baru. Selamat tahun baru 2020. Semoga harapan-harapan kita segera terwujud di tahun 2020."
3. "Lembaran tahun baru tidak hanya memberikan harapan dan kebahagiaan, tetapi dengan tahun baru kita belajar untuk mengikhlaskan yang telah berlalu untuk melangkah ke depan."
4. "Tahun baru bukanlah tentang perayaan yang diisi dengan huru-hara dan pesta semata. Tahun baru adalah saat dimana kita menyambut lembaran kehidupan dengan jiwa, semangat dan harapan yang baru."
5. "Orang yang cerdas adalah orang yang berusaha menyesuaikan dirinya dengan perubahan dunia. Orang yang terbelakang tetap berusaha beradaptasi untuk dirinya. Oleh sebab itu, semua perkembangan dan kemajuan terletak pada orang-orang yang cerdas. Selamat Tahun Baru 2020."
6. "Hidup bukan tentang seberapa besar kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dan kuat menjalani hari. Go better!"
7. "Ambil pelajaran dari masa lalu, tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu"
8. "Semoga damai selalu menyertai kita semua dan semoga kita diberkati dalam kesehatan, keluarga, dan pekerjaan. Happy New Year!"
9. "Maafkanlah mereka yang telah menyakitimu. Yang lalu biarlah berlalu. Berharap semoga kini lebih baik dari sebelumnya. Selamat tahun baru!"
10. "Semoga Tahun Baru 2020 menjadi awal yang segar untuk segala hal positif untuk diri kita. Karena segala hal positif dari dalam akan terpancar keluar untuk orang sekitar."

2 dari 3 halaman

foto: pixabay.com



11. "Selamat Tahun Baru 2020. Semoga kita semua dapat introspeksi diri dan selalu berikhtiyar lebih baik lagi di tahun yang penuh harapan ini."
12. "Jangan melihat kembali kekecewaan kemarin. Lihatlah ke depan. Mimpi harapan kita yang belum terwujud, Semoga terkabulkan di tahun baru."
13. "Terima kasih 2019 atas segala kenangan terindahmu, selamat datang 2020 dengan segala harapanmu."
14. "Mari kita sambut tahun baru sebagai pelebur masa lalu dan momen penentu lembaran hidup yang baru."
15. "Meninggalkan 2019 dalam kenangan dan menyambut 2020 dengan harapan akan suka cita dan kebahagiaan."
16. "Selamat Tahun Baru 2020. Semoga kita sehat dan sejahtera di tahun yang baru ini, Tahun Baru 2020 bukanlah ajang pesta, karena yang terpenting adalah mengoreksi dan mengevaluasi kesalahan untuk menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang."
17. "Tinggalkan segala bentuk kesedihan yang telah berlalu biarkanlah ia berlalu , bebaskanlah, mari kita mulai mengarungi hidup yang baru dengan penuh semangat dan optimisme menggebu. – Selamat tahun baru 2020."
18. "Kadang tak berarti. kadang tak bermakna. Semoga ditahun ini setiap lembaran lebih Bermakna. Selamat tahun baru 2020."
19. "Kadang tak berarti. kadang tak bermakna. Semoga ditahun ini setiap lembaran lebih Bermakna. Selamat tahun baru 2020."
20. "Kita tidak akan bisa mengendalikan angin saat berlayar, tapi kita bisa menyesuaikan layarnya. Selamat berlayar, dan selamat menjemput takdir di tahun baru ini."

3 dari 3 halaman

foto:unsplash.com



21. "Jangan sesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan karena selalu ada harapan dan kemungkinan terbaik untuk awal yang baru. Karena tidak ada kata terlambat untuk memulai berbuat baik."
22. "Aku selalu berharap semoga cahaya kedamaian senantiasa menyinari hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, dan kebahagiaan akan datang menjawab doa-doa mu di awal tahun ini. Selamat tahun baru."
23. "Jadilah cahaya. Jadilah binar dalam gelap. Jadilah inspirasi yang membuat perbedaan besar. Selamat tahun baru."
24. "Jangan pernah menyerah dan temukanlah ribuan alasan untuk tetap berjuang menyambut awal yang baru, dan jangan lupa untuk menjadikan hidupmu lebih bermakna dan bermanfaat di tahun ini. Selamat tahun baru 2020."
25. "Selamat tahun baru dan semoga hidup kita terbebas dari keraguan dan ketakutan, digantikan oleh keberanian dan kebahagiaan."
26. "Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita."
27. "Mari melangkah dengan semangat yang lebih menggelora dan tekad yang lebih membaja dalam mengawali tahun yang penuh makna. Selamat tahun baru."
28. "Bukanlah tentang tahun baru ini yang penting, namun kesadaran diri serta hati yang senantiasa mengoreksi akan setiap kesalahan untuk lebih baik lagi."
29. "Bersemangatlah untuk hal yang bermanfaat bagimu, berdoalah kepada Allah agar kamu tidak menjadi lengah, lengah akan hal dunia yang bisa menjadikanmu lalai. Semoga adanya tahun baru membuatmu lebih mengingat-Nya,"
30. "Selamat datang tahun baru, tahun yang penuh kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian."