Brilio.net - Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari merupakan momen yang sering digunakan untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangan. Untuk merayakan Valentine, biasanya para pasangan akan saling bertukar kado atau sekadar makan malam romantis bersama.

Di Indonesia, tradisi ini memang tidak seheboh dan sepopuler di Eropa. Namun, ternyata ada banyak pasangan di yang ikut merayakan Hari Kasih Sayang tahunan ini.

AsmaraKu.com, situs penjualan barang romantis terbesar di Indonesia, melakukan survei mengenai kebiasaan dan preferensi pasangan di Indonesia saat Valentine. Survei yang dilakukan selama seminggu pada Januari 2018 ini melibatkan 1.215 responden di Indonesia, di mana 78 persen responden adalah pria dan sisanya adalah perempuan.

Survei ini menemukan bahwa 60 persen responden berencana merayakan Valentine tahun ini, dan dari jumlah tersebut, mayoritas akan melakukan tukar kado dan makan malam istimewa, dengan rata-rata anggaran kado sekitar Rp 350 ribu– Rp 500 ribu.

Nah, ternyata dari survei itu juga terungkap 3 barang yang paling diharapkan oleh pasangan ketika Valentine lho. Apa saja ya? Simak deretannya berikut ini, Senin (5/2).

1. Cokelat

kado valentine istimewa

Memberikan cokelat saat Valentine memang sudah hal yang sangat lazim. Hampir semua pasangan memberikan cokelat dan bunga untuk pasangannya.

2. Item fashion

kado valentine istimewa

Biasanya pasangan memang lebih senang membeli barang untuk kado Valentine berupa barang yang bisa dipakai atau barang-barang fashion seperti tas, jam tangan, dan baju.

3. Tiket liburan

kado valentine istimewa

Liburan bersama pasangan memang menjadi tren saat ini. Tidak sedikit pasangan yang berharap diberi tiket liburan berdua dengan berbagai itinerary yang sudah disiapkan.