Brilio.net - Melahirkan merupakan salah satu momen yang paling dinanti-nanti sekaligus mendebarkan bagi wanita maupun pasangannya. Ada banyak sekali tantangan yang harus dilalui seorang ibu ketika melahirkan sang buah hati.

Setelah proses melahirkan, orang tua akan bertemu dengan bayi yang telah dinantikan kehadirannya selama sembilan bulan. Melahirkan menjadi hal yang lumrah di dunia nyata, namun bagaimana jika kamu mengalami proses melahirkan dalam mimpi? Apa saja makna dari mimpi melahirkan yang kamu alami?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/12), inilah arti mimpi melahirkan bayi, lengkap beserta maknanya.

mimpi melahirkan bayi © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. Mimpi melahirkan.

Secara umum, mimpi melahirkan dapat diartikan bahwa kamu akan mendapatkan kabar baik atau keberuntungan dalam hidupmu. Kebahagiaan ini bisa saja kamu jumpai di urusan keuangan, kesehatan, atau pribadi. Mimpi melahirkan ini juga bisa menandakan bahwa kamu akan mendapat kesempatan baru dalam hidup.

2. Melahirkan bayi laki-laki.

Jika kamu mimpi melahirkan bayi laki-laki, bisa jadi pertanda akan ada kesuksesan atau kebahagiaan yang menghampirimu. Kebahagiaan ini bisa jadi pertanda baik dalam hubungan asmara dan keuangan.

3. Melahirkan bayi perempuan.

Sama seperti arti dari melahirkan bayi laki-laki, bayi perempuan juga menyimbolkan bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan di hidupmu.

4. Melahirkan bayi perempuan yang cantik.

Jika dalam mimpimu kamu melahirkan bayi perempuan dan melihat wajahnya yang cantik, bisa menjadi pertanda baik untukmu. Menurut primbon Jawa, kamu akan mendapatkan rezeki dalam jumlah yang besar.

5. Melahirkan di rumah sakit.

Mimpi melahirkan di rumah sakit bisa menunjukkan perasaanmu yang sebenarnya terhadap orang-orang sekitarmu. Kemungkinan kamu ingin mendapatkan perhatian atau dukungan dari orang-orang di sekitarmu. Selain itu, mimpi ini juga bisa diartikan sebagai kurangnya memberi waktu pada diri sendiri untuk memahami apa saja yang sebenarnya kamu butuhkan.

6. Melahirkan anak kembar.

Mengandung hingga melahirkan anak kembar menjadi tantangan tersendiri daripada melahirkan bayi pada umumnya. Namun, apabila kamu bermimpi melahirkan anak kembar, berarti kamu akan mendapatkan rezeki yang cukup dan stabil setelah melalui kerja keras maksimal.

mimpi melahirkan bayi © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

7. Melahirkan dengan proses yang sulit.

Dalam dunia nyata, melahirkan secara normal pun menjadi suatu hal yang mempertaruhkan nyawa. Terlebih lagi jika proses persalinannya menjadi sulit karena berbagai hal. Tak hanya di dunia nyata, mimpi melahirkan dengan proses yang sulit pun menandai adanya masalah di kehidupan nyata. Kesulitan atau masalah tersebut bisa berasal dari pekerjaan maupun hal lain yang kamu harapkan.

8. Melahirkan bayi prematur.

Jika kamu melahirkan bayi prematur atau yang belum mencapai usia kelahiran seharusnya, maka dapat diartikan bahwa kamu memiliki kekhawatiran di dunia nyata. Kekhawatiran tersebut bisa muncul dari karier maupun hal lain yang ingin kamu capai, namun kamu belum siap menghadapinya.

9. Melahirkan tanpa sadar atas kehamilannya.

Apabila kamu melahirkan dalam mimpi tapi tidak merasakan kehamilanmu, ini bisa menandakan bahwa kamu sulit memahami seseorang. Selain itu, mimpi ini juga bisa diartikan sebagai tanda bahwa kamu harus fokus pada tujuan hidupmu.

10. Melahirkan tanpa ditemani pasangan.

Jika kamu melahirkan seorang diri tanpa ditemani pasangan, ini bisa menandakan bahwa kamu merasa bahagia dan puas dengan hidupmu. Kamu juga harus lebih percaya diri lagi dan teguh dengan ide yang kamu miliki. Meskipun demikian, mimpi ini bisa juga diartikan bahwa kamu masih merasa ragu dan takut untuk melangkah.

11. Melahirkan bayi yang meninggal.

Mimpi melahirkan bayi memang kerap menandakan hal baik, namun jika kamu mengetahui bahwa bayi yang dilahirkan telah meninggal, maka bisa diartikan sebagai hal lain. Mimpi melahirkan bayi meninggal bisa menandai bahwa kamu akan mengalami kegagalan terhadap sesuatu yang kamu cita-citakan.

12. Pria yang bermimpi melihat orang melahirkan.

Jika kamu seorang pria yang dalam mimpimu sedang melihat orang melahirkan, ini bisa menjadi pertanda baik. Mimpi ini bisa menjadi isyarat bahwa kamu jangan menyerah karena apa yang kamu cita-citakan akan segera tercapai dalam waktu dekat.

13. Wanita yang bermimpi melihat orang melahirkan.

Berbeda dari pria, jika kamu seorang wanita dan bermimpi melihat orang melahirkan, ke depannya ada hal yang kurang baik. Dalam waktu dekat, kamu bisa mengalami hal yang kurang menyenangkan. Namun kamu tak perlu khawatir karena dari masalah tersebut bisa diubah menjadi perubahan lebih baik.

(brl/red)

(brl/red)