Brilio.net - Saat ini kamu bisa mengetahui banyak perubahan dari lingkungan sekitarmu, teman-teman, atau keluarga dengan begitu cepat melalui media sosial. Ketika dalam fase berkembang, ada begitu banyak perubahan yang terjadi pada orang di sekelilingmu.

Kamu pun dapat melihat perubahan tersebut dengan begitu mudah. Mungkin teman atau keluarga besarmu ada yang terlihat sukses dengan jenjang pendidikan, pekerjaan yang mapan, tubuh ideal, hingga memiliki keluarga idaman.

Ketika melihat hal tersebut, terkadang kamu suka membandingkan mereka semua dengan perkembangan dirimu sendiri. Tak jarang pula kamu juga akan merasa insecure karena merasa "tertinggal" dengan apa yang kamu lihat di media sosial. Tidak seharusnya kamu merasa insecure atau minder dengan orang-orang di sekelilingmu karena kamu pun memiliki kelebihan dan tengah berproses.

Salah satu cara yang bisa mengingatkan dirimu agar tidak minder adalah membaca kata-kata motivasi yang bisa menjadi pengingat untuk bersyukur dan menyadari betapa pentingnya dirimu. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/9), inilah kata-kata motivasi bermakna yang bisa atasi rasa minder.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata motivasi agar percaya diri dan optimis.

kata motivasi atasi minder © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Untuk berhasil, kamu harus percaya dulu bahwa kamu bisa."

2. "Ketika sedang merasa tidak dihargai, jangan jadikan itu masalah dan menjadikanmu tidak menghargai drimu sendiri."

3. "Setiap orang ada bakatnya masing-masing, kenali dan kembangkanlah bakat itu. Dengan begitu, kesuksesan akan menunggu kita di hari esok."

4. "Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi orang yang kamu inginkan." - Geogre Eliot

5. "Keyakinan lebih baik daripada rencana apa pun."

6. "Seorang burung yang hinggap di pohon tidak pernah takut pada ranting yang diinjaknya akan patah karena ia lebih percaya pada sayap-sayapnya. Jadi percayalah pada kemampuan diri sendiri."

7. "Kalau kamu menampilkan dirimu dengan percaya diri, kamu bisa melakukan banyak hal." - Katy Perry

8. "Insecure itu boleh jika memotivasi, bukan malah diskriminasi."

9. "Hidup bukan persoalan lomba, kemudian kalah."

10. "Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baiknya." - QS At-Tin ayat 4

11. "Hidup ini bukan tentang siapa yang paling kaya. Tapi, tentang siapa yang lebih bermanfaat untuk sesama."

12. "Tidak ada yang buruk di dalam dirimu, kamu sempurna. Allah punya maksud mengapa engkau terlahir di dunia dalam keadaan seperti ini."

13. "Bahagia terasa benar-benar menyenangkan tanpa beban ketika diri sendiri sama sekali tidak merasakan pedih pada pikiran dan perasaan."

14. "Jangan menilai orang dari sudut luar, tetapi nilailah dari hatinya."

15. "Kamu tidak perlu jadi yang paling terang, cukup kamu jadi yang selalu ada dan tak pernah padam."

16. "Kita memang tidak bisa mengubah masa lalu, tetapi bisa mengubah masa depan dengan cara belajar dari masa lalu."

17. "Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan keberanian." - Merry Riana

18. "Kamu itu spesial. Yang harus kamu lakukan adalah merasa spesial dan nggak minder sama kata orang lain"

19. "Kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Jika kamu sering merasa cukup, tidak minder, selalu percaya diri, kamu tidak akan pernah merasa sedih."

20. "Percaya pada diri sendiri adalah rahasia menuju kesuksesan."

21. "Jadilah dirimu sendiri, ekspreksikan dirimu sendiri. Yakinlah pada dirimu sendiri, jangan pergi dan mencari kepribadian sukses untuk menduplikatnya." - Bruce Lee

22. "Percaya diri itu tidak menuntut agar berbeda, cukup dengan nyaman dengan diri sendiri dan bertanggung jawab atas pilihan yang telah diambil."

23. "Siapa pun boleh menjauh asalkan bukan kita yang menjauh dari diri kita sendiri. Believing in ourselves more is the key."

24. "Setiap peran sudah disiapkan porsi ujiannya, mau terlahir miskin atau kaya akan selalu ada ujian. Yang wajib digarisbawahi adalah kondisi kita saat ini adalah yang terbaik untuk kita."

25. "Kita bisa saja kehilangan segalanya, tapi tidak untuk kehilangan diri kita sendiri."

26. "Yang menjalaninya ialah diri kita sendiri, kenapa harus mengikuti omongan orang yang belum mampu melihat apa yang kita lihat?"

27. "Percaya diri itu sebagai bentuk kita menghargai diri sendiri dengan segala kemampuan yang dimiliki dan perjuangan yang sudah dilakukan."

28. "Kalau kita sendiri belum yakin dengan kapasitas kita, bagaimana ceritanya Tuhan mau menitipkan hal-hal baik?"

29. "Ketahuilah, kadang bukan keterbatasan yang membuat kita tidak percaya diri, tetapi kurangnya rasa syukur pada diri kita."

30. "Bahagia itu mudah, siapkan pikiran positif, hati yang tenang, jangan iri, dan tetap bersyukur." - Ria Ricis

31. "Semakin dewasa, kamu harus semakin kuat mental, redakan ego, diamlah jika tidak perlu memberi tanggapan."

32. "Tetaplah menjadi yang terbaik untukmu, tetaplah menjadi yang terkuat bagimu."

33. "Insecure bukan kita benci sama diri kita sendiri. Itulah kenapa kita harus berhenti insecure dan perbanyak bersyukur."

34. "Kamu indah, kamu punya kelebihan sendri. Jadi jangan merasa tidak percaya diri karena di mata Tuhan kita semua sama dan sederajat."

35. "Untuk perempuan, kalian tidak perlu merasa insecure. Setiap perempuan memiliki kecantikannya masing-masing. Karena perempuan itu selalu cantik di mata pemujanya."

36. "Insecure itu harus karena manusia harus punya keresahan. Kalo loe gak resah, loe gak akan berkembang. Insecure itu bikin loe stay alive dan terpacu untuk berbuat lebih." - Keanu AGL

37. "Kalau semuanya harus kata mereka, buat apa hati sendiri tercipta?"

38. "Jangan terlalu ambil hati dengan ucapan seseorang, kadang manusia punya mulut, tapi belum tentu punya otak." - Albert Einstein

39. "Cobalah berterima kasih atas segala kondisi yang telah ditakdirkan untukmu. Karena setiap kita pasti punya kelebihan dan kekurangan sekaligus."

40. "Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap?" - Illana Tan

Kata-kata motivasi agar tidak minder dengan penampilan.

kata motivasi atasi minder © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

41. "Jika memang sudah seharusnya glow up, pasti ada waktunya kok. Asalkan kamu mau terus berusaha dan pantang menyerah."

42. "Bukan pipi bakpao, bukan perut over, bukan betis kuli, bukan juga paras lusuh. Tapi tentang kerendahan hati dan luas pemikiran."

43. "Gue tuh cakep, kalau kata loe gue jelek, berarti bukan selera loe aja. Udah, intinya gue cakep."

44. "Putih, langsing, goodlooking. Jangan jadikan itu standar kecantikan kalian. Cantik itu bukan hanya fisik, tapi hati kalian juga harus cantik. Be yourself."

45. "Terkadang kita malu dengan badan kita, tapi cobalah untuk selalu bersyukur."

46. "Cantik adalah saat apa yang dimiliki orang lain tidak membuatmu iri karena apa yang kamu butuhkan adalah dirimu sendiri."

47. "Keyakinan adalah rahasia kecantikan. Tidak ada kecantikan yang menarik tanpa keyakinan."

48. "Kunci keindahan yang sesungguhnya adalah jika seseorang menjaga dan memperhatikan kecantikan dan keindahan hatinya."

49. "Kecantikan dimulai saat kamu memutuskan untuk menjadi diri kamu sendiri." - Coco Chanel

50. "Kecantikan itu hanyalah setebal kulit manusia, namun kebaikan itu sedalam hati kita merasakannya."

51. "Kecantikan tidak ada di wajah, kecantikan adalah cahaya di hati." - Kahlil Gibran

52. "Cantik nggak harus putih, pipi tirus, badan kurus, dan rambut lurus. Cantik bisa dari segi attitude, knowledge, dan value yang ada pada diri kita."

53. "Cantik itu nggak harus putih, tapi harus perempuan."

54. "Definisi kecantikan tidak akan pernah berubah, tidak pernah lekang oleh waktu. Kecantikan sebagai wujud kepercayaan diri dan keberanian." - Najwa Shihab

55. "Cantik tak harus putih, mari belajar mencintai dan menghargai diri kita sendiri."

56. "Tuhan menciptakan kita dengan warna kulit yang berbeda-beda. Tugas kita adalah merawat dan menjaga, bukan mengubah warnanya."

57. "Hargai diri sendiri merupakan rasa sayang pada diri paling mendasar. Dengan begitu, pola pikir kamu akan terbentuk dan menciptakan rasa nyaman."

58. "Hal yang paling penting kamu lakukan ialah ubah mindestmu bahwa cantik tak melulu langsing. Yakinlah bahwa diri sendiri memiliki ukuran tubuh yang sudah sempurna."

59. "Berusahalah berpikir 'jerawat merupakan hal biasa,' sehingga kepala dan hatimu lebih dingin. Lambat laun dirimu juga akan lebih tenang dan percaya diri."

60. "Aku cantik sempurna dengan gaya dan kulitku."

61. "Kecantikan luar adalah hadiah. Kecantikan batin adalah sebuah pencapaian."

62. "Segala hal memiliki keindahan, tetapi tidak setiap orang melihatnya."

63. "Beauty attitude yang membuat wanita cantik karena kecantikan tidak dalam satu sisi." - Dian Sastrowardoyo

Kata-kata motivasi agar tidak minder dari tokoh ternama.

kata motivasi atasi minder © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

64. "Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu." - Mario Teguh

65. "Hadapi masa lalu tanpa penyesalan. Hadapi hari ini dengan tegar dan percaya diri. Siapkan masa depan dengan rencana yang matang dan tanpa rasa khawatir." - Hary Tanoesoedibjo

66. "Pikiran yang tenang membawa kekuatan batin dan rasa percaya diri, sehingga itu sangat penting untuk kesehatan yang baik." - Dalai Lama XIV

67. "Jika seseorang melangkah dengan percaya diri untuk mewujudkan mimpinya, dan berusaha keras untuk hidup dalam kehidupan yang dia angan-angankan, maka dia akan berhasil secara tak terduga-duga dalam kesehariannya." - Henry David Thoreau

68. "Salah satu kunci penting untuk sukses adalah rasa percaya diri. Sebuah kunci penting untuk kepercayaan diri adalah persiapan." - Arthur Ashe

69. "Aku percaya pada keberanian murni yang tersembunyi dalam setiap diri manusia." - Merry Riana

70. "Kegemaran tampil dan pamer kemewahan adalah ciri-ciri orang yang kurang percaya diri terhadap kekuatan dan kematangan pribadinya." - Abdullah Gymnastiar

71. "Untuk menjadi seorang juara, Anda harus memercayai diri sendiri saat tidak ada seorang pun yang percaya." - Tung Dasem Waringin

72. "Anda adalah apa yang Anda percaya diri Anda untuk menjadi." - Paulo Coelho

73. "Percaya pada diri sendiri! Miliki keyakinan pada kemampuan Anda! Tanpa keyakinan serta rendah hati pada kekuatan Anda sendiri, Anda tidak bisa sukses atau bahagia." - Norman Vincent Peale

74. "Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan; dan saya percaya pada diri saya sendiri." - Muhammad Ali

75. "Percaya diri adalah rahasia pertama sebuah kejayaan." - Ralph Waldo Emerson

76. "Agar bisa maju, Anda perlu yakin pada diri sendiri, teguh pendirian, dan percaya diri melaksanakan keyakinan-keyakinan itu." - Adlin Sinclair

Kata-kata motivasi agar tidak merasa insecure dan selalu bersyukur.

kata motivasi atasi minder © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

77. "Kesulitan sebenarnya adalah mengatasi cara Anda berpikir tentang diri sendiri." – Maya Angelou

78. "Terkadang pikiran kita didukung dengan begitu banyak rasa insecure sehingga mereka menciptakan kebohongan yang kita yakini."

79. "Insecure membunuh semua hal yang indah."

80. "Orang yang kompeten dan percaya diri tidak mampu cemburu dalam hal apa pun." - Robert A. Heinlein

81. "Jangan biarkan pikiran insecure merusak sesuatu yang luar biasa."

82. "Kurangnya transparansi menghasilkan ketidakpercayaan dan rasa insecure yang mendalam. – Dalai Lama

83. "Terkadang pertempuran terberat adalah melawan diri sendiri. Tapi percayalah pada dirimu sendiri, kamu bisa menang."

84. "Tidak ada orang yang sempurna. Bahkan orang yang paling percaya diri pun memiliki rasa insecure. Pada titik tertentu dalam hidup kita, kita mungkin merasa kekurangan sesuatu. Itu adalah kenyataan. Kita harus mencoba untuk hidup sesuai kemampuan kita." – Anil Sinha

85. "Dalam hidup, selalu ada seseorang di luar sana, yang tidak akan menyukai Anda, untuk alasan apa pun, jangan biarkan rasa insecure dalam hidup mereka memengaruhi Anda." – Rashida Rowe

86. "Berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirimu sebenarnya menyakiti dirimu sendiri. Ini memberi tahu diri Anda bahwa Anda yang sebenarnya tidak berharga." – Ritu Ghatourey

87. "Jadilah dirimu apa adanya dan katakan apa yang kamu rasakan karena mereka yang keberatan tidak penting dan mereka yang penting tidak keberatan. – Dr.Seuss

88. "Sering kali mereka yang mengkritik orang lain mengungkapkan kekurangan dirinya sendiri." - Shannon L. Alder

89. "Jika ada yang mencoba menjatuhkan kita, itu menunjukkan bahwa kita berada di atas mereka, jadi bergembiralah! Lucu tapi nyata, rasa insecure menguasai hati yang iri dari otak yang kosong." – Nini

90. "Jika Anda merasa insecure, coba tebak? Seluruh dunia juga demikian. Jangan melebih-lebihkan kompetisi dan meremehkan diri sendiri. Kamu lebih baik dari yang kamu pikirkan." – Timothy Ferriss

91. "Saat kita semua bermain aman, kita menciptakan dunia yang sangat tidak aman." – Dag Hammarskjold

92. "Kebalikan dari rasa aman adalah rasa tidak aman (insecure), dan satu-satunya cara untuk mengatasi rasa insecure adalah dengan mengambil risiko."

93. "Kita harus membiarkan kebenaran berteriak lebih keras ke jiwa kita daripada kebohongan yang telah menjangkiti kita." - Beth Moore

94. "Semakin besar artisnya, semakin besar keraguannya. Kepercayaan diri yang sempurna diberikan kepada yang kurang berbakat sebagai hadiah hiburan." – Robert Hughes

95. "Kecemburuan kita selalu bertahan lebih lama daripada kebahagiaan orang yang kita iri." – François Duc de La Rochefoucauld

96. "Kita semua memiliki keterbatasan, tetapi ketika kita mendengarkan kritik kita, kita juga memiliki keterbatasan mereka." - Robert Breault

97. "Keyakinan pada tubuh, pikiran, dan jiwa kitalah yang memungkinkan kita untuk terus mencari petualangan baru." - Oprah Winfrey

98. "Kesalahan terbesar yang dapat Anda buat dalam hidup adalah terus-menerus takut bahwa Anda akan melakukannya." - Elbert Hubbard

99. "Ucapan batin, pikiran Anda, dapat menyebabkan Anda menjadi kaya atau miskin, dicintai atau tidak dicintai, bahagia atau tidak bahagia, menarik atau tidak menarik, kuat atau lemah." - Ralph Charell

100. "Dari semua kelemahan kita, yang paling jahat adalah membenci keberadaan kita." - Michel de Montaigne

101. "Percayalah pada potensi Anda yang tak terbatas. Satu-satunya batasan Anda adalah yang Anda tetapkan pada diri Anda sendiri." - Roy T. Bennett

(brl/red)