Brilio.net - Kalau kamu merupakan salah satu penggemar film kartun SpongeBob, pasti mengetahui setiap rumah di dalam film tersebut unik dan berkonsep tak biasa. Seperti rumah SpongeBob yang terbuat dari nanas misalnya, hingga hunian Patrick merupakan bangunan dari batu.

Meski terbilang unik, siapa sangka di dunia nyata ternyata ada lho, rumah yang mirip seperti rumah milik Patrick Star. Rumah tersebut diketahui berada di Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dilansir dari kanal YouTube Baper Tv, rupanya rumah ini sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Jika dilihat dari depan, rumah ini terlihat seperti sebuah batu biasa yang berukuran besar. Namun saat memasuki area dalam, rumah tampak begitu luas dan nyaman.

Sang pemilik rumah menuturkan, suaminya memang sengaja mendesain bangunan demikian. Hal ini dikarenakan agar rumah tidak gampang rusak terlebih karena bencana alam. Kemudian hal ini juga membuat huniannya beda dari yang lain.

Penasaran kira-kira seperti apa sih penampakan rumah batu ini? Berikut 10 penampakan rumah batu yang unik ini, seperti dirangkum brilio.net dari Baper Tv, Jumat (23/10).



1. Penampakan bagian area depan rumah. Suasananya masih begitu asri.



2. Rumah ini dibangun sejak 1997 atau lebih dari 20 tahun.



Loading...

3. Membutuhkan waktu satu tahun lebih untuk membangun rumah. Hingga akhirnya hunian baru bisa ditempati pada 1999.



4. Ia tidak menggunakan bata dalam bangunannya, melainkan memakai semen, kawat dan besi.



5. Bahkan penggunaan kayu hanya untuk pintunya saja.



2 dari 2 halaman

6. Rupanya ada pengalaman yang kurang mengenakkan yang dialami pemilik rumah. Pasalnya rumah lamanya pernah rubuh lantaran angin kencang.



7. Bahkan ternyata rumahnya bertingkat dua lho. Meski demikian, area lantai dua jarang ditempati.



8. Bagian halaman belakang atau kamar mandi dan tempat mencuci pakaian.



9. Hampir setiap sudut rumah luas dan bersih.



10. Sering orang-orang datang untuk melihat secara langsung rumah yang konsepnya unik ini.