Brilio.net - Kartu remi biasanya digunakan untuk sulap, permainan papan, dan untuk permainan lainnya. Kartu yang seukuran tangan tersebut menjadi salah satu media bermain yang murah dan mudah untuk didapatkan. Namun di tangan seniman andal ini kartu remi tersebut menjadi sebuah miniatur bangunan yang memukau.  

Adalah Brian Berg seorang pria asal Amerika Serikat, yang berhasil memecahkan rekor dunia dalam pembuatan miniatur bangunan dari kartu remi. Canggihnya dalam proses pembuatan miniatur bangunan tersebut Brian sama sekali tak menggunakan lem, selotip, trik sulap, atau bahan perekat lainnya.

Karya miniaturnya banyak mendapat apresiasi salah satunya dari Guinness Records. Brian berhasil mendapatkan empat kategori Guinness World Record. Pada tahun 1992 ia memegang Guinness World Record membuat miniatur bangunan rumah tertinggi. Berselang 12 tahun, Brian kembali mendapatkan Guinness Record tepat di tahun 2004 dengan kategori yang sama.

Lebih jauh, di tahun 2016 Brian bekerja sama dengan prusahaan elektronik rumah tangga membuat miniatur bangunan di atas mesin cuci yang dibangun dalam waktu 12 jam. Paling baru, Brian berhasil membangun miniatur bangunan dalam waktu satu jam secara langsung melalui siaran televisi di tahun 2018.

Pria lulusan Master of Design di Universitas Harvard tersebut mengaku menyukai profesinya sebagai cardstacking atau penyusun kartu. Sejak kecil ia selalu memperhatikan kakeknya menyusu kartu. Lalu lambat laun ia berhasil membuatnya sendiri tanpa perekat dan trik sulap.

Brian mengaku hal yang paling ia suka dalam proses pembuatan kartu tersebut adalah saat Brian berhasil mendirikan dengan kokoh kemudian merobohkannya dengan blower besar. Menurut Brian itu adalah salah satu bagian yang membuatnya puas.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan beberapa potret karya Brian Berg, berikut beberapa fotonya yang dilansir brilio.net dari laman Cardstacker, Jumat (8/2).


1. Ini adalah miniatur bangunan tertinggi pertama yang dibuat oleh Brian Berg dengan tinggi 14 kaki atau kurang lebih 426 cm.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



2. Karya miniatur bangunannya yang dibuat selama 12 jam di atas mesin cuci.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



3. Ini adalah karya Brian yang membentuk miniatur bangunan The Venetian Macao yang terletak di Makau, China.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



4. Radcliffe Camera, salah satu ikon Inggris dibuat Brian dengan sempurna.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



5. Brian juga membuat miniatur Disneyland dengan kartu remi yang warna-warni.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



6. Ia juga berhasil bekerja sama dengan salah satu merek mobil ternama untuk berkolaborasi.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



7. Brian telah banyak berkolaborasi dengan agensi dan perusahaan besar. Kali ini ia membuat Horseshoe Southern Indiana, Amerika Serikat.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



8. Brian Berg membuat New York City Skyline, Amerika Serikat.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



9. Ia tampak sangat konsentrasi saat membuat Menara Eiffel, Paris.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net



10. Nah, ini adalah potret saat dirinya menghancurkan karyanya. Menggunakan blower dari atas.

Miniatur bangunan © 2019 brilio.net