×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Kisah keajaiban medis mengharukan, divonis meninggal tapi selamat

View Image

0

BRILIO » Wow

10 Kisah keajaiban medis mengharukan, divonis meninggal tapi selamat

Bukti Tuhan selalu bersama orang-orang yang berusaha, berdoa, dan selalu semangat untuk melanjutkan hidupnya.

14 / 07 / 2018

Brilio.net - Keajaiban medis memang jadi sesuatu yang spektakuler dan tak terduga. Seorang pasien yang sudah dinyatakan meninggal oleh dokter bisa saja hidup kembali tanpa disadari. Beberapa keajaiban ini jadi sebuah sejarah di mana manusia bisa melakukan hal yang mustahil.

Beberapa bahkan ada yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Peneliti sudah berusaha untuk menjelaskan apa yang terjadi terhadap keajaiban medis ini. Tapi sampai sekarang, beberapa kejadian masih menjadi sebuah misteri.

Di balik semua itu, sebenarnya kejadian medis ini bisa dijadikan inspirasi agar pertolongan Tuhan tetap ada. Walau pun sulit dipercaya, keajaiban medis ini memang pernah terjadi di dunia nyata. Ceritanya pun bakal bikin yang membaca dan membayangkan langsung terharu seketika.

Penasaran seperti apa kisah-kisahnya? Dilansir brilio.net dari listamaze.com, Sabtu (14/7), berikut 10 keajaiban medis di dunia yang bikin heran.

1. Bisa berjalan lagi dengan bantuan gelombang otak.

Loading...

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Pria yang tidak disebutkan namanya ini tidak bisa berjalan lagi selama lima tahun. Berkat bantuan teknologi, pria ini bisa berjalan lagi dengan bantuan kaki robotik dan gelombang otaknya.

2. Hidup tanpa jantung selama berbulan-bulan.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

D’Zhana Simmons harus mendapatkan transplantasi jantung karena penyakit yang dideritanya. Tapi sayangnya, kala itu tidak ada donor yang siap sedia ketika sedang dibutuhkan. Alhasil, dia harus mendapatkan perawatan medis dengan jantung buatan selama 118 hari.

3. Tetap hidup walau tertimpa ranting pohon besar.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Sacha Saucek sangat beruntung dalam hidupnya. Sebuah insiden melibatkan ranting pohon besar yang jatuh membuat Sacha dalam kondisi yang kritis.

Dokter sendiri mengatakan bahwa Sacha menderita patah tulang dan lain-lain. Doktor sendiri awalnya pesimis bahwa dia bisa bertahan hidup. Tapi pada akhirnya Sacha tetap bisa membuktikan bahwa dirinya tetap bertahan.

4. Selamat meski tubuhnya terbakar.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Rob Small selamat dari insiden yang dideritanya. Untuk itu, Rob harus menjalani lebih dari 30 operasi selama masa penyembuhannya. Nasibnya sendiri menjadi keajaiban medis setelah dokter menyatakan pesimis bahwa kondisinya akan membaik.

5. Bertahan setelah ditembak di kepala.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Jantung Abigail Kopf sempat berhenti setelah kepalanya ditembak pada tahun 2016 lalu. Tapi beruntungnya, gadis yang pada saat itu berusia 14 tahun tetap selamat. Keajaiban ini sendiri masih membuat para dokter yang menanganinya terheran-heran.

6. Hidup walaupun kepalanya terputus.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Jaxon Taylor pernah mengalami insiden mengerikan ini dalam sebuah kecelakaan. Nahasnya, kepala Jaxon sempat terputus dari lehernya. Sebuah tim dokter dengan cepat memberikan pertolongan. Bersyukur, Jaxon selamat setelah berada di ruang operasi selama 6 jam.

7. Sembuh secara tiba-tiba.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Luke Burgie menderita penyakit pencernaan yang parah pada tahun 1998. Doktor sendiri masih berupaya mencari tahu apa yang terjadi di dalam tubuhnya. Tapi menariknya, penyakit Luke sendiri tiba-tiba menghilang dan dirinya pun sembuh sendiri.

8. Lahir dari ibu yang sudah meninggal.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Sebuah bayi berhasil lahir dengan selamat dari ibunya. Sayangnya, ibunya sendiri mengalami luka yang parah dalam sebuah kecelakaan. Saat ibunya sampai di rumah sakit, petugas yang ada langsung berusaha menyelamatkan bayi yang ada di kandungannya. Sayangnya sendiri, ibunya tidak bisa bertahan.

9. Hidup setelah dinyatakan meninggal.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Seorang ibu berusia 27 tahun dinyatakan meninggal setelah sebuah kecelakaan besar. Mobil yang dikendarainya menabrak seekor rusa besar dan membuat dirinya luka parah.

Selama dua bulan, si ibu ini sendiri dinyatakan meninggal karena tidak ada aktivitas di otaknya. Bersyukur, ibu ini akhirnya bisa membuka matanya lagi setelah sempat koma.

10. Selamat setelah tubuhnya membeku.

10 keajaiban medis list © 2018 brilio.net

Justin Smith ditemukan membeku di salju pada Februari 2015. Tim dokter akhirnya bekerja keras untuk menyelamatkannya. Akhirnya selamat, Justin hanya harus menderita beberapa amputasi di jemari kaki dan tangannya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more