Brilio.net - Para pekerja medis seperti dokter atau internis adalah profesi yang cukup sulit. Selain harus memiliki cerdas, setiap dokter wajib mampu mengontrol emosi agar terlihat tenang di depan pasiennya. Lebih dari itu, dokter pun sangat selektif dalam memilih kata-kata demi menjaga kondisi psikologis sang pasien. Untuk beberapa kesempatan, ternyata dokter memiliki kode rahasia tersendiri saat bercakap-cakap dengan sesama pekerja medis. Istilah-istilah ini bertujuan agar percakapan mereka tidak mudah dipahami oleh masyarakat awam. Lalu apa saja istilah-istilah tersebut? Sebagaimana dilansir brilio.net dari mentalfloss, Jumat (1/4), berikut 10 istilah rahasia yang sering digunakan di kalangan medis:

1. Zebra

istilah kedokteran © 2016 brilio.net

foto : www.wisegeek.com

Zebra adalah julukan yang diberikan kepada para internis yang sering membuat diagnosis langka dalam dunia kedokteran. Istilah panggilan Zebra ini bermula pada tahun 1940an saat dr Theodore Woodward mengatakan kepada murid-muridnya, 'Jangan mencari zebra di Greene Street'.

Loading...

2. Cowboy

istilah kedokteran © 2016 brilio.net

foto : www.gettyimages.com

Kalau kamu di rumah sakit dan tidak sengaja menguping perbincangan antar dokter dan ada yang menyebutkan cowboy, maka itu adalah istilah yang digunakan untuk menamai ahli bedah.

3. Cheech

istilah kedokteran © 2016 brilio.net

foto : www.gettyimages.com

Cheech adalah istilah yang sering disebutkan para dokter untuk hasil diagnosa sebuah penyakit.

4. SFU 50

istilah kedokteran © 2016 brilio.net

foto : www.israel21c.org

Istilah SFU 50 sering digunakan untuk menyampaikan kode anestesi bahwa pasien mengganggu dan perlu diberikan obat penenang.

5. FTD

istilah kedokteran © 2016 brilio.net

foto : beforeitsnews.com

Isitlah FTD digambarkan untuk proses penyembuhan yang sulit. Biasanya ditujukan untuk pasien usia lanjut.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT ISTILAH RAHASIA LAINNYA YANG TAK KAMU DUGA!