Brilio.net - Menjelang pernikahan, gaun pengantin jadi salah satu urusan penting yang perlu dipersiapkan. Apalagi buat cewek, biasanya paling ribet sendiri memilih bahan, motif sampai menentukan model gaun seperti apa yang akan dikenakan. Iya dong di momen sakral dan membahagiakan itu pastinya setiap wanita ingin tampil cantik nan anggun.

Tapi tahu nggak jika ada gaun pengantin yang dirancang memakai bahan yang tak biasa, yakni tisu toilet. Model pengantin dari tisu toilet ini dipamerkan dalam sebuah kompetisi di New York, Amerika Serikat. Para perancang berusaha mencurahkan segenap kreativitas untuk menciptakan gaun pengantin terindah. Apalagi hadiah yang ditawarkan cukup besar mencapai USD 10 ribu atau sekitar Rp 133 juta.

Nah, dari 1.500 gaun pengantin yang mengikuti kompetisi, rancangan Van Tran berhasil jadi primadona dan memenangkan kompetisi yang dinamakan Annual Toilet Paper Wedding Dress Contest ini. Desainer asal Brooklyn, New York ini merancang gaun pengantin menggunakan 70 gulungan tisu toilet, termasuk aksesori seperti mahkota bunga, kerudung, dan karangan bunga. Lihat yuk hasil rancangannya berikut seperti brilio.net kumpulkan dari Asiantown, Sabtu (25/6):

1. Desainer asal Brooklyn, New York, Van Tran berhasil mengalahkan 1.500 desain gaun pengantin lainnya yang dirancang dalam Annual Toilet Paper Wedding Dress Contest.

2. Van Tran memeluk model yang memakai gaun pengantin hasil rancangannya.

3. Van Tran terpilih dari sepuluh finalis lainnya. Ia berhak mendapatkan uang sekitar Rp 133 juta.

4. Gaun pengantin dan aksesori termasuk kerudung, mahkota bunga, karangan bunga dan gelang dibuat menggunakan kertas toilet.

5. Para peserta hanya diperbolehkan menggunakan kertas toilet dan lem untuk melekatkannya.

6. Desainer sampai menggunakan 70 gulungan tisu toilet untuk membuat gaun pengantin seperti ini.

Keren ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

7. Pihak panitia menetapkan aturan bahwa gaun pengantin yang dirancang oleh para peserta harus bisa dikenakan dan dilepaskan.




8. Setiap gaun dinilai oleh juri dengan kriteria orisinalitas, kreativitas, pengerjaan, keindahan dan bagaimana menggunakan kertas toilet sebagai bahan.

9. Salah satu juri, Michael Russo (kanan) memuji hasil kreativitas para desainer untuk menciptakan gaun pengantin dari tisu toilet.

10. "Semua gaun layak dikenakan oleh pengantin di hari pernikahannya. Setiap ciptaan indah, memiliki tingkat detail yang luar biasa dan punya keunikan desain," katanya.