Aamir Khan telah menjalani kehidupan bahagia bersama Kiran Rao sejak 2005. Perkenalan keduanya terjadi pada saat Kiran bekerja di rumah produksi milik Aamir. Ketika itu Aamir Khan Productions (AKP) yang berdiri sejak 1999 menggarap film Lagaan, di mana Aamir menjadi aktor sedangkan Kiran sebagai asisten sutradara.

Hubungan mereka sebagai teman semakin dekat ketika bertemu di film-film berikutnya. Sejak berusia 14 tahun, Kiran mengaku telah mengagumi akting Aamir lewat film Qayamat Se Qayamat Tak. Namun tak pernah membayangkan akan menjadi teman hidupnya kelak.

Mereka semakin dekat, namun masih sebatas kencan tanpa komitmen. Aamir merasa dirinya menjadi pribadi yang lebih santai saat bersama Kiran. Dan menyukai semangat dan energi positif yang ditularkan Kiran. Wawasan dan kreatifitas Kiran pada dunia seni pun membuat Aamir terpikat. Lama-kelamaan Aamir menyadari bahwa dirinya merasa ingin hidup bersama Kiran.

Pasalnya, ketika itu Aamir sedang berada di titik rendah pasca bercerai dari Reena Dutta. Aamir dan Kiran pun menikah dan saling mendukung karier di industri film.