Brilio.net - Film India memang diidentikkan dengan drama cinta yang disertai dengan nyanyian serta tarian. Selain itu, film India selalu sukses membuat penonton berurai air mata dengan kisahnya.

Industri film Bollywood sendiri sejak dulu sangat dikagumi banyak orang. Mereka dikenal tak main-main dalam membuat sebuah film. Mereka selalu totalitas setiap kali membuat film. Jadi nggak heran kalau kamu akan melihat jalan cerita yang bisa berlokasi di berbagai negara dengan pemandangan yang indah.

Beberapa film Bollywood juga menyimpan banyak nilai kehidupan yang bertujuan untuk mengkritik sosial yang kerap terjadi di masyarakat. India dikenal sebagai negara yang sebagian besar masyarakatnya menganut sistem patriarki. Meskipun begitu, Bollywood kini semakin berani membuat film tentang wanita selama beberapa tahun terakhir ini.

Beberapa aktris Bollywood ternyata berani bermain di film yang terinspirasi dari kehidupan beberapa tokoh wanita. Meski masih tabu di masyarakat, mereka tetap berani bermain di film ini. Berikut 5 aktris India ini akan berperan jadi tokoh wanita yang brilio.net lansir dari Bollyworm, Selasa (17/7).


1. Richa Chadha, film Shakeela Khan.

aktris india yang perankan tokoh wanita  © 2018 brilio.net

Richa Chadha saat ini tengah syuting untuk musim kedua Inside Edge. Setelah melakukan beberapa peran yang diakui secara kritis, Richa siap untuk memerankan bintang film Shakeela Khan sebagai biopik. Shakeela sendiri merupakan seorang bintang film dewasa yang telah berakting di beberapa film Malayalam.


2. Taapsee Pannu, film Womaniya.

aktris india yang perankan tokoh wanita  © 2018 brilio.net

Film Womaniya terinspirasi oleh kehidupan penembak jitu tertua di India. Taapsee Pannu masih belum diputuskan akan memerankan antara Chandro Tomar atau Prakashi Tomar yang sudah berusia 80-an tahun. Dua wanita yang dijuluki Revolver Dadi ini telah memenangkan beberapa kejuaraan nasional dan telah mengilhami beberapa wanita untuk mengambil olahraga ini.


3. Kangana Ranaut, film Manikarnika: The Queen of Jhansi.

aktris india yang perankan tokoh wanita  © 2018 brilio.net

Aktris cantik ini bentar lagi akan berperan sebagai Rani Lakshmibai, ratu pejuang Jhansi yang akan disutradarai Krish. Film ini berdasarkan pada kehidupan Rani Lakshmibai dan perjuangannya dengan British East India Company selama Pemberontakan India tahun 1857.


4. Shraddha Kapoor, film Saina Nehwal.

aktris india yang perankan tokoh wanita  © 2018 brilio.net

Shraddha Kapoor telah teken kontrak untuk berperan sebagai juara bulutangkis dalam film biopik yang disutradarai Amole Gupte. Bintang film Baaghi ini ternyata sudah menyelesaikan syuting untuk film mendatangnya dan akan segera mengerjakan film biopik ini.


5. Reem Shaikh, film Gul Makai.

aktris india yang perankan tokoh wanita  © 2018 brilio.net

Gul Makai merupakan sebuah film biopik yang berdasarkan kehidupan aktivis Pakistan Malala Yousafzai. Malala merupakan pemenang Nobel termuda dan duta PBB muda. Reem Shaikh akan memerankan Malala Yousafzai dalam film Gul Makai.