×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pria ini jelajahi 4 negara naik  motor, kisah di baliknya bikin kagum

View Image

0

BRILIO » Sosok

Pria ini jelajahi 4 negara naik motor, kisah di baliknya bikin kagum

Dia melakukan solo traveling di India, Nepal, Bhutan, dan Bangladesh.

20 / 07 / 2017

Brilio.net - Kendaraan matic dianggap hanya cocok untuk perjalanan jarak dekat. Seperti berbelanja ke pasar, ke sekolah, atau ke warung. Tapi Arunabh Mazumdar, seorang ahli statistika asal India, menjadikan kendaaan roda duanya teman menjelajah empat negara. Dia melakukan solo traveling di India, Nepal, Bhutan, dan Bangladesh, dalam rangka menggalang dana untuk para petani yang tengah mengalami masa-masa paceklik.

"Kita hidup dalam suatu generasi di mana telah menjadi keharusan untuk mendiskusikan burung merak daripada mendiskusikan para petani yang sedang sekarat. Bunuh diri petani di negara ini dianggap normal belakangan ini," katanya seperti dikutip dari Your Story.

Berikut kisah selengkapnya, seperti dikutip dari Your Story.

1. Selama setengah tahun 2017 ini, Arunabh telah menyaksikan krisis petani di seluruh negerinya. Pada Maret-April, sekitar 100 petani berdemonstrasi di New Delhi untuk menyoroti keadaan petani di Tamil Nadu yang mengalami kekeringan. Di daerah Karnataka, karena krisis air dan gagal panen, mendorong lebih dari 1.000 petani melakukan bunuh diri. Lalu pada Juni, daerah Maharashtra dan Madhya Pradesh ramai oleh demonstrasi komunitas agraris yang disertai kekerasan. Meski kesulitan petani sangat berat, namun sayangnya minim perhatian.

Arunabh Majumdar © 2017 Arunabh Majumdar-foto: Your Story

Loading...

 

2. "Orang ingin clickbait dan sesuatu yang gila. Kami akan memberi apa yang mereka minta. Sebuah perjalanan melintasi empat negara, 19 jalur Himalaya, salah satu medan off-road terberat di dunia, Sirkuit Annapurna di musim hujan yang mematikan. Perjalanann menggunakan skuter 100 cc," tambahnya.

Arunabh Majumdar © 2017 Arunabh Majumdar

foto: facebook Arunabh Majumdar

 

3. Arunabh bukan baru kali ini mengarungi perjalanan jarak jauh dengan motor. Pasca lulus master, dia memutuskan untuk melakukan perjalanan pulang ke Bengaluru dari Indian Institute of Technology Bombay yang berjarak 2.466 km selama 12 hari dengan Honda Activa. Pada tahun 2015, dia melintasi India, Myanmar, Thailand dengan di TVS Star City Plus 110 cc.

Arunabh Majumdar © 2017 Arunabh Majumdar

foto: facebook Arunabh Majumdar

 

4. Rencananya, tur akan dimulai bulan Agustus, start dari Mumbai, melintasi India Tengah ke Kolkata, menuju Dhaka, ke utara menuju Bhutan, dan kemudian menuju ke Sirkuit Annapurna, dan lembah Mustang yang terkenal. Dia berencana mengendarai skuternya melintasi Thorong La Pass di Nepal yang ketinggiannya mencapai 17.769 kaki.

Arunabh Majumdar © 2017 Arunabh Majumdar

foto: Your Story

 

5. Dari perjalanannya ini, Arunabh berharap dapat membantu mebangkitkan kesadaran masyarakat. Dan pada gilirannya, dia bisa mengadakan pengumpulan dana untuk para petani. Perjalanan melintasi empat negara selama 18 hari ini disponsori oleh Buxus Pro Sports dan Motul, yang merupakan brand dan mitra pelumas.

Arunabh Majumdar © 2017 Arunabh Majumdar

foto: facebook Arunabh Majumdar





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more