Dalam foto yang diunggah, akun yang sudah menghapus cuitannya ini menjadikan meme kebersamaan dua ibu Negara Korea Selatan dan Indonesia. Ia menggambarkan seolah Ibu Iriana Jokowi merupakan asisten rumah tangga (ART).

potret iriana dan kim keon-hee jadi meme © twitter

foto: Twitter/@koprofilJati

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum,"

"Baik, Nyonya," tulis akun @koprofilJati dilansir Kamis (17/11).

Sontak hal tersebut menuai kecaman dari banyak pihak. Warganet tampak marah dengan pembuat narasi yang merendahkan Ibu Negara RI. Tak lama kemudian, ia memberikan pembelaan lebih lanjut mengenai aksinya.

potret iriana dan kim keon-hee jadi meme © twitter

foto: Twitter/@kaesangp

"Sorry, gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kyny banyak yg salah paham menganggap sy merendahkan org di gmbr tsb," ungkap akun tersebut.

Melihat hal tersebut, putra Ibu Iriana, Kaesang Pangarep pun meradang. Ia mempertanyakan maksud dan tujuan pembuat narasi. Nggak hanya itu, Kaesang juga berniat untuk melanjutkan masalah itu ke pihak yang berwajib.

"Lha terus maksudmu gimana? Maaf aku wong bodo, aku gak ngerti. Udah nanti jelasin sendiri aja sama yang ahlinya," tanya Kaesang.

Namun, tak ingin memperkeruh suasana, Kaesang pun mengurungkan niatnya. Calon suami Erina Gudono ini tampak masa bodo mengenai masalah yang terjadi.

"Gak jadi ding. Aku lupa habis ini ada rapat. Yoweslah terserah dia," tambahnya.

potret iriana dan kim keon-hee jadi meme © twitter

foto: Twitter/@kaesangp